#6 Lunch

2.8K 377 47
                                    


LeeHyunra ♥ wonwoobee

Ada yang tak biasa dengan pagi ini, pagi ini Yein tampak jelas bangun dengan penuh semangat. Setelah berganti seragam sesuai perintah sang Appa, yang lebih modis - Yein segera turun kearah dapur dan meminta Lee Ahjumma untuk membuatkannya bekal makanan.

"Ahjumma, tolong bikinin dua bekel ya" ucap Yein saat gadis ini memberikan dua buah misting pada sang Ahjumma. Pink dan biru.

"Dua non?" Tanya Ahjumma memastikan.

"Iya Ahjumma ku sayang. Yein tunggu di ruang makan ya!" Setelah selesai berbincang dengan Ahjumma yang bekerja di rumahnya, Yein pun segera bergabung dengan kedua orang tuanya di meja makan.

"Pagi Appa, Pagi Eomma... Cup- cup-"

Tiga, tidak - enam buah kecupan penuh sayang dengan sempurna Yein daratkan di kedua pipi dan bibir orang tua terkasihnya.

"Pagi sweetie.." sapa balik Leo, sang ayah.

"Pagi sayang, hari ini bawa bekel lagi kan?" Ingat Irene seperti biasa. Ya, Irene selalu menjunjung tinggi nutrisi sehat untuk keluarganya, jadi gini setiap hari suami dan anak semata wayangnya selalu membawa bekal.

Yein seketika mengangguk, "Iya Eomma, Yein bawa bekel kok. Dua lagi, buat temen baru Yein." Jawab Yein riang yang tentu saja membuat Leo dan Irene kompak tersenyum.

"Ya udah, cepet abisin sarapannya, nanti pingsan lagi!" titah Irene setelah sadar jika sang anak belum juga menyentuh sarapannya.

Mendapat suruhan seperti itu, Yein hanya bisa tersenyum tanpa dosa. "Appa suapin.."

"Sayang.." tegur Irene tak suka dengan kebiasaan aneh Yein. Ya, setiap hari senin, rabu dan Jumat - Yein selalu meminta sang ayah untuk menyuapinya. Tak masalah sih bagi Irene, tapi kan aneh kelakuan anak cantiknya itu.

Melihat aksi memohon sang anak dan tatapan tajam sang istri dalam waktu yang bersamaan, mau tak mau membuat Leo senyum geli sendiri.

Tanpa banyak bicara, Leo menggeser kursi yang Yein duduki dan membuat jarak antara anak dan ayah ini semakin dekat.

"Sini! Appa suapin! Appa gak mau putri Appa yang cantik ini sakit.." dengan gemas Leo mencubit hidung bangir sang anak, dan setelah itu acara suap-suapan ayah pada anaknya pun terjadi.

Melihat sifat manja Yein pada ayahnya ini, tentu saja membuat Irene geleng-geleng kepala sendiri. Anaknya ini udah besar, tapi masih aja manja, ck. Apa kabar kalo anaknya itu punya pacar.

"Non, ini bekelnya udah siap.."

Yein yang saat ini mulutnya tengah dipenuhi nasi goreng pun hanya bisa mengangguk dan memamerkan tanda thumbs up nya kearah Lee Ahjumma.

"Simpen di meja aja Ahjumma.." titah Irene setelah sadar sang anak tak bisa menjawab.

"Makannya pelan-pelan sayang.." ingat Leo yang tak habis pikir dengan sifat putri satu-satunya ini.

Setelah susah payah menelan makanannya, Yein pun akhirnya bisa membuka suaranya. "Ahjummaaaa, makasih muaaahhh.."

Dan teriakan Yein ini, mau tak mau membuat Leo dan Irene senyum geli sendiri.

Anak mereka benar-benar aneh.

_____

Di rumah Keluarga Jeon, Jungkook harus rela melewati acara sarapannya sendiri. Alasannya? Karena sang ayah dan bunda tersayangnya tengah pergi untuk urusan bisnis ke Tokyo selama dua minggu. Sebenernya sih ini urusan bisnis ayahnya, tapi gitu - orang tua Jungkook udah mirip kaya amplop perangko yang susah banget buat dipisah.

Jadi gini, Jungkook harus rela ditinggal kedua orang tuanya.

Hah. Nasib!

Keheningan acara sarapan Jungkook seketika terhenti saat ponselnya tiba-tiba berdering. Menunjukkan kata sang 'Appa' yang terpampang secara nyata.

Tumben? Itulah pikir Jungkook tak percaya dengan apa yang ia lihat.

"Hal-"

"Jungkook sayang, kamu udah boleh bawa mobil sendiri nak! Jadi, gak usah naik bis lagi" jelas sebuah suara yang pasti bukan suara sang ayah, melainkan suara Eomma cantiknya.

"Eomma serius? Tapi, Appa gimana? Nanti Jungkook kena semprot lagi!" Was was Jungkook yang tak mau mendapat hukuman dari ayah teganya itu.

"Eomma serius sayang! Tadi Appa udah ngijinin kok, tapi - kamu masih harus tetep nyamar? Gpp kan sayang? Abisnya susah banget ngerayu bapak kamu!" Curhat Minkyeong yang sungguh berhasil membuat Jungkook geleng-geleng kepala dibuatnya.

"Sayang, kamu masih dengerkan?"

"Eoh, iya Eomma. Jungkook masih disini kok, makasih Eomma!"

"Sama-sama sayang! Hati-hati ya bawa mobilnya, love you sayang.." sebuah suara tanda kecupan pun dengan sempurna Jungkook terima.

"Love you too Eomma.."

Setelah mengatakan sapaan cinta itu, Jungkook pun dengan cepat memutus sambungan mereka.

Jungkook pun seketika menatap layar ponselnya aneh, "Appa pasti dapet jatah plus plus nih, tumben-tumbenan jinak" gumam Jungkook tak sopan. Untung aja gak ada yang denger, kalo ada mungkin Jungkook udah dikutuk kali.

"Ahn Ahjussi.... Tolong siapin mobil!!! Jungkook mau meluncur!!!" Teriak Jungkook macam Tarzan di hutan.

Tak lama sebuah jawaban pun muncul, "Siap tuan..."

Setelah memastikan semuanya beres, Jungkook yang kini memakai kaca mata kebesarannya pun dengan langkah riang keluar dari rumahnya.

"Ahjussi, dua minggu ini Jungkook bakalan nginep di apartemen! Kalo Appa atau Eomma pulang, bilang bilang ya" ucap Jungkook sebelum masuk kedalam mobil sport putih kesayangannya.

"Sip tuan, bisa diatur.."

Jungkook tersenyum puas. "Sip! Ahjussi, Jungkook jalan yaaaa...."

Belum sempat, Jungkook menjalankan mobil mahalnya - tiba-tiba ponsel Jungkook kembali berdering dan kali ini dua buah pesanlah yang Jungkook terima.

Jungkook tersenyum tipis saat melihat nama yang tertera di layar ponselnya.

Sexy Yein ♥

Jungkook chingu, siang nanti makan siang bareng ya! Sekalian Yein mau balikan jaket yang kemarin 😊

Makasih 😊 ohya, Yein bawa dua bekel. Jadi, jangan lupa - Atap! 😀 Byeee~

Sebenarnya Jungkook tak serius dekat dengan nerd sexy macam Yein, tapi ya gimana lagi. Pesona gadis itu terlalu sayang buat disia-siain, jadi gpp lah anggap aja lagi main-main.

Oke, Yein Chingu.
See you siang nanti ya 😊😊

"Hah! cantik sih.. tapi sayang nerd!"




TBC

170414

Makasih buat vote dan komen kalian sebelumnya 😊

Btw, hari ini SEVENTEEN cabut ke USA 😢

Awas kalo Wonwoo macem-macem disana! Nanti Noona sunat pas pulang! 😤

Dan selamat kembali ke Korea buat BTS 😊 istirahat yang banyak ya, terutama mas Yoongi 😚






Nerd Quadrate [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang