#18 Tidak Sekarang..

1.9K 265 31
                                    

LeeHyunRa ♡ wonwoobee

"Astaga, anak Bundaaaaaaaa!!!!"

Minkyeong tak bisa menahan jeritan kecilnya, saat sepasang mata cantiknya menangkap penampilan sang anak yang tak bisa dikatakan baik ini.

Perban dan plester dimana-mana, wajah sang anak yang biasanya tampan kini malah tercoreng dengan berbagai luka dan lebam yang pastinya membuat siapa saja yang membuatnya meringis sedih, termasuk Minkyeong sendiri - sosok yang tak lain ibu kandung dari Jungkook.

Niatan Minkyeong yang tadinya berniat memberi kejutan pada sang anak, karena mereka pulang berlibur lebih cepat. Seketika gagal, dan malah Minkyeong lah yang mendapat kejutan tak mengenakan seperti ini dari sang anak semata wayang.

Astaga, anak bunda..

Minkyeong yang sebelumnya sibuk membawa secangkir coffee untuk sang suami, yang kini masih betah membaca buku dalam posisinya. Seketika meletakan cangkir itu kasar, dan suara yang dihasilkan itu mau tak mau membuat Wonwoo - sang suami, sekaligus ayah kandung dari Jungkook itu mengalihkan tatapannya kearah sang istri tercinta.

"Sayang.."

Namun sayang panggilan Wonwoo itu dengan sadar Minkyeong abaikan, dan ibu satu anak ini memilih untuk mendekati sang anak - guna melihat lebih dekat apa yang sebenarnya terjadi.

Mata tajam Wonwoo pun seketika mengikuti arah gerak sang istri, dan begitu terkejutnya Wonwoo saat matanya mendapati keadaan sang anak yang bisa dikatakan babak belur.

"Jungkook, kau bertarung lagi?"

_____

"Awww, sakit Eomma..." manja Jungkook saat sang Eomma mengompres luka lebam yang membuat wajah Jungkook tak tampan lagi.

Minkyeong tak peduli akan rengekan anaknya itu. "Sayang, kau kenapa? Siapa yang membuat anak Eomma luka kaya gini? Siapa? Sini, lapor sama Eomma..." selalu, walaupun Jungkook bukan anak kecil lagi - tapi tetap saja Minkyeong selalu memperlakukan sang anak bagaikan anak kecil. Anak yang harus melapor apapun pada Eomma-nya.

Jungkook tau, Eomma-nya melakukan ini karena ia sayang pada Jungkook. Tapi tetap saja, tak semua hal harus Jungkook adukan pada orang tuanya bukan?

Jungkook bukan tipikal anak manja, seperti Taehyung yang selalu saja bersembunyi dibawah ketiak ayahnya yang memang berkuasa di sekolah. No! Jungkook selalu diajarkan sang Appa untuk mandiri dan bertanggungjawab. Jadi, Jungkook tak akan mengadu apapun.

"Jungkook gak apa-apa, Eomma. Ini cuma luka kecil, tadi juga udah diobatin," jawab Jungkook berharap jawabannya ini berhasil membuat sang Eomma tak khawatir lagi.

Tapi sayang, Minkyeong tetaplah Minkyeong. Eomma-nya itu tetap saja overprotective pada Jungkook yang memang anak semata wayangnya. Minkyeong dan Wonwoo saja tak pernah menyakiti atau bahkan memukul Jungkook sebelumnya, lalu ini - kenapa orang lain malah dengan gampangnya memukul sang anak?

Kurang ajar. Demi apapun Minkyeong tak akan membiarkan hal ini terus terjadi. Jika perlu Minkyeong akan meminta sang suami untuk menuntut orang yang telah membuat sang anak babak belur seperti ini.

"Sayang, kau harus turun tangan. Aku tak terima anakku dipuk-"

"Jungkook, Kau tak beradu jotos lagi bukan?" Potong Wonwoo yang berhasil mengintrupsi ucapan sang istri - tak peduli jika sebelumnya sang istri belum menuntaskan ucapannya. Minkyeong seketika menatap sang suami kesal.

"Sayang, apa itu penting? Yang harusnya kita lakukan sekarang adalah men-"

"Jeon Jungkook jawab!" Tegas Wonwoo yang rasanya sengaja sekali mengabaikan pertanyaan dari sang istri. Bukan hanya sekali, tapi dua kali. Astaga, dasar suami kulkas!

Nerd Quadrate [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang