09 : Hadiah

409 83 14
                                    

Satu hal yang harus semua orang tahu: Ichbal itu sayang pake banget sama cewek yang namanya Melodi Nathania Chandra dan yang menjadi salah satu alasan kenapa Ichbal mati-matian ikut turnamen PB alias Point Blank adalah supaya dia dapat uang tunai yang nantinya akan dia gunakan buat beli hadiah anniversary dia sama Tania. Udah lewat, sih, anniversary-nya, tapi Ichbal keburu janji sama Tania buat ngasih hadiah ke cewek itu. Padahal, Tania juga gak ngasih apa-apa ke Ichbal.

Makanya, pulang sekolah Ichbal langsung ngajakin geng segrek-nya yang terdiri atas: Dito, Indra dan anggota baru yaitu, Dika, ke mal buat bantu dia nyari hadiah. Tapi bukannya ngebantu, teman-teman paling gak berfaedahnya itu malah bikin malu-maluin dan ngerepotin.

"Victoria Secret aja, bro! Lo tau ukuran Tania, kan?"

Ichbal, Dika dan Dito tutup muka ketika si Indra ngomong kayak gitu cukup keras sampai buat beberapa orang di sekitar mereka langsung natap ke empat cowok itu. Bikin malu, dah, kalo ngajak Indra jalan apalagi kalo ngelewatin toko yang berbau cewek semacem Victoria Secret ini yang menjual pakaian dalam wanita.

"Tapi Victoria Secret kemahalan, sih. Masa beha doang harganya ratusan ribu! Come on! Kalo malam Jumat, sekali tarik juga lepas itu talinya! Sayang beli beha mahal-mahal."

Ichbal yang sebenernya gak kalah mesum dari Indra menohok lengan cowok jangkung itu sambil berbisik menundukkan kepala, "Plang, kalo ngomong, plis, pelanin suara lo. Apalagi kalo bahas soal hal-hal mesum. Bikin malu, tau!"

Indra tertawa kecil. "Oh, ya. Maap-maap. Lo kan tau gue selalu excited kalo ngomongin yang kayak gitu."

Mereka berempat melanjutkan langkah kaki mereka lagi, serempak kayak pengibar bendera merah putih. Beberapa cewek gahol mal melirik mereka dengan kagum dan bahkan ada yang ngiler. Gimana enggak? Keempat cowok itu emang segrek, tapi soal tampang, gak beda jauh sama personil boyband Korea yang awal debut anggotanya selusin, tapi sekarang tinggal kyu.

"Capek gue, Bal. Kita, tuh, udah keliling PIM buat nyari hadiah yang telat buat si Tania. Istirahat dulu, kek. Katanya lo mau traktir Gokkana." Dito menahan langkah ketiga temannya sambil memasang wajah memelas.

Ichbal memicingkan mata. "Lo mau gue traktir gak? Kalo mau, diem dan ikutin gue. Kalem aja apa, kayak si Albino. Dia aja gak protes dari tadi. Gak malu-maluin juga kayak lo sama Caplang."

Dika yang merasa terpanggil meskipun, dia masih risih dengan sebutan albino itu memasukkan kembali ponsel yang sedari tadi dimainkan ke dalam saku celana abu-abunya. Ya, mereka bertiga—Dika, Ichbal dan Dito—belum sempat pulang dan mengganti seragam mereka karena Ichbal memaksa untuk langsung ke PIM.

"Eh, apaan bawa-bawa gue?" Dika yang gak nyimak bertanya bingung.

Ichbal memicingkan mata. "Ah, lo ternyata sama aja. Bukannya bantu nyari ide malah sibuk sama hape sendiri."

Dika menatap Ichbal kesal. "Lah, terus lo maunya gue ngapain? Lo minta ditemenin, gue temenin. Lo juga minta saran, gue kasih tau, tapi lo gak ngehargain saran dari gue. Gue diem juga salah. Sebenernya mau lo apa?"

Ichbal mengumpat dalam hati. Dia salah ucap dan baru saja membangunkan sisi gelap dari seorang Dika. Kalo Dika udah ngomong panjang lebar kayak tadi, Ichbal gak bisa ngelawan. Semakin dilawan, semakin dibegoin dia sama Dika. Jadi, ngalah diawal adalah jalan terbaik.

"Ya—yaudah! Ayo, ke Gokkana! Gue traktir! Abis itu, kita keliling lagi nyari kado yang pas buat cewek gue!"

Cowok itu berbalik dan melangkah terlebih dahulu menuju ke Gokkana yang kebetulan gak jauh dari posisi mereka sekarang. Dito dan Indra tersenyum lebar kepada Dika, bersyukur karena tanpa protes Dika, mereka pasti harus keliling PIM lagi nemenin si Ichbal dan semua orang harus tau kalo PIM itu luas!

RebutTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang