36

27.1K 2.9K 53
                                    

Hasil ulangan matematika gue akhirnya keluar. Dan gue sedih banget. Nilai gue 89 woy. Gurunya pelit banget, tanggung satu lagi dapet 90.

Gue jadi ga bisa kencan bareng Sehun.

"Ser lo ko keren banget bisa dapet 8." itu Lisa. Dia sama Gea cuma dapet lima puluh.

"Lo jampi-jampi ya soalnya?"

"Kaga lah. Gue belajar beneran sampai otak gue mendidih."

"Cara lo belajar giman? Ajarin gue juga dong."

"Semua itu tergantung niat. Lo harus niat belajar dulu baru bisa masuk pajarannya. Eh btw gue pingin curhat."

"Curhat apaan?"

"Kak Sehun pasti."

"Tau aja."

"Kenapa lagi dia?"

"Sebenernya beberapa hari yang lalu dia bilang kalau udah ada cewe yang dia suka."

"Eh serius? Siapa?"

"Gue ga tau. Kayanya sih cinta pertama dia."

"Terus lo mau gimana? Lo mau nyerah gitu?"

Gue ngehela nafas. Gue belum mau nyerah. Tapi kalau Sehun udah suka sama cewe lain itu tandanya gue ga ada kesempatan buat dapetin dia lagi.

"Coba lo tanya ke kak Chanyeol. Siapa tau dia tau cewe yang Sehun suka."

"Bener juga. Kalau gitu gue cabut dulu." gue langsung pergi gitu aja ninggalin mereka.

Gue nyariin kak Chanyeol ke mana-mana, taunya dia masih di lapangan, habis pelajaran or.

"Kak Chanyeol!" gue teriakin dia dari pinggir lapangan tapi Sehun juga ikutan noleh.

Kak Chanyeol nunjuk dirinya dan gue ngangguk. Terus dia nyamperin gue. "Tumben. Ada maunya pasti."

Gue ngeliat ke belakang kak Chanyeol. Sehun balik main sama temen-temennya lagi.

Gue nyuruh kak Chanyeol nunduk terus gue bisikin dia. "Kak, tau cewe yang Sehun suka ga?"

"Ko lo tanya ke gue?"

"Kan kak Chanyeol deket sama Sehun."

"Tau dari mana Sehun suka sama cewe?"

"Kemarin gue ga sengaja denger waktu dia nolak adek kelas. Dia bilang kalau dia udah suka sama cewe lain."

"Terus?"

"Gue cuma penasaran cewe kaya apa yang bisa bikin Sehun suka. Kayanya sih dia habis ketemu sama cinta pertama dia."

"Kalau cewe yang dia suka kayanya gue tau tapi kalau cinta pertamanya gue ga tau."

"Siapa cewenya? Sekolah di sini juga?!" mata gue ga sengaja nangkep Sehun yang lagi ngeliatin gue sama Chanyeol, dari mukanya sih kayanya penasaran sama apa yang lagi gue omongin.

"Entar lo juga tau."

"Yaudah kak. Jangan bilang Sehun kalau gue tanya ginian ya."

"Tanya ginian apa?" seketika gue membeku, gila kapan Sehun jalannya? Ko dia udah ada di depan gue.

"Eh lo." gue cuma nyengir. "Kalau gitu gue balik ya kak." waktu gue mau balik gue keinget sesuatu. Gue beralih natep Sehun. "Nilai matematika gue udah keluar."

Sehun naikin alisnya satu, nunggu gue lanjut ngomong.

"Aish! Gue dapet 89!"

Dan Sehun malah ketawa. Keliatan puas banget, bahkan dia menghiraukan kak Chanyeol yang natep dia bingung.

"Makannya belajar tu yang bener! Molor aja kerjaannya."

"Tapikan itu selisih 0,1 kencannya jadi ya."

"Mana ada kencan-kencanan. Udah sana balik."

Gue ngerutin bibir dan pergi ninggalin mereka berdua.

"Hun, lo suka kan sama Sera?"

Sehun langsung noleh ke Chanyeol. "Maksud lo apaan?"

"Lo ngajarin dia belajar matematika kan?"

"Terus kenapa?"

"Dari cara lo ketawa tadi gue udah bisa liat kalau lo suka sama dia."

"Jangan sok tau lo."

"Dia tadi tanya ke gue. Katanya lo udah punya cewe yang lo suka. Dia liat waktu dekel nembak lo kemarin katanya."

Sehun inget-inget kejadian beberapa hari yang lalu dan dia inget emang ada adek kelas yang nembak dia. Pakai ngasih cokelat segala lagi.

"Mending lo buruan bertindak sebelum orang lain bertindak duluan." Chanyeol udah mau pergi tapi ga jadi karena keinget sesuatu. "Btw dia juga tanya tentang cinta pertama lo."

Sehun langsung natep Chanyeol dengan ekspresi yang agak ga percaya.

"Emang lo ketemu sama bocah setengah bugil itu lagi?"

Sehun ngerjapin matanya beberapa kali. Badannya tiba-tiba kaku waktu dia keinget sesuatu.

"Kenapa lo? Jangan-jangan lo ketemu sama dia dalam momen yang sama lagi?"

Chanyeol cuma bisa ketawa, sedangkan Sehun cuma bisa diem. Wajahnya merah bayangin kejadian waktu itu.

**

sehunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang