Cuaca di hari itu benar-benar cerah, berkebalikan dengan aura kedua sejoli di pinggir danau yang tengah berdiaman.
Mereka menatap iri pasangan bebek yang berenang dengan gembira.
"..."
Tak Ada niat untuk membuka mulut terlebih dahulu walaupun mereka tahu ada yang harus dibicarakan.
Dan setelah beberapa menit, sang lelaki memulai percakapan.
"Kamu cinta ngga sih sama aku?"
Jungkook terlihat sangat frustasi sekarang. Karena ia dipaksa untuk mendapat hati gadis disampingnya tanpa ketahuan jika ini hanyalah kebohongan belaka sebuah perjodohan.
"I..ya lah"
'kenapa si tiba-tiba nanya begituan?'
Pada kenyataannya mereka tak memiliki rasa cinta satu sama lain. Alasan Jungkook masih mempertahankan hubungan ini bahkan Sinb tidak tahu. Tepatnya, ia tak mau tahu.
Tapi selama gadis itu dalam ikatan bersama Jungkook, rasanya sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan. Membayangkan berapa uang sakunya yang tersimpan utuh selama berpacaran dengan Jungkook, membuatnya ingin melanjutkan hubungan tanpa cinta ini.
Semakin lama hubungan mereka berakhir, semakin baik untuk Sinb.
"Kalo aku engga cinta gimana?
"Ngapain kita pacaran dong?"
Jungkook hanya terdiam, tak mau berkata yang sebenarnya. Ini bukan waktu yang tepat untuk memberitahu kebenaran akan hubungan mereka.
Gadis dengan topi dan jaket hitam tersebut menerka sesuatu ketika kekasihnya berubah aneh begini.
"Aku ngerti. Lisa ya?"
Nama itu. Kenapa Sinb tahu? Jungkook bahkan tidak pernah menyebutnya kepada orang lain.
Ia mendongak dan menatap Sinb tajam.
"Kalo iya kenapa?"
Keduanya kembali terdiam. Sinb mengepalkan tangan ketika mendengar jawaban JK. Seketika wajah gadis bernama Lisa muncul dibenaknya.
'PHO bener tuh cewek'
Sebentar lagi Lisa dan Sinb akan sering bertemu. Ia punya banyak kesempatan untuk menjauhkan gadis itu dari kekasihnya. Jadi.. tunggu saja.
"Kamu juga deket sama Tae hyung"
Jungkook menyahut sambil membenarkan letak kacamata hitamnya. Menjadi trainee terkenal memang merepotkan. Dimana-mana harus terlihat seperti orang biasa.
"Kan temen kecil. Beda kali"
Bukan kedekatan Sinb dan hyung nya itu yang menjadi masalah. Tapi kerusakan hubungan dalam tim JK mengancam debut mereka. Jika saja sajangnim tahu.
Jadi, ia rasa harus bertindak cepat dan menetapkan keputusan yang tepat.
"Aku mau kasih tau sesuatu"
"Apa?"
Ditariknya udara pagi kota Seoul dalam sebelum menjawab. Ia berdiri hendak meninggalkan Sinb.
"Hubungan kita udah ngga lama lagi"
***
Ini hari libur. Tapi Lisa tidak merasakannya. Bagi dia, semua hari adalah hari sekolah. Apalagi kuotanya yang habis karena streaming mv iKON terbaru.
Kini beberapa buku menumpuk di meja belajar. Menjadi anak pindahan diharuskan untuk mengejar materi yang tertinggal. Belum tugas tambahan yang menumpuk gara-gara hobinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
TEH KOTAK ; Lizkook
Fanfictionkarena sebungkus teh kotak, Jungkook mengerti apa itu cinta. #281 in ff (11/05/2018) #41 in short story (24/06/2017)