2.2

9.4K 1.1K 136
                                    

Di suatu petang, di rumah yang ditinggali dua orang gadis bersaudara.

Drrt..drrt

Pandangan Jennie pindah ke ponselnya yang getar di meja ruang tengah. Dia ikut bergetar pas tau siapa yang nelpon.

'Mati lu Jen..'

"Eon, gimana nih. Appa nelpon"

Jisoo cuma bergidik ngga membantu dan nerusin kegiatannya mainan sama salju yang baru turun di balkon.

Toh, itu resiko adeknya kabur ngga bilang-bilang. Ya dia sendiri yang harus nanggung lah. Lagian juga, Jisoo paling males kalo udah berurusan sama appa.

'eonni macam apa'

"Appa.. wae?"

"Jennie? Kamu di korea?!"

Jennie udah dugeun-dugeun tuh.

"I..iya.."

"Oh, yaudah. Bagus"

"Eh?!"

"Gini, besok sabtu appa kesana. Orangtua Jungkook udah bikin janji sama appa"

"Emang Jungkooknya udah setuju mau dijodohin?"

"Siapa juga yang ngga mau sama kamu, Jen. Kamu di rumah Jisoo kan?"

"Iya"

Tuut..tuut

Emang ya, orang sibuk irit ngomong, irit pulsa. Ngga kayak Jennie yang sekali punya kuota, sehari abis segiga.

"Hh.."

Dia menghela nafas dan ngebanting ponselnya di sofa. Lega soalnya appa ngga marah, tapi pusing juga soal jodoh-jodohan ini.

"Jen! Sini deh!"

Jisoo nyaut dengan mata berbinar.

"Paan?"

Walaupun mager gara-gara lagi dateng bulan, Jennie tetep bangkit dan nyamperin kakak tersayangnya itu.

"Tuh, tuh, liat. So sweeeeet"

Ditunjuknya seorang laki-laki yang menggendong gadis yang tengah tidur, mungkin. Walaupun salju lagi deres, itu cowok ngga pakai payung atau jaket. Jaketnya buat nutupin tubuh si cewek biar nggak kedinginan.

'Coba Jin oppa gentle gitu'

Sementara Jisoo senyum-senyum ngga jelas, Jennie malah natap Jungkook sama Lisa dengan sayu.

"Eon, aku ngerasa bersalah deh. Jungkook cinta banget sama Lisa kayaknya. Apalagi Jungkook kan juga trainee sama kayak Yoongi oppa, kalo aku ngancurin mimpi dia gimana?"

Jisoo noleh pas nyadar nada bicara adeknya jadi sedih.

"Aku juga pacaran kok sama Jin oppa"

"Eonni emang ngga takut bakal diputusin pas Jin oppa debut?"

"Ada ya peraturan kayak gitu?"

"Ada lah. Aku dikasih tau Yoongi oppa. Makanya aku mikir dulu pas tau Jungkook juga trainee"

"Gitu ya.."

Air muka Jisoo juga berubah sedih. Selama ini hubungan dia sama Jin ngga ada masalah, tau-tau ada peraturan begitu. Belum siap dia.

Jennie terus ngeliatin Jisoo dan ngerangkul kakaknya itu. Dia tau seberapa sedih yang di rasain Jisoo, pengalaman soalnya.

Tapi kayak biasanya, Jisoo cuma senyum seakan itu bukan masalah besar. Sok setrong.

TEH KOTAK ; LizkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang