Fam - Niall Horan

1.5K 86 16
                                    

Kamar berantakan ini menjadi semakin berantakan. Penyebabnya adalah aku. Aku membuka-tutup laci, membaca cepat isi bertumpuk-tumpuk kertas usang di dalamnya, mencari satu lembar kertas berharga yang sangat kubutuhkan.

Biodata orang tuaku.

*

*

*

Aku, seorang anak yang tidak pernah merasakan kasih sayang orang tua sejak dilahirkan. Bisa disebut ditinggalkan. Dari lahir, aku dirawat oleh nenekku setelah orangtuaku pergi.

Tetapi, kejadian buruk menimpa nenekku. Tiga hari lalu, nenekku meninggal karena usianya. Itu berita buruk, karena aku tidak punya siapa-siapa lagi selain dia. Lebih tepatnya tidak kenal.

Sekarang, aku memutuskan untuk mencari kedua orang tuaku dan menemukannya. Tetapi, data yang kuperlukan tidak mendukung. Sampai sekarang aku belum mendapat satu datapun tentang mereka.

*****

Mencari dan mencari. Pekerjaan tetapku saat ini. Aduh, menemukan selembar kertas saja harus memporak-porandakan satu rumah ini. Aku bisa gila.

Setelah hampir dua jam mencari, aku memutuskan untuk istirahat. Kulemparkan tubuhku ke sofa putih di ruang tamu dan meneguk segelas orange water yang baru kubuat. Aku melihat setumpukkan koran bekas di kolong meja, pun aku memutuskan untuk mengambilnya. Menyegarkan pikiran.

Tumpukan itu ternyata memang sudah lama sekali. Koran 20 tahun yang lalu saja ternyata ada disitu. Dan parahnya aku baru mengetahuinya sekarang.

Tumpukan koran itu aku pindahkan ke atas meja. Di dasar, mataku menangkap sesuatu. Satu kertas biru muda kosong usang tergeletak disana. Pun aku mengambil dan membalik kertas itu.

Detik selanjutnya setelah membaca habis kertas itu, aku langsung lari ke kamar dan membanting celengan ayamku. Kau tau apa itu?

Member baru Keluarga Warsionts

Berita gembira untuk kami yang tergabung dalam keluarga Warsionts! Saudara kita, Lea dan Robert baru mendapat anak yang mereka beri nama Melody! Berbahagialah!

Berita duka

Disayangkan, saudara kita, Lea dan Robert meninggalkan kita semua di Indonesia. Mereka memutuskan untuk berpindah ke negara Eropa, lebih tepatnya London untuk sementara. Alamatnya di Vanders Street 226b, London. Apa penyebabnya? Dan apakah Melody diikut sertakan?

"Wait me, London."

*

*

*

*

*

*

"Aku tidak percaya...." aku menutup mulutku dengan kedua tanganku melihat bangunan di depanku ini. "Big ben!"

Aku tersenyum sendiri, sungguh kalau boleh jujur, ini kota impianku. London. Menurutku disini itu surga. Walaupun aku hanya tau satu bangunan yaitu Big Ben ini, entah kenapa aku suka. Itupun aku tidak tau nama jalan atau letak tempatnya.

One Shot [by request]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang