60 - Drabble

83 8 0
                                    

Judul : Detak Detik Retak
Uname Wp : BlueOceann_
Tema : Penyesalan
Drabble/Cerpen : Drabble

Detik pertama kurasakan detak

Saat mata kita bertemu pada arus ilusi, saat itu pula aku terjatuh untuk kedua kalinya pada titik terendah di hidupku. Dadaku sesak menahan degup yang tiada henti. Rasa ini tak asing. Seperti menggerogoti hidup secara perlahan. Kau dengan senyum manismu, mata yang melengkung seelok bulan sabit. Sungguh menawan. Aku tak tahu siapa namamu. Yang ku tahu, aku telah jatuh cinta bahkan pada detik pertama saat tatap kita bertemu.

Detik kedua kurasakan detak (lagi)

Dulu aku tak percaya perihal cinta pandangan pertama. Tapi kini nyata, ini fakta. Kau masih disana, dengan tatapan yang sama dan membuatku salah tingkah. Menatapmu dalam diam seolah menjadi candu. Memujamu lagi dan lagi, hingga aku tak ingin berhenti.

Detik ketiga kurasakan detak (kali ini lebih berdebar)

Kau berjalan ke arahku. Masih dengan tatapan itu. Aku malah menunduk, menyembunyikan wajahku yang mulai memanas. Dengan sekuat tenaga, kembali ku dongakkan kepalaku. Berharap kau tetap disana dan tak menghilang dari pandanganku.

Detik keenam kurasakan (r)etak

Harapku musnah seketika. Saat kau menemui seorang gadis cantik. Kau memeluknya dari belakang, mengecup keningnya penuh kasih. Kalian tersenyum penuh bahagia. Membiarkanku hancur dan tenggelam dalam kepingan pilu. Apa lagi yang bisa kulakukan selain tersenyum, menikmati betapa pedihnya luka.

Aku membalikkan badanku. Menuju ruang kecil berbentuk persegi berbahan logam yang cukup kokoh. Aku menghela napas dan menekan beberapa tombol di depanku. Mengatur putaran waktu dan kembali pada masa ku.

Sia-sia semuanya. Bahkan saat aku ingin memperbaiki masa lalu, hasilnya nihil. Aku masih tak berani menyapamu bahkan untuk sekedar menanyakan nama. Membuat 27 tahun hidupku penuh penyesalan.

Nyatanya, dengan mesin waktu sekalipun aku tak bisa mendapatkanmu. Secanggih apapun teknologi memang tak akan bisa merubah garis takdir.

Mensive 5th Month Wattpedia [CLOSE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang