34 - Cerpen

116 6 0
                                    

Judul: Understanding
Uname Wp: lutfi_nisa
Tema: Percintaan
Cerpen/Drabble: Cerpen

Karena sejauh apapun Aku pergi
Pada akhirnya Kamulah tempatku untuk pulang

***

"Al? Ngapain?" Aku terpekik.

"Ngagetin aja sih." Ujarku sewot.

Luna, orang yang telah mengagetkanku tertawa,"Lagi ngapain sih?" Tanyanya lagi. Melihat dari balik tempatku mengintip.

"Samperin aja sih, daripada ngintipin dari sini. Bintitan baru tau rasa." Ejeknya.

Aku melotot, memukul bahunya."Mana ada cewe gerak duluan."

"Adain kalo gitu." Aku menghiraukannya dan kembali melihat seseorang di sebrang sana yang sedang bercanda dengan teman temannya.

"Hai, Alea. Ikut duduk sini ya?"

"Oh? Hai. Iya, iya boleh." Ujarku. Hanya menoleh sekilas kearah Fazza, orang yang menyapaku tadi.

"Lagi ngapain sih serius amat?" Tanyanya.

"Lagi memperhatikan sang kekasih pujaan."  Bukan Aku yang menjawab tapi Luna.

"Ngapain sih nungguin yang ga pasti, padahal yang pasti udah di depan mata." Ujar Fazza.

"Dia lebih suka jadi pungguk yang merindukan bulan." Ujar Luna sambil tertawa.

"Nyebelin, ganggu aja." Ujarku lalu pergi meninggalkan mereka.

***

Adam adalah orang yang Aku perhatikan sejak tadi. Kapten tim futsal di sekolahku yang sudah Aku sukai sejak masa orientasi. Dan Aku hanya bisa melihatnya dari jauh tanpa berani menyapanya, karena malu tentu saja.

Aku melangkah menuju halte yang terletak tak jauh dari sekolahku sebelum seseorang menghentikanku.

"Al, mau pulang?"

"Iyalah, kenapa?" Tanyaku pada Randy.

"Bareng aja. Searahkan?"

Mengerutkan alisku,"Tumben?"
Tanyaku, namun tetap mendekat kearahnya.

Dia mengangkat bahu, menyalakan mesin motornya dan melaju kearah rumahku.

***

"Kemarin pulang bareng Randy ya?" Tanya Nada.

Aku mengangguk, "Kok tau?"

"Liat." Ujarnya sambil tersenyum.

"Kenapa senyum senyum gitu? Naksir?" Dia memukul tanganku,"Nggak."

Aku ingin membalas ucapannya saat ada seseorang yang mendekat.

"Alea, pulang sekolah ada acara?" Aku hampir berteriak melihat siapa yang bertanya, itu Adam.

God.

Mimpi apa Aku semalam, "Errr... kayanya ga ada deh." Ujarku mengingat ingat.

Jadi gugup gini, duh.

"Good. Nanti pulang bareng gue." Ujarnya lalu pergi.i

Pulang sekolah Aku menemukan Adam duduk diatas motornya sambil memainkan ponselnya.

"Hai, Dam."

"Hai, pulang sekarang?" Aku mengangguk.

Aku kira dia akan langsung mengantarku pulang tapi ternyata dia mengajakku kesalah satu kafe dekat sekolah.

Mensive 5th Month Wattpedia [CLOSE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang