09| Tetangga Masa Gitu?

9.2K 1K 111
                                    

  09. TETANGGA MASA GITU?

       Dua kelas yang selalu sirik-sirikan adalah kelas XI IPS 2 si perusuh, biang kerok dan bobrok. Dan kelas XI IPS 3 kelas yang isinya rata-rata cowo dan cewe sebagai pelindung cowonya. Gila? Memang.

Contoh, hari ini Jisoo yang merupakan kelas XI IPS 2 lagi piket. Tiba-tiba pengki kelasnya ilang. Dan ditemuin pinggir pintu kelas XI IPS 3. Kelas mereka berdempet gitu loh, jadi ribut mulu.

Tentangga masa gitu?

"WOY KUTU KUPRET!" kata Jisoo meneriaki Lisa.

"Ape njir?"

"Lo berani-beraninya ye, nyolong pengki kelas gue" Jisoo sewot duluan.

"Owalah itu tadi si Yuta ngambil tikus mati, pake pengki itu. Soalnya kelas gue ga punya alat kebersihan, he he"

"Hii, jorok bener kelas lo" Jisoo menyindir terus lirik kelas Lisa.

"Enak aja, noh kelas gue mah rapi. Meski banyak ya cowo, gak pernah nyampah mereka" jawab Lisa tak ingin kalah.

"Ada apa nih? Selir-selir ku, kok malah berantem?" ucap Taehyung dengan kanebo dibahu kanannya.

Lisa menyerngit jijik, "selir dengkul lo!" ketus Lisa lantas berjalan melalui kedua manusia gila itu. Bodo amat jalan kemanapun, pusing kalau denger Jisoo udah nyerocos.

"Apa lo liatin gue? Naksir ya?" kata Jisoo penuh selidik.

"Mending suka lucinta luna gue mah, semok, padet, beuh enak. Daripada lo? Kempes, rata" jawab Taehyung menekan kata-kata akhirnya.

***

Jaehyun mengelilingi sekolah. Memberikan undangan ke setiap kelas. Karena dia ketua Osis, dia membagikan undangan prom night SMA Wijaya Harapan Bangsa kesetiap kelas. Sebenarnya ia ogah-ogahan pergi ke area Wijaya. Tapi karena tuntutan sifat profesional ia harus melakukannya.

Bersama Rose dibelakangnya.

Cewe gila emang, udah tau gak suka malah dideketin.

"Jae, kelas itu belum" ucap Rose menunjuk salah satu kelas.

Tanpa diberitahu juga Jaehyun udah tau kali. Berisik banget sih Rose, daritadi dia ngomong terus gak berhenti. Jaehyun cuman jawab seadanya aja.

"Jae nanti ke promnight nya sama siapa?" tanya Rose. "Sama aku, mau ya? Ya ya?"

"Mina," sahut Jaehyun dingin.

"Kok sama Mina? Tapi gak apa, asal Jae bahagia hehe. Tapi aku pengennya kamu datang sama aku, gimana dong?" Rose cemberut setelah mendengar nama Mina yang Jaehyun sebutkan.

Iya sih, Mina lebih banyak plusnya dibanding Rose. Mina anak IPA 1 yang udah pasti cerdas, manis, dan cantik. Rose gak ada apa-apanya dibanding Mina yang super sempurna.

"Ros, diam sebentar bisa?"

"Enggak bisa.." kata Rose lirih.

Jaehyun berdecak ia melanjutkan jalannya. Mereka kini di daerah sang musuh alias Wijaya. Jaehyun dengan malas mengetuk pintu, oh ya tentu itu kelasnya Konnic.

ZONA REMAJA [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang