D u a

29.5K 4.9K 1K
                                    

"Gilak, gue gak nyangka kalian se gercep ini?" Kata Mark setelah melihat temen-temen sekelompoknya yang super mager udah ada di depan gerbang sekolah itu.

Tapi kemudian Mark hampir terlompat kaget waktu ngeliat Yeri yang berpenampilan kayak hantu sadako.

Bajunya putih panjang, dengan rambut yang diurai kesamping. Tatapannya kosong. Untung aja ada gulungan kertas asturo di tangannya.

Soalnya mana ada setan bawa bawa asturo?

"Yeri buset dah ngeri amat lo"

"Gara-gara lo nih." Celetuk Jihoon sambil mengusap-ngusap mukanya karena ngantuk.

Tapi sebenernya Mark bangga banget sih sama temen-temennya kalau udah kepepet tugas. Malem-malem gini mau aja dia suruh-suruh dateng ke sekolah. Yaa walaupun pakeannya amburadul.

Sohye masih dengan piama pink dan sendal bulu-bulu kelincinya.

Doyeon juga cuma pake celana pendek sama kaus butut yang siap buat dipake tidur.

Jihoon si goblok, saking ngantuknya sampe pake sendal jepit beda warna.

Mark mau ketawa aja liat Jihoon yang bahkan rambutnya kusut banget kayak habis disanggul.

Disaat-saat temennya ngegembel, sialnya Tzuyu malah cantik banget. Yaa seenggaknya buat Mark.

Dibawah sinar bulan, piama biru langit Tzuyu bersinar. Ditambah rambut yang dicepol membuat leher cewek itu terekspos bebas.

Mark udah mau mikir kotor-kotor. Tapi kemudian, pipinya ditoyor oleh tangan seseorang.

"Kurang ajar lo ya? Mentang-mentang rumah lo deket sama sekolah?" Kata Tzuyu.

Mark udah aha ehe aja antara kesenengan sama kesemsem.




"Yaudah, mana si Yono?"







"YONOOOO BUKAIN PAGEER"













Sial bagi mereka. Udah capek-capek kesana, malah gak boleh masuk ke dalem sekolah.

"Gak boleh. udah malem, nanti saya dimarahin." Kata pak Yono, satpam sekolah mereka, sambil nyender-nyender di pintu pagar dengan tampang sok sangar.

"Yah pak, kita gak punya rumah yang enak buat ngerjain tugas nih, pak. Pliiiiis" seru Sohye sambil mengusap-ngusap telapak tangannya.

"Pak, bapak tahu kan kalo pak Changmin tuh resek banget kalo sama tugas. Nanti gak bisa ngumpulin besok, kita digantung terus gak bisa lul-"

"Heh! Ngomongnya kamu tuh." Perotes pak Yono sambil mengibas-ngibaskan tangan. "Kalo mau disini malem-malem, omongannya tuh di jaga."

Jihoon sama Mark liat liatan.





Ini bapaknya penakut apa gimana?





"Ahahaha si bapak bisa ajah" Jihoon nyenggol lengan pak Yono. Sementara yang disenggol hanya berdecak sebal.

"Plis, Pak Yon. Kita kan sohib yaga?" Cengir Mark sambil soksokan merangkul Pak Yono.

"Yeh ajaran siapa tukang telat jadi sohib saya?"

Mark langsung masang muka bete.
Ya emang, sih. Biar rumah sama sekolah cuma lima langkah. Tapi telat mah udah tabiat.

Urusan telat mah, biar nanti aja. Yang penting sekarang bisa masuk dulu!

Mark masih dengan jurus rayuan buaya buntungnya, berusaha buat nyogok pak Yono. "pak, nanti kita kasih goc-"

Tapi sebelum kalimatnya selesai, seseorang nyeletuk

"Pak saya mau ambil tugas juga. Kan pintu kelas dikunci, makanya saya minta tolong bapak sekalian anter ya?" Celetuk Doyeon tiba-tiba.

Untuk beberapa detik pertama, semuanya terdiam.








Plis pak plis plis plis







Plis biar gocap gue gak melayang!








"Yaudah. Saya anter kamu, kalian tunggu di pos saya aja. Jangan keluyuran kemana-mana!"








Yes!







Pak Yono langsung buka pagar sekolah dengan serenceng kunci ajaibnya.
Sementara yang lain terperangah atas improvisasi Doyeon.

Rasanya Jihoon mau tepuk tangan sambil suwit-suwiw keras-keras saking bangganya sama temennya. Tapi inget kondisi jadi cuma nonjok-nonjok udara dengan kepalan tangan, biar gak berisik.

Mark sambil mangap-mangap mengacungkan kedua jempolnya seperti orang-orang di iklan sosis.
Dan Tzuyu menyenggol Doyeon, sambil berbisik "gila lo. Dapet piala oscar abis ini"

Dipuji-puji begitu, Doyeon langsung tersipu-sipu malu. Mungkin sekarang kepalanya udah membesar barang dua-tiga senti.

"Ayo, neng. Neng siapa?"

"Doyeon, pak. Ke 12 IPA 6 ya"

















Mereka udah kegirangan karena sekarang punya tempat buat ngerjain tugas —ya walaupun cuma di pos pak Yono. Sementara Doyeon lagi sibuk ke gedung seberang sama pak Yono.

Mereka semua berbaris, baru mau masuk ke posnya Pak Yono yang agak jauh dari pagar sekolah —dan mungkin satu-satunya pos satpam yang gak tepat di samping pagar sekolah di seluruh dunia.

Salahkan pohon beringin gede sialan yang gak ditebang-tebang sama sekolah. Kalau pohon itu gak ada disana, mungkin Posnya pak Yono langsung keliatan.

Malam begitu hening, hanya menyisakan suara decitan sendal yang beradu dengan aspal.

Tapi tiba-tiba Jihoon —yang notabennya berdiri di paling belakang— merasa lengan bajunya ada yang narik.

Jihoon menoleh,

Ia melihat sesosok wanita dengan rambut panjang yang terurai. Dengan baju putih panjang yang bahkan dasarnya menyentuh tanah.

Untuk sepersekian detik, nafas Jihoon tercekat.


"Yer??"




































"Oi? Gue di depan!"

















Ternyata bukan Yeri.

[1] Cursed : school -99 LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang