"Kita harus jadi detektif sekolah. Bersama saya, Sinichi kuda!" Kata Mark tiba-tiba beranjak bangun dari tidur-tidurannya yang gak berfaedah sambil bergaya.
Gak lupa pakai kacamata bulet alay —yang Yeri curigai harganya palingan sepuluhribu tiga yang dijual di deket alun alun kota— lalu memainkan frame nya, biar keliatan keren. Tapi sialnya jatohnya jadi kayak nobita kurang tidur.
"Soksokan Sinichi kuda, nyet. Kuda lumping lo mah" celetuk Jihoon lalu melempar Mark dengan bantal kecil di dekatnya. Entah kenapa Jihoon suka dendam aja gitu liat Mark begaya menjijikan gitu. Mau lempar remot tapi inget temen sendiri.
"Eitsss" Mark menghindar sambil terkekeh geli.
"Apaan sinichi kuda? Kuda yang doyan kimchi?" Celetuk Sohye. Wajahnya berkedut-kedut seakan minta penjelasan. Tapi wajah-wajah lain malah menghela nafas, sambil Jihoon yang mulai memijit pelipisnya.
"Connan edogawa, Sohye sayang. Sinichi kudo. Masa lo gak tau?" Ujar Mark dengan suara lembut, berusaha buat gak emosi karena lawakannya jadi garing gara-gara ke lola-an Sohye.
Sohye hanya mengerjap, lalu menggeleng —lagi. Membuat Mark menghela nafas panjang. Mark jadi ikutan menggeleng. Leng geleng geleng geleng kayak mabuk celeng.
"Detektif yang menyusut jadi kecil ituloh" timpal Jihoon, berusaha membantu Mark keluar dari situasi menyebalkan ini. Mark langsung menoleh ke arah Jihoon dan memberikan tatapan terimakasih-banyak nya. Yang sedikit-banyak mirip puss in boots mau nipu, yang mau gak mau bikin Jihoon rada nyesel udah bantuin Mark.
Untuk sejenak Sohye terdiam, terlihat seperti berpikir tentang sesuatu.
Jihoon mendengus, "Yaelah mikir dia. Garing sih lo nyet" sementara Mark hanya memasang tampang asem. Sedikit-banyak menyesali perkataan tydack bermutunya.
Tak lama, seakan ada lampu di sebelah kepalanya, sohye langsung mengacungkan jarinya heboh,
"OOOOOH TAU GUE. Yang tititnya menyusut terus ada di atas?"
"HEEEEEH ITUMAH TELETABIS GOBLOK" teriak Jihoon sewot.
"HAHAHA APAAN TELETABIS?" Tawa Doyeon tiba-tiba meledak.
Goblok semua.
"Makanya lo jangan kebanyakan nonton telenopela" cibir Mark
"Drama korea, bego" sohye mendengus
"Alah sama aja" Mark sewot gak mau kalah. Sedangkan yang lain mulai tertawa renyah. Suasana yang senyap mulai mencair karena perdebatan-gak-penting diantara mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Cursed : school -99 Line
FanfictionLo mau denger kisah seram tentang sekolah kita gak? Genre; horror/mystery/thriller [fanfiction] 600-1000+ words/chapter. Highest Rank: #9 in Mystery/Thriller