part 8**

912 58 6
                                    

Setelah devin pulang marsha kembali ke kamarnya dan istirahat bersama zalfa.
"Bas ... aku mau ngomong deh" jelas ruth "kenapa sayang ?" Tanya bastian "aku kasian sama zalfa ... hidupnya persis kaya aku dulu" jelaa ruth "sayang ... kamu gak boleh ngomong gitu ... ini semua takdir tuhan ... pasti suatu saat zalfa bakal dapet sosok ibu yang baik lagi untuk dia" jelas bastian "pokoknya aku bakal berusaha buat jadi yang terbaik untuk zalfa dan marsha" jelas ruth.
.
.
Devin kembali kerumahnya untuk mengambil buku buku zalfa "dev ... kamu bawa kemana zalfa ?" Tanya dena "mama gak perlu tau" jelas devin cuek sambil menaiki tangga "dev ... jawab mama ... jawab yang bener ... dimana zalfa" tanya dena yang menaiki nada suaranya serta mengikuti devin hingga ke lantai atas.devin memasuki kamar zalfa dan mengambil koper dan memasukkan buku buku zalfa "DEVIN ... stop ... mama tanya sama kamu dimana zalfa sekarang ?" Tanya dena yang membentak devin "aku udah bilang sama mama ... mulai sekarang mama gak perlu tau dimana zalfa sekarang ... karna dia akan dapet sosok ibu yang JAUH lebih baik daripada mama" jelas devin "mah ... papa udah gak ada ... harusnya mama bisa menjadi sosok ayah dan mama yang baik buat zalfa ... yang bisa bangkit dari kererpurukan ini mah ... tapi apa ... MAMA MENYALAHKAN ANAK MAMA YANG SAMA SKALI GAK BERDOSA ... dan bodohnya ... aku selalu diam mah ... tapi ini udah keterlaluan ... It's better if zalfa not with you mama sangat cinta kan sama papa ? ... mah aku juga sangat sayang sama adik aku ... jadi i will do everything for my sister" itulah kata yang terlontar dari bibir devin sebelum ia meninggalkan dena...kaki dena terasa lemas dan tidak bisa menopang tubuhnya lagi 'yatuhannn ... apa yang udah aku lakuin selama ini' batinnya,dena langsung menuju kamarnya dan mencoba menelfon zalfa tapi nihil nomor zalfa sudah tidak aktif lagi.
.
.
SKIP >> 1 TAHUN KEMUDIAN
"Kak ruth cantik banget..." jelas zalfa "iyalah ini kan hari pernikahannya kak ruth ..." jawab marsha "kalian berdua tau gak sih ... aku itu deg degan ... aku nerves banget ..." jelaa ruth "pokoknya kak kita bakal nemenin kakak sampai acara selesai" jelas zalfa "oh iya kalian harus nyusul juga ya..." jelas ruth "marsha mah enak ada kadevin ... lah aku sama siapa?" Tanya zalfa "sama ka ridwan lah ..." jelas marsha.
        Angga yang awalnya dekat dengan zalfa memutuskan hubungannya lalu pergi ke indonesia dengan chindy.key yang saat ini sedang menghadapi skripsi terus didukung oleh alif karna diam diam alif menyukai key ... vanya dan malvin pun semakin dekat.
         Akhirnya ruth dan bastian diperbolehkan untuk masuk ke altar.bastian berjalan dengan gagah menggunakan tuxedonya dengan diiringi 4 sehabatnya begitujuga dengan ruth,semua mata menuju padanya yang berjalan dengan anggun menuju altar bersama 4 sahabatnya saat ruth sampai didepan altar bastian meraih tangannya  dan mereka pun memulai acara pernikahannya.setelah pemberkatan dilakukan mereka menuju ke tepian pantai untuk melaksanakan resepsi disana terlihat mereka semua bahagia termasuk zalfa dan ridwan mereka semua menari dan bernyanyi "ereehhmm mohon perhatiannya semua" ruth berdiri diatas panggung sambil berkata "aku ruth mau menyampaikan sepatah kata untuk kalian semua hari ini aku sangat bahagia ... ngeliat kalian semua bahagia dari awal aku disini sampai sekarang banyak banget yang berubah ... marsha kamu adik aku yang dulu sama skali gak pernah senyum sekarang udah murah senyum ... zalfa aku sangat sayang sama adik aku yang satu ini karna dia sangat baik dan sabar ... vanya kamu sangat tulus berteman sama aku .... dan key b yang selalu ngejagain adik adik aku di kampus ... maksih banyak buat kalian semua ... aku sayang kalian semua" setelah ruth bicara panjang lebar mereka berlima naik ke atas panggung dan berpelukan
      Disisi lain denada yang diam diam melihat zalfa tersenyum senang "maafin mama sayang" ucap dena yang meneteskan air mata langsung pergi dari tempat itu.
.
.
SELESAI ACARA
    "Bro hati hati yah ... semoga cepet sampe" jelas devin "iya vin ... oh iya gw titip marsha ya ... tolong jagain ... kalo nakal sentil aja kupingnya" jelas bastian "apaan sih kabas" tolak marsha "ka ruth kalo udah sampe langsung vicall ya" jelas zalfa "eh jangan zal ... vicallnya kalo udah 2 hari disana aja... kak ruth" jelas vanya "lah kenapa ?" Tanya marsha "udah anak kecil gak boleh tau ..." jelas key b "emang kamu tau?" Tanya alif "hehehhe dikit sih" jawab key b "yaudah kalian berangkat gih ... takut ketinggalan pesawat" jelas malvin "ok dek jaga diri baik baik ya" jelas bastian "iya kak ... oh iya aku mau ponakan perempuan ya"jelas marsha yang membuat ruth langsung blushing.akhirnya mereka berdua berangkat menuju bandara
.
.
Zalfa duduk di tepi pantai sendirian "zal ?" Panggil ridwan "Eh karidwan ... ada apa kak?" Tanya zalfa "boleh aku duduk disini" tanya ridwan "oh ... boleh kok ..." akhirnya ridwan duduk disebelas zalfa "zal ... aku mau nanya sesuatu boleh ?" Tanya ridwan "boleh kok kak ... tapi aku juga punya banyak pertanyaan buat kak ridwan" jelas zalfa "pasti aku jawab semua ok ... aku mau nanya yah ... KAMU MAU GAK JADI PACAR AKU?" tanya ridwan tanpa basa basi dan membuat zalfa kaget ... "ishh apaan sih ... gak romantis banget" tolak zalfa sambil memukul rdwan "awh aww... sakit" rintih ridwan "dasar gak romantis ... aku gak mau jawab" jelas zalfa "yaudah deh ... sekarang kamu yang nanya" jelas ridwan "kenapa ka ridwan sayang sama aku ... kenapa kak ridwan nembak aku ... apa yang buat kak ridwan cinta sama aku ... kapan dan apa alesan kak ridwan mau jadi pacar aku ... apa warna kesuaan aku ... berapa nomor sepatu aku ... silahkan dijawab" jelas zalfa " ok aku sayang sama kamu karna kamu baik ... aku gak nembak kamu tapi aku nyatain perasaan aku ... aku cinta sama kamu karna kamu tipe orang yang sabar ... kapan dan alasannya ? Itu bukan cinta ... aku gak tau kapan aku jatuh cinta dan sayang sama kamu ... warna kamu pink ... nomornya 38/39"jawab ridwan ... "wah kerennn" kagum zalfa "sekarang udah mau jadi pacar aku ?" Tanya ridwan "iya ... iya ... aku mau kok" seketika ridwan memeluk zalfa "i love you" jelas ridwan "i love you too" jawab zalfa.
.
.
"It's not the end ... pain will come again to you all" jelas wanita disana.
.
.
Next ?

tears Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang