26. Identitas Chizuuru

722 106 15
                                    

BAB XXVI

Identitas Chizuuru

Lelaki itu berparas dingin, tak seperti tadi. Jadi, memang benar kalau seseorang itu terkadang bisa menipu dengan ekspresinya.

Gadis itu terlihat kacau, padahal tadi berwajah marah. Tatapan Akashi tak lepas darinya, memerhatikan sang gadis yang menutup muka dengan kedua tangan. Menangis karena sudah tak tahan lagi karena ketakutan, marah, kesal dan mengkhawatirakan sang nenek. Bagaiaman keadaan wanita tua yang selalu menjaganya sedari kecil itu? Dan tanpa sadar, penglihatan Akashi menangkap sesuatu yang berada di pergelangan tangan sang gadis. Gelang emas berbandul permata berbentuk kelopak sakura.

Alisnya berkerut karena menatap perhiasan di tangan Shizuka, itu adalah barang mewah yang tak mungkin dimiliki oleh gadis biasa. Lantas, apakah benar yang dikatakan sang kakak, kalau gadis di hadapannya ini adalah bagian dari keluarga inti Chizuuru?

"Nona Shizuka, maafkan aku. Sudah kukatakan aku tak menginginkan kau berpisah dari nenekmu. Tetapi aku juga tak bisa berkutik."

Gadis itu menghapus air matanya, ia mentap tajam Akashi, alisnya masih menekuk dengan mata yang memerah dan bekas bercak tangis.

"Tetapi kau adalah pemimpin di sini! Kenapa harus aku? Apa karena aku adalah Chizuuru, itukan yang kauinginkan? Kekuatan klanku?" Akashi memejamkan mata, ia menahan diri untuk tak berprilaku kasar atau dapat membuat gadis ini takut. Lagi pula, ia memang tak ingin menyakiti gadis tak bersalah ini.

"Nona, kau tahu ... satu-satunya panutanku, selain ibuku yang sudah mati ketika melahirkanku, adalah Aoda-douno. Aku begitu mengaguminya." Lelaki itu menundukkan pandangan, dan tersenyum tulus, Shizuka dapat melihat hal itu. Lantas apa hubungannya semua ini dengan alasan yang dikatakan sang pria berambut merah? "Dia banyak mengajarkanku tentang hidup ini, sangat bijaksana dan dewasa. Aku mungkin tak akan bisa menjadi seperti dirinya karena aku telah mengecewakan Aoda-douno. Tetapi, setidaknya ... aku juga telah memiliki keputusan sendiri. Kau akan aman di sini, selama aku berada di sisimu. Aku akan menggantikan peran Aoda-douno untuk menjagamu seperti perkataannya dahulu. Kau akan aman di istana ini, jika kau berada di desamu, kemungkinan klan besar lain akan menyerang karena kabar satu-satunya klan Chizuuru yang tersisa sudah menyebar. Mereka pasti mencarimu, Nona Shizuka."

Tak ada yang berbica setelah Akashi menjelaskan hal tersebut, Shizuka hanya menundukkan wajah, ia sangat marah, namun apa yang dikatakan sang tuan muda benar adanya. Jika rumor ini telah menyebar, cepat atau lambat pasti akan ada klan lain yang mencari dan menemukannya, dan yang paling terburuk bisa saja orang-orang itu akan ikut membinasakan desa.

Sangat tak bisa dipercaya, sekarang dirinya malah terjebak dengan permasalahan ini. Hanya karena identitas sebagai Chizuuru telah diketahui beberapa pihak, menjadikan dirinya terikat dengan takdir yang akan membawa hidupnya akan benar-benar berubah drastis. Sorot mata Shizuka berubah sendu, ia menatap pergelangan tangan kiri yang berhiaskan gelang peninggalan Klan Chizuuru.

"Lantas ... apa yang akan kulakukan di sini? Dan bagaimana dengan nenekku?"

"Kau bisa menjadi dirimu sendiri, sebagai tabib di istana ini. Sebenarnya aku juga tak terlalu menyetujuinya, tetapi para petinggi akan memutuskan kalau kau akan menjadi pendampingku. Aku tak ingin mengekangmu, Nona Shizuka."

Pertanyaan tentang neneknya tak dijawab Akashi, namun perkataan sang pemuda menarik atensinya secara mendadak.

"A-apa? Ke-kenapa mereka memutuskan seperti itu? Pendamping bagaimana?" Shizuka terhenyak, ia tidak menutupi keterkejutan karena yang didengarnya ini memanglah hal yang sepantasnya untuk dipertanyakan.

.

.

.

Persiapan untuk melakukan kunjungan ke Kerajaan Bulan sudah selesai, surat resmi Kerajaan Langit telah dikirimkan dan telah mendapat persetujuan. Dan sekarang mereka hanya tinggal menunggu petinggi lain yang sedang mengurus beberapa hal. Ryunosuke memimpin perjalanan dengan kudanya, beberapa pengawal berada di depan, tandu-tandu yang digunakan untuk para petinggi berusia senja berjalan di belakang mereka. Dari wilayah selatan, memerlukan waktu beberapa hari untuk sampai ke tempat yang akan dituju.

The Prince's SecretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang