marah-marah :(

2.3K 301 47
                                    

hari ini, mood kamu super-duper ancur.

itu mungkin wajar kalau kamu lagi pms, tapi hari ini masih jauh dari tanggal pms kamu.

kamu tau ini ga bener. kamu bisa kena masalah kalau kamu marah-marah terus.

makanya, kamu milih buat mojok aja di bangku belakang. pake earphone sambil bacain buku catetan ekonomi kamu.

padahal biasanya kamu ikut yang lain nyetel musik sambil nyanyi dan tatalu di depan. well, itu kebiasaan mereka tiap jam kosong kayak gini.

waktu lagu di depan masuk ke bagian reff yang kebetulan lirik lagunya ngh, anak-anak cowo yang mainin gitar, termasuk jihoon, jalan bareng-bareng ngelilingin kelas.

mampirin satu-satu anak cewek yang milih buat duduk aja, yang milih buat belajar, yang emang mereka tau lagi galau, ya, termasuk kamu.

"bila nanti saatnya tlah tibaaaaaaaaaaa~" jihoon dan gerombolan cowok2 bergitar itu akhirnya sampai dan berdiri ngelilingin kamu yang lagi duduk anteng.

"kuingin kau menjadi milikmuuuuuu~" jihoon duduk di samping kamu, narik tangan kamu yang ada di buku dan dipegang sama dia.

"berjalan bersamamuuu," dia lanjut nyanyi, berhenti main gitar karena tangannya dia pake buat megang tangan kamu.

mandangin kamu yang ga ngalihin pandangan kamu dari buku ekonomi, dan gak ada niat buat ngelepas earphone kamu.

"dalam terik dan hujaaaan~" dia raih lagi tangan kamu yang lain, berusaha narik perhatian kamu, supaya salting.

"berlarian kesana kemari dan tertawaaaaaaaaa~" puncaknya, dia yang tau bahwa kamu gak nanggepin dia, akhirnya ngerebut buku ekonomi di hadapan kamu dan bawa pergi jauh-jauh.

gitar dia bahkan dia tinggalin di meja tempat kamu duduk supaya dia bisa lari. padahal biasanya, dia paling apik sama gitarnya.

kalau dia ngelakuin ini gak sekarang, mungkin kamu bakalan bilang kalau ini adalah hal yang lucu, romantis, bahkan bisa dibilang, bikin iri.

tapi hari ini, dengan mood kamu yang begini, apa yang dilakuin sama jihoon justru bikin mood kamu tambah anjlok.

dan dengan jihoon yang bawa lari buku ekonomi kamu, dia udah berhasil bikin mood kamu, meledak.

kamu akhirnya ngelepasin earphone kamu. berdiri setelah nyimpen earphone dan handphone kamu dengan kasarnya di meja.

terus, ngedorong meja dengan kasar, dan lari ngejar jihoon yang sekarang lagi berdiri di depan kelas, ninggalin gerombolan cowok2 bergitar di belakang kelas yang seketika hening setelah kamu dorong meja dengan kerasnya.

"AHEIIIIIII KEJAR-KEJARAN. RASA NONTON FILM INDIA GUEEEE," diejek gitu, jihoon justru tambah semangat lari. sesekali dia ngebalik ke belakang, ngeledekin kamu yang emang gaada niat buat lari kenceng.

kesel karena dia terus-terusan bawa buku kamu lari,

"JIHUN! GAK LUCU! BALIKIN SEBELUM AKU TAMBAH KESEL!"

..kamu pun ngebentak jihoon dan ngangkat gitar jihoon, jadiin gitarnya sebagai anceman.

iya, kebetulan saat itu kamu lagi lewat tempat duduk kamu tadi.

semua yang tadinya ngeledekin, seketika berubah jadi hening. lagu di depan kelas dimatiin, dan jihoon keliatan merasa bersalah.

dia jalan ke arah kamu dan ngerebut pelan gitarnya dari tangan kamu. terus, ngebalikin buku catetan ekonomi kamu sebelum pergi ke arah temen-temennya yang mandangin kalian heran.

kamu pun jalan kembali ke tempat duduk kamu tadi, masang earphone dan mulai belajar lagi tanpa peduli sama temen-temen kamu yang sebenernya nanyain ada apa sama kamu.

***

pulang sekolah, mood kamu sedikit membaik karena ulangan ekonomi kamu bisa kamu lewati dengan baik. seenggaknya, kamu udah yakin kalau nilai 80 udah di tangan.

selagi kamu beresin buku dan alat tulis kamu, pikiran tentang jihoon sejenak mampir di benak kamu.

tadi kamu keterlaluan ga sih sama jihoon? kamu kayaknya terlalu lebay, iya gak sih?

lagian salah kamu juga gak cerita-cerita ke jihoon kalau mood kamu lagi ancur.

iya, kamu harus minta maaf sama jihoon sebelum keadaan kalian jadi makin parah.

setelah nutup tas kamu, kamu pun dongakin kepala. ngedarin pandangan ke seluruh penjuru kelas, nyariin keberadaan pacar kamu.

tapi, hei? jihoon gaada.

iya, kamu juga gak bisa nemuin tas jihoon yang biasanya masih setia di tempatnya.

well, kalau gaada kepentingan kayak hari ini, pacarmu itu emang lebih seneng diem di kelas sebelum pulang ke rumah.

tapi hei, kemana jihoon?

dia langsung pulang? kok gak pamit dulu?

bukannya geer, tapi dia emang selalu pamit sebelum dia pulang dari sekolah. at least, dia pasti teriak ke anak-anak kelas, "GUE DULUAAAAAAN, JANGAN KANGEN," sebelum akhirnya pergi ninggalin ruangan kelas.

"han? lo liat jihoon?" tanya kamu, begitu hana dateng buat ngambil tasnya.

"dia kan udah pulang? tadi dia kan teriak mau pulang duluan. capek katanya. lo gak denger?"

kamu ngerutin kening kamu.

"makanyaaaa, jangan earphone-an muluu!"

heol, iya, tadi kan kamu pake earphone!

"YAH AKU DITINGGAL DONG BERARTI? padahal janjinya mau pulbarrrr!"

"nah loh ditinggal, HAHAHAH. makanya jangan ngambekan mulu."

"ih serius, gue ditinggal han," panik kamu. iya, serius, kamu panik karena terakhir jihoon ninggalin kamu tanpa bilang tuh pas kalian lagi berantem hebat.

"coba telepon dulu jihoonnya."

kamu pun ngikutin saran hana, coba nelepon pacar kamu itu.

tapi yang jawab, justru operator. bilang bahwa handphone-nya jihoon lagi ga aktif.

"ah haaaaaan! dia pasti marah sama gueeee."

"marah? marahan gimana orang tadi pagi masih mesra-mesraan gitu kalian?"

ih, ribet banget ini hana. makanya jangan dispen terus sampai gatau gimana kejadian bentak-bentaknya kamu.

"ah hana maaaaah! udah gue duluan, mau kejar jihoon siapa tau masih di bawah."

kira-kira, si jihoon bakalan maafin kamu gak yah?

to be continued..

sorry for very-late update ))))): semoga kalian suka aja deh yaaa.

[C] i. chocolatte; wooziTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang