👀

1.5K 222 11
                                    

jumat, 16 maret 2018
02.30 pm
di sebuah restoran cepat saji

finally. setelah tiga minggu ke belakang kamu sibuk sama uprak dan semua temen-temennya, kamu seenggaknya bisa istirahat dulu sebentar sekarang.

yaaaaa, bisa istirahat setelah uprak aja udah seneng banget. dan kamu tentu tambah seneng lagi begitu tau ternyata jihoon bisa nemenin kamu hari ini.

jadiiii, siang ini, kamu sama jihoon nyempetin buat pacaran dulu di mcd deket sekolah kamu. ditemenin dua burger sama dua fanta float yang kamu pesen, kalian duduk anteng selama satu setengah jam.

nggak ada kegiatan spesial, sih. cuma sekedar refreshing aja. walaupun akhirnya kalian berdua sibuk sama kerjaan masing-masing dan lupa sama niat refreshingnya kalian.

kamu sibuk sama binder, buku tebel, dan pulpen warna-warni buat ngerangkum materi usbn. sementara jihoon, sibuk ngerjain soal latihan yang dikasih sama wali kelas kalian.

yoiiih, akhirnya jihoon ngaku kalo dia masih butuh nilai us sama un yang bagus, dan mau belajar dan ngerjain soal latihan buat persiapan ujian.






"laperrr," jihoon tiba-tiba aja bicara setelah setengah jam kalian saling diem-dieman.

kamu nyimpen pulpen bertinta ungu yang lagi kamu pake nulis.

"perasaan baru makan burger, deh?"

jihoon ngangkat bahunya, terus ngecek handphone yang dia simpen di hadapan dia, di hadapan kamu, di samping handphone dan tempat pensilnya kamu.

"baru apaan? udah satu setengah jam yang lalu, tauuu!"

kamu ketawa, terus ngecek jam tangan kamu sebelum ngambil pulpen tinta biru.

"iya, ya? udah satu setengah jam yang lalu? nggak kerasaaa."

jihoon senyum tipis doang. terus berdiri, ngambil dompet yang ada di saku belakang celana seragamnya.

"mau pesen paket nasi, kamu mau juga, nggak?"

kamu dongak buat natap dia yang udah berdiri.

"hmmm? nggak pengen nasi, tapi aku laper."

jihoon ngarahin tangannya ke atas kepala kamu. ngacak rambut kamu yang dicepol, tapi nggak sampai berantakan.

"mau apa dong? kentang? burger lagi?"

"pesenin panas juga, deh. tapi nanti kalo nasinya nggak abis?"

"aku abisin," jawab jihoon spontan, yang bikin kamu nyengir dan ngacungin jempol.

jihoon nyengir juga. doi geserin handphone kamu dan handphone dia jadi lebih deket ke arah kamu. katanya, biar lebih keliatan sama kamu yang masih ngerangkum.

abis itu jihoon pergi dari meja kalian. baris di belakang tiga orang yang lagi antri juga. bikin kamu senyum begitu sadar kalo tiga orang di depan jihoon cowok semua. ya, pantesan tadi dia milih buat pesen makanan sendiri aja.

waktu kamu mau ngelanjutin rangkuman, tiba-tiba handphone kamu sama handphonenya jihoon yang disimpen ngejejer nyala, barengan.

ada sms iklan masuk. dari toko donat yang nawarin beli 6 gratis 6 kalo belinya pake sms itu.

lucu aja, smsnya masuk barengan. bikin layar handphone kalian berdua nyala, nunjukin lockscreen yang ternyata sama: jadwal usbn buat sepuluh hari ke depan.





jihoon balik ke meja sekitar dua puluh menit kemudian. bawa baki yang isinya dua piring nasi ayam dan dua gelas besar lemon tea. yang satu nasinya large, yang satu normal. kayanya tau, kamu nggak akan abis kalo dipesenin yang large juga.

[C] i. chocolatte; wooziTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang