saturday, february 17th 2018
10.09 am.
at a cafe near your school.ini udah satu jam sejak kamu duduk bareng jihoon.
dan selama itu juga, pacarmu nggak pernah ngejauhin tangan kirinya dari rambut.
"dipegangin terus, rambutnyaa," komentar kamu, sekarang agak sinis setelah komentar yang pertama sampai yang keempat tadi nggak ditanggepin sama jihoon.
yang diprotes cuma nyengir. ketawa garing sambil nurunin tangan kirinya. beralih jadi megangin sedotan minumannya yang gelasnya ada di samping laptop dia.
setelah mastiin tangan jihoon nggak akan balik lagi ke deket kepala, kamu balik lagi sama pekerjaanmu. ngerjain soal-soal di buku bank soal un yang tebelnya hampir sama kaya roti di piring kamu.
sebenernya, kamu nggak masalah-masalah amat, sih, sama jihoon yang mainin terus rambutnya.
cuma, jihoon tuh abis cukuran. rambutnya yang kemarin diwarnain jadi cokelat, udah balik lagi jadi item.
dan itu berhasil bikin jihoon jadi berkali kali lipat lebih ganteng.
hnggg :(
bisa bayangin, gimana kamu yang ambyar terus cuma gara-gara rambutnya?
dan kamu tambah-tambah-tambah ambyar lagi aja kalo jihoon mainin rambut itemnya. nyisir poninya ke belakang, mainin bagian belakang kepalanya. ya, pokonya, kalo tangan jihoon udah mulai naik ke sekitar kepalanya, kamu harus siap ambyar aja.
setelah kamu berhasil ngerjain tiga soal fisika, tangan kiri jihoon yang tadi udah turun dan dipake buat megangin sedotan minumannya udah siap naik lagi aja.
"kerjaan kamu masih banyak? lagi ngompose lagu buat apalagi?"
jihoon ngalihin pandangannya bentar. dari laptop, ke arah kamu yang ternyata masih nunduk ngeliatin buku, balik lagi ke laptop.
"nggak ngompose. cuma ngeremix dikit aja. bantuin tugas sbd anak kelas sepuluh di eskul."
kamu ngangguk-ngangguk. terus nyimpen pensilmu dan nyomor satu cookie di piringmu. nopang dagu, makan cookie, terus natap lurus ke arah jihoon yang udah balik sibuk sama laptopnya.
"tumben baik. biasanya mingyu minta bantuin juga, nggak bakalan mau?"
jihoon ketawa.
ya, biasa. ganteng.
tambah ganteng lagi, soalnya bagian depan wajahnya kena cahaya dari layar laptop di depannya.
"kemarin anaknya sempet bantuin aku, bikin lirik. dia jago bikin puisi gitu. bahasanya aku suka. jadi sekarang gantian, aku yang bantuin dia."
"oooohhh, okay-okay."
"ya mesti okay, lah!"
"emang siapa anaknya? aku kenal nggak?"
"aku baru kenal kemarin soalnya anaknya emang baru masuk eskulnya. namanya yerim. kenal?" ((aku lagi sayang banget sama yerim jadi semuanya yerim-yerim-yerim. wkwkwk))
"kenal. anak 10ips-dua kan?"
"gatauu, hehehe. pokonya namanya kim yerim. rada deket juga sama dino, deh."
"iya, bener."
abis itu hening lagi. kamu bacain rangkuman biologi kamu, sementara jihoon sibuk lagi sama laptopnya.
tapi nggak lama, jihoon nutup laptopnya gitu. bikin kamu refleks nanya sama dia tanpa ngangkat kepala kamu.
"beres, bos?"
"beres. mau pulang sekarang?"
denger jihoon nawarin pulang, kamu cepet-cepet ngegeleng.
soalnya kamu masih betah disini :( betah juga ngeliatin jihoon sama rambut barunya. nanti kalo pulang, jihoon pake helm, ga keliatan dong, rambutnyaa.
"dua puluh menit lagi, yayayaya?"
"iyaaa kalo belum mau pulang santai ajaaa. nawarin gitu takut kamunya bete."
kamu nyengir sama jihoon. dibales sama jihoon yang ikutan nyengir lucu juga. terus kamu nyimpen pensilmu di tempat pensil, nutup bukumu, dan masukin semuanya ke dalem tas.
"latihannya juga udah nyampe target. jadi sekarang pacarannya. kan tadi sibuk masing-masing."
jihoon ketawa. salting kali, soalnya pacarnya tiba-tiba manja gemes gini.
"eh, rambut aku bagus nggak sih?"
"jelek. poninya jadi panjang tapi samping-sampingnya jadi pendek."
bohong.
ya kali kamu jawab, "keceee. ganteng banget sampe bikin aku ambyar terus."
gengsi, lagii.
"serius?"
kamu ngangguk. bikin jihoon ngangkat handphonenya buat ngaca dan mainin rambut depannya pake tangan.
kamu cekikikan aja. berusaha nahan ketawa dengan makan sisa cheese cake kamu.
"jelek banget?" jihoon nanya lagi. dan kamu bikin dia tambah gak pede cuma dengan ngangguk.
"kayak cewek," kamu komentar lagi begitu jihoon selesai ngebentuk rambut depannya.
dia nurunin handphone yang dia pake ngaca, dan nunjuk rambutnya sambil nanya, "kalo kaya gini, kayak cewek?"
lagi, kamu ngangguk lagi. bikin jihoon tambah-tambah-tambah nggak pede.
"jangan digituin! kayak jojon. dibelah tengah. bukan kamu bangeeeeet," komentar kamu lagi.
jihoon ngedecak sekali, terus akhirnya ngubek tasnya dan masang kupluk di kepalanya.
"udah. gini aja."
kecewa, sih. nyesel ngomentarin dan bikin jihoon nggak pede sampai milih buat nutupin rambutnya aja.
ditambah lagi, kayaknya jihoon jadi badmood, deh. pacarmu itu jadi manyun sambil ngelipet tangannya di depan dada.
yaaaah.
bakalan better nggak, sih, kalo kamu ngaku ajaa?
"bohong deeeeeng. bagus kok. aku suka rambut kamu yang sekarang. bikin kamu ganteng padahal bedanya cuma dikit sama rambut yang kemarin. bikin ambyar ajaaaa," kamu ngaku. sambil narik kupluk di kepalanya.
kamu masukin kupluknya jihoon ke tasnya, terus rapihin rambutnya jihoon yang jadi acak-acakan setelah pake kupluk tadi. tapi anaknya masih manyun ajaa.
"damai dooooong."
jihoon akhirnya masang muka gemes. nyengir sambil berdiri buat ngejitak kepala kamu.
"dasar iseng! bisa aja, bikin aku kesel!"
kamu ketawa, terus majuin badan buat mainin rambutnya jihoon.
diacak-acak biar nggak bikin ambyar. :p
dan jihoon yang akhirnya sadar rambutnya diacak-acak sama kamu, ikutan ngacak-ngacakin rambut kamu yang lagi diiket satu.
dasar gemes!
fin.🙈
woi nggak nyangka banget bisa tamat wkwkwkw. aku kira nggak bakalan bisa update minggu ini tapi ternyata idenya ngalirrrrrrrrrrr.
btw, makasih yaaaaaaaaa. jumat malem, akhirnya akun wattpad mochi nyentuh 1k followers! seneng banget, pengen update terus jadinyaaaa. 💙💙💙💙
KAMU SEDANG MEMBACA
[C] i. chocolatte; woozi
Fanfictionbeing jihoon's girlfriend for a sec. [!] nonbaku, nggak sesuai EBI; sebagian diunpublish untuk direvisi (sorry!)