random daily talk: laper terus

2.1K 270 55
                                    

Selasa, 26 Desember 2017

udah liburan, enak nih. walaupun emang liburnya cuma sisa seminggu lagi.

rapotmu yang syukurnya bagus, dan tugasnya jihoon yang ketumpuk udah diselesaiin sama jihoon, bikin kalian bisa sedikit narik nafas lah di sisa liburan ini.

pagi ini, kamu bangun agak kesiangan karena masih ngantuk abis solat subuh tadi pagi. jam 8, kamu baru turun dari kamar dan kaget begitu ngeliat jihoon lagi duduk ganteng sambil nontonin kartun.

"jiiiiiii?" sapa kamu kaget sebelum akhirnya lari dari tangga ke ruang tv buat nyusulin dan duduk di samping jihoon.

"eh, tuan putrinya udah bangun. makan deh, tuh, mama kamu tadi bikinin nasgor tapi kayanya udah dingin. padahal tadi enak banget waktu masih panas."

kamu berdiri, terus jalan ke ruang makan. ambil sepiring nasi goreng yang udah dingin itu, terus balik lagi buat duduk di samping jihoon lagi.

tapi anehnya, begitu kamu nyampe, jihoon matiin tvnya pake remot dan justru nyenderan ke kamu yang lagi makan.

"kenapaa? mau ya?"

jihoon buru-buru ngangguk denger pertanyaan kamu.

hm, pantesan.

"wait ya," kata kamu, terus nyuap nasinya ke mulut kamu sesuap, sebelum siap-siap nyuapin jihoon.

jihoon nutup matanya begitu sesuap nasgor tadi masuk mulutnya. alay emang, kamu juga ga ngerti kenapa pacarmu bisa tiba-tiba sealay itu.

"alay."

"enak banget abisnya."

"terus tadi pas kamu makan jatahmu gitu juga? sampe sepiring makannya merem-merem gitu juga?"

"ya nggak."

kamu diem. terus natap jihoon tanpa ngomong apa-apa.

jihoon ngedip.

kamu ngedip.

hening. kamu ga lanjutin makanmu karena kamu nungguin jihoon ngomong lagi.

dan anehnya jihoon ga ngomong lagi sampai dua menitan (?).

"iya, aku laper."

"hAAAAH? LAPER GIMANA?"

"gatau dari kemarin aku laperan mulu."

"gimana gimana?"

"siang kan aku kemarin makan bakso sama soonyoung dkk, terus nyampe rumah liat mama bikin sup aku makan lagi, sorenya papa pulang dari rumah tetangga bawa pudding sama tart aku makan lagi, terus ga lama papa ngajak pergi makan di luar, aku makan lagi, terus nyampe rumah aku ga bisa tidur. aku bikin mi instan terus aku makan lagi kan? eh, bangun-bangun aku langsung sarapan spaghetti bikinan mama, terus nyampe sini makan nasgor bikinan mama kamu, terus sekarang aku udah laper lagi."

"wow," respon kamu singkat. sibuk makan nasgor soalnya.

"kenapa sih laper muluuuuu?"

"aku dulu waktu smp gitu."

"beneran?"

"iyalah!"

"terus gimana?"

"ya laper mah makan, ji."

"terus ntar aku gendut gimana? terus ntar aku diabet, kena hipertenㅡ"

"jangan alay, jangan alay."

jihoon nyengir.

"laper bikin kamu alay ya ternyata."

"ya gitu, deh," jawab dia iseng terus ngerebut sendok yang udah siap masuk mulut kamu dan disuapin ke mulutnya dia.

[C] i. chocolatte; wooziTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang