jihoon maupun kamu resmi lulus dari sma dengan perasaan bahagia.
syukur, bahagia banget rasanya disaat yang lain masih kebingungan karena belum melewati sbm dan berbagai macam ujian buat dapetin kampus yang bakal resmi nerima mereka sebagai mahasiswa, kamu udah punya kampus yang nerima kamu sebagai mahasiswinya.
rasanya ringan banget begitu kalung medali-medalian yang diujungnya ada lambang sekolahmu itu mendarat di pundakmu yang dibalut seragam setelah dikalungin sama kepala sekolah.
syukur lagi, kamu dan pacarmu diterima di satu universitas yang sama walaupun emang fakultas dan jurusannya beda.
well, minatmu sama minatnya jihoon di pelajaran emang bertolak belakang banget dan enggak mungkin bakalan sama.
"kalian berdua," seseorang nepuk pundakmu, ngangetin kamu dan jihoon yang udah siap bergaya di depan kamera polaroidnya adikmu.
"ih, soonyoung ngeselin! kita udah gaya cakep tadi barusan."
"tadi barusan," soonyoung ngikutin dua kata terakhir yang kamu ucapin. nggak lupa ngikutin juga nada bicara dan suara kamu.
"nggak efektif. nilai un bahasa indonesia lo jelek."
"ngeselin, ngawur banget kalo ngomong. pantesan jomblo." kamu kemudian pukul lengannya soonyoung sebagai bentuk kekesalan.
"udah sono gue mau foto dulu!" giliran jihoon yang marah-marah. yang kemudian berhasil bikin soonyoung minggir karena takut sama amukan jihoon.
"stop! stop!" kali ini giliran chungha yang ganggu kegiatan foto-fotomu.
"barengan aja udah fotonya biar adil. sama sejeongie juga siniiiiii!"
kamu mendengus. kemudian dorong chungha biar keluar dan nggak masuk fotonya.
"iya, iya. nanti foto bareng tapi sekarang gue foto berdua dulu sama jihoon, ye?"
jihoon ketawa doang ngeliat kamu yang mencak-mencak sama chungha dan sejeong. kemudian kalian siap-siap pose lagi. sampai kemudian hana dateng bareng eunwoo dan pose samping jihoon. iya, ngegagalin lagi acara fotomu.
"iiiiiiiih hanaaaaaa! ngeselin ah lo!"
"yaudahlah, sini kumpul aja dah. foto barengan aja dulu. ntar foto berduanya bisa di rumah," kata jihoon. sebelah tangannya ngajak temen-temen kalian ngerapet dan sebelah tangannya nepuk-nepuk kepalamu.
kemudian kamu, jihoon, hana, eunwoo, sejeong, chungha, dan soonyoung siap-siap pose di depan minri yang udah males.
"satu, dua, .... tiga!"
dan kamu yang udah senyum cantik, jadinya melotot di hitungan ketiga karena jihoon tiba-tiba aja nyium pipi kamu.
"buciiiiiiiin!" semua yang barusan ngeliat adegan jihoon nyium pipimu, nyorakin kamu sama jihoon yang sama-sama jadi merah pipinya.
"gatau nih!" kamu ikutan nyorakin jihoon supaya kamu nggak ikutan dibully.
"lu juga! bucin mah berdua, nggak mungkin sendiri!"
"ye anjir. ngeselin!"
"ngomongnya kasar nih! minta dicium juga bibirnya?!"
"heh! gue bilangin mama sama mami lo kalo sampai berani!" giliran kak seungcheol yang baru dateng yang nyorakin jihoon.
"udaaah berisik lo semua. kita lanjut foto aja. minri, kak seungcheol, fotoin ya!" hana maju setelah melerai semuanya yang masih asik nyorakin kamu dan jihoon. dia kemudian ngasihin handphone barunya; hadiah dari orang tuanya karena hana yang diterima lewat jalur snmptn.
iya, temen seperjuanganmu itu akhirnya kebagian jatah snmptn karena salah satu murid yang harusnya daftar snmptn udah daftar kuliah di luar negeri gitu.
nggak ngerti deh, yang penting sekarang syukur, hana udah keterima juga jadi mahasiswi di salah satu ptn. walaupun nggak satu ptn sama kamu dan jihoon.
"minriii! boomerang juga, ya!" sejeong ikutan ngasihin handphone-nya.
kalian kemudian asyik foto-foto lagi. kenang-kenangan; pakai seragam sekolah untuk terakhir kalinya karena nanti kuliah nggak usah pake seragam kaya gini lagi, kan?
"nih, kak!" minri ngembaliin dua ponsel besar sama pemiliknya. kemudian kalian sibuk kirim-kiriman foto sama boomerangnya; supaya bisa buruan di upload mumpung masih anget-angetnya.
"aku sama jihoon mau post yang ini! kalian nggak boleh samaan!" kata kamu setengah teriak sambil nunjukin salah satu boomerang.
"ih rese! udah lo post foto yang polaroid tadi aja," celetuk chungha yang udah punya niat mau post boomerang yang sama.
"ih, gamau! nanti commentnya ngeselin."
lalu akhirnya chungha ngalah dan milih buat post boomerang yang lain.
sedangkan kamu asyik ngedit boomerangnya supaya lucu buat diupload di snapgram. engga lama, akhirnya boomerang tadi diupload di snapgram kamu dengan kalimat see you on top yang ditambah emoji love di akhir kalimatnya.
__________
well, see you juga! sampai ketemu nanti di buku kedua! 🖤
KAMU SEDANG MEMBACA
[C] i. chocolatte; woozi
ספרות חובביםbeing jihoon's girlfriend for a sec. [!] nonbaku, nggak sesuai EBI; sebagian diunpublish untuk direvisi (sorry!)