jumat, 9 februari 2018
12.50 pm.
di kelasmujihoon masih marah. dan itu keliatan jelas cuma dengan kamu ngeliat gestur tubuhnya dari belakang.
masalahnya sederhana. tapi kesalahan kamu yang sederhana itu bikin jihoon marah besar sama kamu.
cuma karena kamu yang lagi radang tenggorokan, ga sengaja makan permen karamel oleh-oleh dari salah satu temenmu.
jihoon emang udah ngewanti-wanti kamu sejak pagi supaya nggak makan atau minum yang aneh-aneh supaya tenggorokan kamu nggak tambah parah. tapi ya namanya juga lupaa.
"sstt, siapa yang tadi janji bakalan ngajak ngobrol jihoon begitu selesai jumatan? sana gih, kayanya mood pacar lo lagi bagus. mungkin dapet pencerahan pas khotbah tadi," hana nyenggol kamu. nyadarin kamu dari lamunan.
kamu nengok ke arah jihoon. anaknya lagi senyum-senyum sendiri. ngeliatin tingkah anak-anak kelas yang kelewat gila. padahal biasanya langsung lari keluar kelas begitu bel pulang bunyi.
gausah ditanya, pacar kamu mah rada jaga imej, ga mungkin ikutan ngegila di depan. mana mau dia ikutan pake-pakein cardigan murid cewek dan ngikutin gaya jalan guru-guru di sekolah?
kamu berdiri dari tempatmu. jalan pelan ke tempat jihoon di bangku kedua dari depan. duduk di bangku kosong samping jihoon, terus pelan-pelan nyenderin kepala ke meja.
jihoon masih asik ngeliatin tingkah anak-anak di depan. nopang dagunya pake tangan kiri, bikin wajahnya menghadap ke arah kamu tapi belum ngelirik kamu sama sekali.
gatau sengaja, pura-pura nggak ngeliat karena masih marah. atau emang belom sadar kalau pacar cantiknya ada di depan?
"jii?"
jihoon nggak nanggepin kamu
hm, kalau gini mah fix yang bener, opsi pertama. jihoon pura-pura nggak ngeliat kamu karena masih marah.
"sorryyyy."
jihoon ngedehem. nge-iya-in ucapan maaf kamu, padahal kamu tau bener pacarmu itu sama sekali belum maafin kamu.
"dijemput siapa?" tanya jihoon ketus, lengkap sama lirikan mata tajem dan alis yang naik sebelah dengan songongnya.
"kayanya naik bus," jawab kamu. masih ragu. takutnya jihoon tambah kesel begitu tau kamu gaada yang jemput.
bener aja, jihoon ngehembusin nafasnya kesel begitu denger kamu pulang sendiri.
tapi sedetik kemudian, jihoon berdiri dari duduknya. terus nyampirin jaket denimnya di pundak kamu.
"pake jaketnya, beresin barangmu. pulang sama aku, sekarang."
denger jihoon ajak kamu pulbar, kamu harap-harap cemas, nih. tanda-tanda jihoon mau ngobrol sama kamu dan nyelesaiin masalahnya kalo dia gini. tapi kamu juga harus hati-hati bener, jangan sampai apa yang kamu omongin justru malah bikin ribet masalahnya.
kamu balik ke tempatmu, jihoon juga. kalian beresin barang kalian masing-masing, terus pamit juga sama anak-anak kelas. tapi sayangnya, pas jalan keluar juga masing-masing, nih. jihoon jalan duluan, cepet banget ninggalin kamu lima meteran di belakangnya.
***
masih jumat, 9 februari 2018
13.25 pm.
di depan rumahmupikiran kamu tentang "jihoon yang mau ngobrol" ternyata salah. pacarmu itu cuma ngomong dua kata sepanjang di tempat parkir sampai sekarang, sampai motornya udah berhenti di depan rumahmu.
itu juga cuma sekedar ngomong, "nih helm," sebelum dia nutup rapet kaca helmnya.
hm, is it bad? or is it good?
KAMU SEDANG MEMBACA
[C] i. chocolatte; woozi
Fiksi Penggemarbeing jihoon's girlfriend for a sec. [!] nonbaku, nggak sesuai EBI; sebagian diunpublish untuk direvisi (sorry!)