1

8.8K 338 10
                                    

"Lisa, maju. Kerjakan soal di depan!" ujar Pak Dani sambil ngelihat gue yang lagi sembunyi di belakang punggung Vina.

"Mampus gue."

Dengan rasa malas ini, gue maju buat ngerjain soal matematika di papan. Gue ngambil spidol dari tangan Pak Dani dan nyoba buat ngerjain soalnya.

Daripada ngerjain soal matematika, gue lebih baik ngerjain soal sejarah. Iya, sejarah, sejarah hidup gue maksutnya. Hehe.

"Pssst! Woy! Jess! Psst!" anjir, si Jessica bangsat, gamau bantuin gue.

"Jess! Woy! Pssst! Noleh napa sih, aelah. Jess jess tut tut, woy!" si Jessica beneran budeg deh keknya. Gue panggilin daritadi ga nengok-nengok.

"Ngapain Lisa?" mampus, gue ketahuan Pak Dani.

"Hehehe, enggak pak. Ini lagi ngusir macan di luar." gue pinter banget kan ngelesnya, hehe. Yayadong, Lisa gitulwoh.

"Ngeles aja kamu! Cepat kerjakan!"

"Ini soal apaan sih? Akar dari 81 ditambah 66 kuadrat? Anjir, siapapun tolong bantuin gueee! Nak, bantuin makmu yang kebingungan ini nak😰"

TEEETTT! TEEEET! TEEET!

Gue bersorak di dalem hati, saking senengnya. Aduh, bel istirahat yang paling ditunggu datang juga. Pas banget lagi.

"Kamu ini, soal gampang begini aja gabisa. Anak SD juga bisa ngerjain soal beginian. Otak kamu diambil aja, dibumbuin, trus digoreng. Dijual lima ratusan." anjir, gue dikata tahu bulet kali ya, dibumbuin, digoreng dadakan, di becak, dikasih micin sekarung, dan ga enak.

"Ini saya boleh istirahat ga, Pak?"

"Yang lain boleh istirahat, kamu ikut saya ke kantor!" kata Pak Dani sambil beresin buku-bukunya.

Cobaan apalagi ini ya Tuhaann! Gue rela ga makan sedetik, asal ga ngikut Pak Dani ke ruang guru.

"Tiva, bantuin gue, anjir!" gue nahan tangan Tiva yang lagi lewat di samping gue.

"Ih, pegang-pegang. Sorry ya, gue laper, mau ngantin. Byeeee..." pengen gue jorokin ke jamban deh sahabat gue satu ini. Untung sahabat, untung sahabat.

"Anjing, asu, dog! Woy tanteee! Gue kutuk lo jadi tai!" maafkan ya man-teman, kalo khilaf emang suka gini:(

"Lo juga. Gue panggilin ga nengok," seketika Jessica noleh ke gue dengan tatapan bingung.

"Apa liat!?" gue emang gini, kalo emosi suka berlebih, kayak kecantikan gue, berlebih.

Dengan sangat terpaksa, gue jalan ke ruang guru yang gue sebut nerakanya sekolah. Bukannya gue kenapa-napa, tapi gue tiap kali masuk ruang guru, selalu aja dapet masalah. Kalo ga gara-gara hukuman, ulangan susulan karena ulangan gue sering dirobek/hehe, gue sering ketahuan nyontek soalnya/, kalo ga gitu karena disuruh-suruh sama guru. Enak banget ya hidup gue. Sampe gue capek menikmatinya:(

Pas sampe di ruang guru, gue nyamperin meja Pak Dani. Sebelumnya, gue berdoa dulu di jalan supaya selamat sampai pulang.

"Ada apa ya, Pak?" tanya gue basa-basi, padahal juga gue udah tahu. Pasti ntar dikasih tugas, dikumpul besok. Saking seringnya sampe gue hafal.

"Ini, kamu kerjakan soal-soalnya, dikumpulkan besok, jangan nyontek, pake bulpoin, jangan ada coretan, jangan ada tipe-x, salah maksimal 1, jangan robek, dan jangan kotor." kata Pak Dani panjang lebar sambil naruh bukunya di meja depan gue.

Gue dikira robot kali ya bisa disuruh-suruh seenaknya gitu. Kalo bukan guru gue, udah gue dorong nih ke empang, atau ga gue lemparin rudal.

"Udah, kamu pergi sana." ucap Pak Dani.

Ugly Lucky • Park Chanyeol✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang