7

1.8K 168 0
                                    

"Kalo lo mau nyari hasilnya ini, cukup pake triple phytagoras aja. Ngerti kan lo?" Chanyeol lagi ngejelasin pelajaran [MATI]matika ke gue. Ga Pak Dani, ga Chanyeol, sama sama bikin ngantuk.

"Hm," iyain aja dah, daripada dia ngulang dari awal ngajarnya. Dikit-dikitlah masuk di otak minimalis gue, dikit tapi.

"Ngarti kaga?" Chanyeol negesin lagi.

"Etdah si capcin. Iya, gue paham. Mana mana, biar gue kerjain," songong sekali ya gue:")

Chanyeol ngasih buku tebel, setebel keteknya Tiva.

"Kerjain no 1 sampe 5." Chanyeol nunjukin gue soal yang harus gue kerjain.

Ah gampang, 5 soal aje. Kecil mah buat gue.

"Lah buset. Ini soal bener 5, tapi 1 soal bercabang a-j, kepet! Sabarkan aing Ya Gusti:")"

"Itu soal gampang. Ga usah komplen. Cepet kerjain!" gampang pala lu peang-_-

"Bacod."

Gue mulai ngerjain soalnya satu persatu. Anjir, gue kaga ngarti apapun. Stop, gue angkat tangan. Ga kuat. Kamera mana kamera!? KAMERAAAAA!?

"Udah?" tanya Chanyeol setelah nyeruput abis milkshake pesenannya.

"Ini baru lima menit dan lo tanya gue udah selesai apa belom? Gue sumpel pake kaos kaki gue yang belum ducuci semenjak gue lahir, mau?" gue ngomong sambil melototin Chanyeol.

"Biasa aja dong. Ngegas." balas Chanyeol.

"Untung sabar guenya."

***

Beberapa menit kemudian.

"Mbak mbak, maaf, kami sudah mau tutup."

Ini apasih berisik berisik. Ganggu gue tidur aja. Terpaksa gue ngebuka mata.
"Siapa ya mbak?" gue nyoba nginget-nginget sambil ngumpulin nyawa.

"Mbak, kita mau tutup." kata si mbaknya itu lagi.

"Tutup? Maksudnya? Ini kan rum-"

Mata gue langsung melotot pas inget kalo gue masih ada di kafe. Lah anjir. Jadi gue ketiduran. Bangsul, gue ditinggal capcin.

Gue buru-buru ngeberesin buku bukunya trus pergi secepat kilat dari kafe itu. Pas udah jauhan dikit dari kafe, gue berhenti di halte trus ngeluarin hp buat ngehubungi Chanyeol. Gue harus marah marah sama Chanyeol, ga peduli.

Pas udah diangkat, gue langsung ngoceh. Bodo amat diliatin orang-orang,  "BANGSAT YA LO. NINGGALIN GUE DI KAFE SENDIRIAN. KALO GUE DICULIK GIMANA? LO MAU TANGGUNG JAWAB? HA?"

Hening. Gaada jawaban dari capcin, "WOY! KALO ORANG NGOMONG DIJAWAB KEK, APA KEK!"

Tetep gaada jawaban dari capcin. Pas gue liat layar hp, ternyata telfon gue dimatiin sama dia. Lah anjir, sumpah ya, itu manusia apa syetan sih. Ngeselin.

Terpaksa gue harus mesen gojek lagi buat pulang. Mana udah rada malem lagi, kan serem. Cewek secantik gue kalo pulang sendiri kan takutnya diculik.

10 menit kemudian abang gojeknya dateng. Lah bangsul, ternyata abang yang tadi nganter gue. Jodoh emang ga kemana. Eh ga deng, gamau gue.

"Tuh kan bener, mbaknya ditinggalin sama yang katanya pacar itu." bangsat, gue diejek sama abang gojeknya.

"Apasih mas, gadanta banget." gue sebisa mungkin nyembunyiin rasa malu gue.

Abang gojeknya ngasih helm ke gue. Trus kita langsung capcus. Aseq, kita. Jangan, ntar abangnya baper.

***

Ugly Lucky • Park Chanyeol✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang