Sekarang kita semua lagi otw ke Lawang Sewu nih gaes. Gue penasaran sama dalemnya. Biasanya gue cuma nonton dalemnya lewat acara masih dunia ghaib itu. Sekarang saatnya gue membuktikan, bener ga nih kata orang kalo di sana angker. Siapa tahu hantunya bisa gue ajak pulang buat ngejaga rumah gue, hahay. Sa ae lu bocah.
Sesampainya di Lawang Sewu, kita dikasih pengarahan gitu, apa yang ga boleh kita lakuin di dalem. Tapi sayangnya waktu itu penjara bawah tanahnya gabisa didatengin, masih banjir katanya. Gue kan jadi gabisa ngajak si kunti pulang.
Si petugasnya nyuruh kita semua satu angkatan buat foto bareng, buat kenang-kenangan katanya. Abis itu, kita dibagi dalam beberapa kelompok. Tiap kelompok dapet satu petugas yang bakalan nyeritain sejarah lawang sewu. Ya gue dengerin aja, siapa tahu masuk. Kalo ga masuk yaudah.
"Petugasnya gaada yang cogan ya." kata Tiva pas kita mau ke bagian atas bangunan.
"Kalo lo mau nyari yang cogan-cogan sana di mall. Lo nyari cogan di sini. Yang ada lo ketemu sama kembaran lo tuh, si mbak kunti." ucap gue rada berbisik, takutnya ada yang denger.
"Yaelah. Gue pengen bilang bangsat, tapi gue takut."
"Ya itu lo udah bilang, tai."
"Oh iya ya. Kalo gue diikutin sampe rumah gimana? Kan kata si petugas tadi kita harus sopan? Gimana nih, Lis?" Tiva cengeng banget anjir.
"Seenggaknya kan lo ada temennya, meskipun mbak kunti. Hahaha."
"Ngomong nih sama mbak kunti."
"Lo kan mbak kunti?"
"Lo dalbo!" Tiva ninggalin gue dan join ke Clarisa sama Jane. Dasar tuh anak. Kalo ada temen aja mereka dilupain, kalo gaada temen aja inget. Temen macem apa itu? Temen anjing yang bangsat iya.
Kita di Lawang Sewu ga lama. Setelah semua bangunan dimasuki, trus udah poto-poto juga, guru-guru mutusin buat ngelanjutin perjalanan ke Kampoeng Kopi Banaran. Ngopi bae ngopi.
Karena jarak Lawang Sewu sama Kopi Banaran mayan jauh, Baekhyun mutusin buat karaoke di bus. Dia nyanyi lagu iklan ramayana yang di mix pake iklan partai perindo. Semuanya pada ngakak gara-gara Baekhyun. Bahkan sopirnya ikut ngakak juga, sampe busnya oleng. Dasar nih cabe.
"Ada yang mau cowok terganteng sesekolah ini nyanyiin?" tanya Baekhyun sambil megang mic. Gue pernah saranin dia ikut kompetisi dangdut di indosiar, tapi gamau. Katanya dia takut kalo terkenal. Belum pasti terkenal aja udah sonong, apalagi kalo udah terkenal.
"Makanan kemarin yang gue beliin abis?" tanya Chanyeol di sela-sela batas kaca sama kursi. Kota kalo komunikasi lewat situ sih, strategis.
"Ini masih banyak. Baru gue makan satu. Martabaknya aja masih ada nih, kemarin gue masukin kulkas. Lo mau?"
"Kulkas? Emang ada?" tanya Chanyeol balik.
"Ada lah. Dibawah brankas, itu kulkas. Lo ga ngecek kemarin? Kan ada lemari kecil gitu, nah dalemnya ada kulkasnya kecil."
Gue ngambil sisa martabaknya yang gue yakin masih enak, trus gue kasihin ke Chanyeol. Tinggal dua potong sih. Tanggung juga kalo dibuang.
"Eh ya, gue baru inget. Barang-barang lo masih di gue. Kemarin mau ngembaliin, tapi lupa. Ntar gue ambilin di koper." kata gue. Chanyeol jawabnya cuma ngangguk gitu aja, soalnya dia lagi makan.
Kai yang berdiri buat benerin celananya ngeliat Chanyeol lagi makan martabak. Matanya langsung bentuk martabak gitu. "Lo dapet darimana martabak? Bagi dong, sob!" tanya Kai sambil ngeraih bungkus martabaknya dari tangan Chanyeol.
"Kemarin Lisa beli, tapi masih ada sisa. Dikasih ke gue deh."
"Ha? Sisa? Gajadi deh." Kai ngembaliin martabaknya ke Chanyeol.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ugly Lucky • Park Chanyeol✔
Fiksi Penggemar•complete!! •bahasa nonbaku •receh •fanfiction rasa komedi