23

1.4K 128 0
                                    

"HAI PAPAAAA!" sapa gue ke papa pas gue masuk ke ruang kerja papa. Lagi berusaha ngomong seramah mungkin ke papa. Kalo ada maunya aja begini. Dasar anak lucknut.

Papa jelas lah kaget tiba-tiba gue samperin ke tempat kerjanya.

"Ada apa nih anak papa dateng ke tempat kerja papa? Ga biasanya." curiga papa.

"Hehe, ya gapapa pa. Sekali-kali."

Tiba-tiba capcin ikut masuk ke ruang kerja papa. Sebelumnya dia ngetuk dulu. Emang sih, tadi capcin ga ikut gue masuk, katanya malu ketemu papa gue.

"Permisi, Om"

"Eh ada cendol, ayo sini masuk."

"Chanyeol, Pa." gue mau ngakak, tapi kasian juga sama capcin.

"Lagian nama kamu susah banget sih. Tadi kamu ke sini bareng Lisa? Ada apa sih?"

"Jadi gini Om, kemarin kan osis ngasih pengumuman, kalo kelas 11 mau ngadain karya wisata ke Semarang-Jogja. Pembayarannya sejumlah empat ratus, nginepnya empat hari. Kebetulan Lisa ini belum bilang ke mamanya. Lisa bilang mamanya gamau ngasih uang ke dia. Akhirnya saya ajak Lisa ke om." etdah si capcin, ga bisa basa-basi dulu.

"Iya nih, Pa. Papa kan tau mama gimana. Lisa mau banget nih. Kapan lagi coba bisa seneng-seneng bareng temen. Apalagi habis ini Lisa udah kelas 12. Pasti Lisa bakal sibuk belajar, gaada waktu buat seneng-seneng. Ya pa? Cuma empat ratus doang." jurus maut gue keluar nih. Jurus pemikat.

"Iyadeh iya." asique, papa langsung buka dompetnya dan ngeluarin uang seratusan empat lembar.

"Ini duitnya. Etapi bener ya buat bayar karya wisata? Nanti kamu jajanin lagi."

"Mending Lisa buat ngisi gopay, Pa."

"Yaudah Om, kita permisi dulu. Maaf kalo ganggu. Hm, Lis, gue tunggu di depan ya." Chanyeol keluar duluan.

"Pa, aku pulang dulu ya. Papa kalo pulang jangan malem-malem dong. Lisa kan kangen." sejak kapan gue alay begini:((

***

"LIS, BESOK LANGSUNG LO BAYARIN YA. AWAS KALO GA LO BAYARIN!" kata Chanyeol pas kita lagi ada di jalan.

"IYE IYE, GUE INGET KOK."

Ga lama kemudian, kita udah di salah satu kafe. Kata Chanyeol dia laper. Yaudah, gue anterin. Mumpung guenya lagi good mood.

Pesenannya Chanyeol dateng. Dia langsung makan nasi gorengnya. Gue mah lagi diet, jadi ga makan malem. Hehe.

"Eh bentar, gue ke toilet dulu."

Sebenernya gue ke toilet cuma mau poto-poto aja. Anak zaman now kan kalo poto di bilik kamar pas tuh. Tapi kalo gue mah di bilik toilet.

Nunggu sepih dulu lah gue. Masa pas toilet lagi rame-ramenya gue selfie. Pas udah sepih, gue langsung cekrak cekrek sampe memori gue full. Angelnya gaada yg bagus nih.

Setelah dapet foto yg pas, gue balik ke tempat Chanyeol. Dia udah selesai makan ternyata.

"Lo ngapain aja sih di toilet? Jangan-jangan lo ngelairin ya? Mana anak lo?"

"Tai."

Instagram

lisasan

lisasan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Ugly Lucky • Park Chanyeol✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang