Apa jadinya jika kalian seorang Introvert?
Buat yang belum tahu apa itu Introvert,
Ialah keadaan dimana seseorang yang menutup diri,selalu gugup jika bicara dihadapan orang banyak,pemalu bahkan tidak percaya diri.Banyak orang yang berasumsi juga bahwa Introvert orang yang bekerja sendiri,lebih sulit untuk mengungkapkan lewat kata kata,dan lebih suka menuangkan semua dalam tulisan.
Sebagai seorang Introvert pasti orang itu akan memiliki beberapa teman,tapi percayalah,jika seorang Introvert sudah mulai terbuka dengan anda,berarti kalian sudah menjadi orang yang spesial untuknya.
Itu yang dirasakan Mita sebagai Introvert.
"Mit,nanti lo mau gak dateng ke acara ulang tahunnya si Siska anak Ipa 1?semua anak di sekolah kita diundang ko..." Ucap Nabila sambil memasukan buku bukunya ke dalam tas.
Pelajaran hari itu disekolah sudah usai,dan murid sekolah DarmaWangsa 1 bergegas pulang.
"Hmm..engga deh Nab,gue ga pede dateng ke acara kayak gitu.." tolak Mita pelan.
Nabila menarik nafas pelan,selalu setiap Nabila mengajak Mita untuk ikut ke acara ulang tahun pasti selalu menolak,padahal niat Nabila baik,ingin membuat Mita lebih bisa bersosialisasi dengan yang lain.
"Ah lo mah setiap gue ajak ke acara acara yang rame rame gitu pasti gamau. Plis deh Mit,lo tuh udah gede seharusnya lo bisa ubah diri lo biar ga kayak gini terus. Lo mau sepanjang hidup lo,temen lo cuman gue doang?."
Mita menghentikan aktifitasnya membereskan buku buku kedalam tas,menoleh ke teman sebangkunya itu.
"Engga gitu Nab,gue ga nyaman dateng ke acara gitu.."
"Seterah lo deh."
Nabila memang baik niatnya,tetapi Mita tidak nyaman datang ke acara seperti itu,lebih baik dirumah mengerjakan pr matematika setumpuk,daripada bertemu dengan orang banyak.
Mita bergegas pulang,ia menutup kepalanya dengan tudung dari sweater hijau nya yang sedikit kebesaran,tak lupa memakai headset ditelinga nya sambil mendengar kan lagu lagu favoritnya dan berjalan pulang.
Mita melakukan kebiasaan itu sejak dari SMP,tidak memperdulikan sesuatu dengan mendengarkan lagu lewat headset,menutup rambutnya dengan tudung sweaternya.
Selalu menutup diri.
Dengan seperti itu dia merasa Aman dan nyaman.*
"Eh Mita! Lo bisa kan kerjain pr mtk gue?secara kan lo pinter mtk,nah lo bisa tuh kasih contek gue kalo ga kerjain pr gue." Dinda dan geng nya yaitu Fanya dan Tasya menghampiri meja Mita,meminta agar Mita mau mengerjakan Pr Dinda.
"Apa apansih lo Din?seenaknya nyuruh orang ngerjain tugas lo! Jangan mentang mentang bokap lo kepsek lo bisa seenaknya.!!." Bela Nabila.
"Gausa sok ikut campur deh lo Nab,gue bingung deh ko lo mau temenan ama Mita si Introvert?seharusnya lo tuh ga temenin dia,lo jadi ga punya temen juga kan." Sahut Fanya.
Nabila diam tak menyahut.
"Ma..Maaf..Din..Ka..Kayaknya gue ga bisa ngerjain tugas lo.." tolak Mita
"Oh lo udah berani nolak permintaan gue ya,awas aja gue bales lo!.ayo gays kita cabut." kata Dinda,teman temannya pun mengikuti Dinda.Penderitaan Mita begitu menyedihkan,Karna Introvertnya itu,semua orang bisa semena mena padanya.
Mita pergi ke lokernya untuk mengambil baju olahraga karena sudah masuk jam olahraga,tetapi betapa terkejutnya Ia saat melihat isi lokernya yang acak acakan,termasuk baju olahraga nya yang penuh saus tomat.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Introvert girl
RomanceHanya Mita sebagai sosok yang memiliki kepribadian sebagai introvert,begitu tertutup dengan segala beban dan masalah yang ia punya. Hingga suatu ketika,ia bertemu dengan sosok pria yang mengubah dirinya dan membuat hidupnya lebih baik lagi.