Gue akan memperkenalkan siapa saja kah mereka, 22 perempuan yang akan menemani gue selama 3 semester ke depan. Sebelumnya, gue akan membagi mereka menjadi 2 tim, yakni tim yang berhijab dan tim yang belum atau tidak berhijab.
Bukan maksud rasis atau gimana, tapi biar gue lebih gampang aja buat mendeskripsikan sosok mereka itu seperti apa. Kan gak mungkin, gue mendeskripsikan orang yang berhijab secara fisiknya, karena cewek berhijab itu gak bisa dinilai secara fisik, melainkan dari sikap dan hatinya.
Gue mulai dari tim hijab dulu, yak!
Dena
Meskipun dia berhijab, tapi sebenarnya dia itu cowok banget. Semua itu, keliatan dari hobi dan kegiatan UKM yang dia ikutin. Bukan, dia bukan hobi bantuin kuli bangunan ngaduk semen, tapi dia ikut kegiatan Taekwondo di kampus. Sebenarnya gue itu, orang yang suka bercanda, tapi kalo sama Dena gue mikir 2 kali buat bercanda. Gue belom siap aja, kalo harus dijadiin adonan otak-otak dadakan sama Dena.
Dewi
Berbanding terbalik dengan Dena, kalo Dewi ini merupakan orang yang kalem banget. Dia tipe orang yang pendiam, tapi sekalinya ngomong, dia itu dewasa banget. Makanya gak jarang, kalo ada yang bilang, dia itu penerus dari Mama Dedeh. Dan banyak yang bilang juga, gue itu penerusnya, Abdel. Sial.
Selain itu, Dewi itu orangnya juga jago banget masak. Setiap dia lagi nyobain bikin menu masakan baru, pasti makanannya selalu dibawa ke kelas buat dimakan bareng-bareng. Mungkin, dulu waktu kecil dia sering nonton Master Chef atau mungkin, Pak Bondan 'Maknyuss' di TV.
Nilawati
Kalo cewek yang satu ini, dia hampir sama kayak Dewi, dia itu orangnya pendiam. Tapi bedanya, Nila itu orangnya lebih pemalu dan hobi banget senyum. Misalnya diajak ngobrol dikit, pasti dia langsung senyum, padahal bukan dia yang diajak ngomong.
Selain itu, Nila ini juga orang yang pemalu banget. Misalnya dia diledekin atau merasa malu gitu, pasti pipinya akan mengembang dan langsung memerah banget. Rasanya tuh, pingin nyomot aja tuh pipi, habisnya mirip kayak Bakpao yang baru matang dan masih panas banget.
Riestu
Kalo Nila pipinya, agak sedikit chubby kalo senyum, Riestu justru sebaliknya. Pipinya suka hilang dan ngumpet sendiri kalo lagi senyum. Ya, ciri khas dari Riestu adalah lesung pipinya yang begitu masuk ke dalam banget, mirip kayak orang yang pipinya habis kecolok pake linggis.
Selain itu, dia juga punya ciri khas di matanya yang sedikit sayu-sayu gimana, gitu. Matanya lebih keliatan sayu, ketika dia sedang gak pake kaca mata. Kalo ngeliat matanya Riestu kelamaan itu, bawaannya jadi ngantuk dan pingin tidur mulu. #zzZZ
Icha
Berbeda dengan mereka yang sebelumnya, Icha ini merupakan cewek yang lebih aktif dan percaya diri banget. Kalo urusan presentasi dan public speaking, dia udah gak perlu diraguin lagi. Dia itu, hobi banget ngomong di depan umum.
Saking hobinya, bahkan kalo presentasi di kelas itu dia suka lupa waktu. Sekalinya noleh dan melihat ke arah audience, pas buka mata, eh audience-nya udah pulang. Btw, Icha yang ini bukan Icha teman kelas gue saat ordik loh, yak. Kalo Icha yang ini, namanya itu Khairunnisa Frida, sedangkan teman ordik gue dulu itu, Khoriunnisa aja.
***
Nah, selanjutnya adalah tim yang tidak / belum berhijab. Di sini, ada banyak banget, jumlahnya lebih banyak dari tim hijab dan gue termasuk salah satu di dalamnya. Sekedar informasi, gue merupakan bagian tim yang tidak (baca : ya, tidak akan pernah) berhijab, bukan tim yang belum berhijab loh, yak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mahasiswa 1/2 Abadi (KOMEDI - PELIT)
Non-FictionSetiap kampus punya cerita dan cinta? Ya, ini adalah kisah gue, Dono Salim, biasa dipanggil Dono. Kisah mahasiswa kekininan yang gampang galau dan memiliki perasaan sensitif apabila melihat hujan. Bukan hanya itu saja, sebagai Mahasiswa gue juga a...