Episode 13 : Lesehan

126 3 0
                                    

Sore hari tiba. Iham, Celine dan Duta berpisah. Jinan dan Fia kembali ke rumahnya. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Iham. Akhirnya mereka masing-masing kembali pulang. Iham, Duta dan Celine pulang dengan satu KRL. KRL saat itu sangat padat sekali. Maklum saja, mereka rela berdesak-desakan, tas ransel mereka ditaruh diatas, juga tas selempang milik Celine ditaruhkan diatas. Celine, Iham dan Duta tidak mendapatkan tempat duduk, mereka rela berdiri. Selang beberapa waktu berlalu, KRL sudah berada di Bekasi. Ya Allah... KRL semakin pepes... Beruntung mereka tidak mengantongi apapun. Mereka akhirnya duduk lesehan dibalik orang-orang yang berdiri. PKD pun sulit bergerak. Iham, Duta dan Celine berbicara bertiga sambil tertawa. Namun obrolan dan tertawa mereka kalah dengan suara penumpang lainnya yang lebih berisik.

WhatsApp Iham berbunyi. Kabar gembira pun datang. Iham akan dinas ke Cirebon. Dan KDT Daop 3 mengabarkan ke Iham, bahwa teman-temannya Celine dan "senior" nya akan dinas pramugari.

Dan sepertinya akan ada kejutan besok pagi nanti. Mereka bertiga akan dinas di KA 62 Tegal Bahari. Iham menjadi masinis, Duta menjadi asisten masinis. Celine akan menjadi pramugari. Mereka pun bahagia sekali, mengucap syukur. Sepertinya pramugari yang akan berdinas besok adalah orang-orang yang Iham kenal. Sepertinya hari esok akan menjadi hari spesial bagi Iham. Dibenak Iham adalah merindukan segalanya seperti 1 tahun lalu bolak-balik dinas KA Tegal Bahari.

Pukul 7 malam, mereka sampai di Jakarta Kota. Mereka pun dibangunkan oleh Awan, sang PKD yang tadi pagi ketemu oleh Iham dan Celine.



Awan : Oii bangun oii, udah di Kota nih.

Celine : Huaaa, iya nih udah di Kota. Ham bangun ham. Udah nyampe

Duta : Wah iya nih, ham bangun woi.

Iham : Ehhiya iya nih.

Celine : Yuk ham, naik GrabCar aja pulangnya.

Iham : Iyaa nih udah jam 7. Harus segera pulang, kita harus segera beres-beres. Duta, lu nginep di rumah gua aja.

Duta : Siap ham.




Awan, Iham, Duta dan Celine keluar dari kereta sambil membawa barang masing-masing. Mereka pun keluar gate stasiun Jakarta Kota. Celine memesan mobil jemput online, Iham dan Duta duduk menunggu di pelataran tangga. Mobil pun datang, mereka langsung masuk ke dalam mobil.

Sepanjang perjalanan Iham dan Duta tertidur kecuali Celine yang tersenyum menghadap ke depan. Saking lengangnya di jalanan. Mereka pun akhirnya tiba. Iham dan Duta terbangun karena mobilnya berhenti. Mereka pun turun dari mobil, Celine membayarnya. Iham membuka rumah dan masuk bersamaan dengan Duta dan Celine. Mereka sebelum tidur sudah berbenah terlebih dahulu. Iham dan Duta gosok gigi dan cuci muka. Celine pun sibuk membantu Iham dan Duta memasukkan pakaiannya. Pakaian dinas Iham dan Duta sudah digantung. Iham dan Duta pun 1 kamar, sementara Celine memakai kamar ibunya Iham. Kedua orang tua Iham masih di luar negeri dalam rangka Jambore Wirausaha. Iham dan Duta pun tertidur. Celine masih sibuk dengan persiapan semuanya...

Railwars Season 3 : Love and Work (Cinta dan Pekerjaan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang