Episode 18 : Akhirnya Dia Pergi

129 4 0
                                    

Waktu begitu cepat.

Usai adzan maghrib, Iham sengaja berlama-lama di musholla mengobrol dengan beberapa masinis. Karena Iham malas jika langsung ke rumah, pasti langsung dipeluk, atau bahkan bisa dicium. Iham mulai merasa tidak nyaman jika messnya ditinggal oleh Devi.



Duta : Eh ham lu katanya ada cewek nginep di mess lu siapa?

Iqbal : Cakep gak?

Bilal : Putih gak?

Iham : Iya putih, cakep, lumayan dah. Cuman yang bikin gua nyebelin, ni orang kayak orang ketiga njir. Masa gua dipeluk mulu ama dia, udah kek punya peliharaan kucing disini.

Iqbal : Gua denger sih temennya Aurel yang lagi galau, tapi si Aurelnya dableg pake bilang Iham bisa nenangin, maksudnya apa coba.

Duta : Mending buat gua ham, wkwk

Raihan : Woi woi apaan ni rame-rame ga ngajak.

Bilal : Itu tuh si Iham, messnya kedatangan cewek Bali

Raihan : Ohh udah tau gua dari Naomi, kasian dah, udah galau, malah pelariannya ke elu, Anin tau?

Iham : Iya tau, cuman gua ga enak ama dia. Aurelnya dableg, kesel gua.

Naomi : Hey kalian, ga pada keluar? Apa nungguin isya?

Raihan : Eh kamu, ni Iham lagi cerita.

Naomi : Ohh. Eh ham, bener ada pramugari yang nginep di mess elu?

Iham : Beneran nom, kenapa?

Naomi : Ih, pada gosip tau di grup. Kasian Anin, khawatir banget katanya kalo Devi nginep di mess kamu. Devi udah tau belum?

Iham : Lah? Ga tau tuh?

Naomi : Wah, hati-hati nih, PHO.

Iham : Gitu ya? Hmm...

Sinka : Cii, ayo balik... Eh ada kangmas Duta...

Duta : Eh kamu sin, baru selesai shalat?

Sinka : Iya mas, lagi rame banget nih, boleh ikut nimbrung?

Duta : Haha boleh-boleh

Naomi : Duta!

Duta : Eh sorry nom, adek lu tuh yang nanya. Gua mah ngejawab...

Naomi : Kalo ada apa-apa bilang gua aja ham, gua ama Sinka mau ke mess. Duluan yaa

Semuanya : Yuk monggo nom.

Bilal : Udah ham, jalanin aja, kalo misal dia cinta, lu baru dah laporin ke Aurel. Kan dia yang tanggung jawab.





Iham pun langsung berpamit dan kembali ke mess. Duta, Bilal, Iqbal dan Raihan langsung kembali ke messnya masing-masing. Saat Iham sudah di mess, seperti yang biasa di duga. Disambut dengan pelukan, lalu menolak dan melepasnya. Devi tetap tidak mau menyerah begitu saja. Karena sudah kelewatan, barulah Iham meledak.




Iham : Devi, walaupun gua orangnya lembut. Tolong pengertian, gua udah punya cewek, dan dalam waktu dekat gua udah mau nikah. Jangan pegang-pegang, gua tanya sekarang sama lu. Maunya apa?

Devi : Jadi...

Iham : Iya jadi apa?

Devi : Jadi milikmu...

Iham : Huft, ga bisa gitu. Gabisa pahamin kata-kata gua tadi?

Devi : Aku suka kamu

Iham : Dan gua ga suka sama lu, tolong udah dev. Gua telpon Aurel ya

Devi : Jangan kak, jangaan.





Iham menelpon Aurel tentang perilaku Devi yang meresahkan, terjadi tarik-menarik handphone. Dan akhirnya...






Raihan : Hoi hoi, stop woi. Ada apaan nih?

Iham : Devi orang ketiga nih, gawat.

Raihan : Wah bentar gua panggilin Naomi dulu.






Devi makin menjadi, Aurel pun datang bersama Sisca. Lalu langsung menenangkan Devi yang menangis itu. Aurel dan Sisca tidak langsung memarahi Iham, karena Aurel dan Sisca terlihat gelisah, karena sepertinya mereka mengetahui apa yang dilakukan Devi. Aurel dan Sisca berbisik sesuatu tentang Devi dan pembicaraan mereka di grup Whatsapp prami, bahwa Devi bakalan menjadi orang ketiga. Aurel mulai curiga, Sisca mencoba memperingatkan Aurel bahwa Devi akan menjadi orang yang menghancurkan hubungan Iham dan Anin...







Raihan : Iham? Ada apa?

Iham : Devi, dia mau jadi pacar gua. Dia PHO

Raihan : Wah kacau. Devi, dia itu udah pacarnya? Gimana sih?

Devi : Aku ga peduli aku cinta ama dia.

Aurel : Cukup dev, cukup. Kupikir kamu ditenangin ama dia, malah kamu makin jadi, kamu pulang ya.

Steven : Eh ada apa ini?

Iham : Eh lu stev? Apa kabar?

Steven : Baik ham, lu ribut kenapa?

Iham : Ah panjang ceritanya stev. Ohiya, kalau mau pacaran ama dia aja nih. Steven.

Steven : Loh kenapa? Kok lu tau ham kalo gua jomblo? Hahaha? Ada apa sih sebenarnya?

Iham : Steven, ini cewek namanya Devi, dia lagi kepengen cari cowok masinis gitu.






Suasana menjadi lucu, Steven langsung dipeluk oleh Devi, dan Steven langsung merespon positif dengan mengelus kepalanya. Sekitarnya pun tersenyum melihat Devi pelukan dengan Steven. Iham pun tenang seketika. Aurel dan Sisca pun meminta maaf yang sebesar-besarnya karena telah merepotkan Iham. Iham pun jadi lebih mengenal tipe-tipe cewek banyak.

Setelah itu, Devi dibawa oleh Steven. Barang-barangnya Devi pun akhirnya dibawa kembali. Mess Iham pun kembali sunyi lagi, Aurel dan Sisca pun pergi ke messnya. Sementara Raihan pun keluar dari lingkup stasiun untuk kencan dengan Naomi...

Railwars Season 3 : Love and Work (Cinta dan Pekerjaan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang