Episode 9 : Freeze

144 4 0
                                    

Langit dikala gelap, menunjukkan pukul 3 pagi, Iham terbangun, dan membuka laptopnya. Menuliskan beberapa ceritanya hari kemarin, bertemu dengan salah satu perempuan Stefanny, wajahnya sangat putih sekali, seperti noni Belanda. Mengapa Iham membayangkannya? Ia selalu heran selalu membayangkannya dan malah berharap bisa bertemu lagi. Celine pun datang menghancurkan bayangannya terhadap noni Belanda itu.



Celine : Hei ham, ini kopi buatmu. Lagi nulis cerpen?

Iham : Oalah dek, iya nih.

Celine : Hehe, kamu serius banget ya...

Iham : Iyaa dek, kamu ngapain pagi gini bangun?

Celine : Yaa habisnya kamu kebangun, aku juga kebangun

Iham : Waahh, maaf ya dek. Udah kamu tidur lagi aja gih.

Celine : Ngga mauuu. Maunya nyender ajaa



Celine dengan manja langsung bersandar di bahu Iham, merasa keberatan Iham melepaskan sandarannya dan Celine terjatuh. Celine ngambek layaknya anak kecil yang tidak suka dengan hal apapun, tapi tetap saja Iham dipeluk olehnya, sambil bernyanyi-nyanyi

Adzan shubuh pun tiba, Iham pun langsung menyudahi aktivitasnya lalu berangkat menuju masjid. Sembari Iham shalat di masjid, Celine membuatkan sarapan untuk mereka berdua. Usai Iham shalat, mereka pun akhirnya sarapan. Sebelum sarapan, mereka pun berdoa. Cara mereka berdoa pun berbeda. Iham merupakan Muslim, sementara Celine adalah Konghucu. Walau mereka berbeda, tetapi mereka selalu saling dekat seperti kakak-adik. Iham tidak perduli tentang hal-hal negatif dari suku manapun termasuk Celine yang merupakan orang Malaysia yang menjadi WNI baru-baru ini, Iham justru lebih akrab memperkenalkan bahasa gaul kepada Celine. Iham bebas berteman dengan siapapun, karena itu akan membuatnya lebih mengenal suku-suku dan budaya orang lain, walaupun suku itu ataupun budaya itu terlihat baik secara umum namun dibenci, tetap saja Iham tidak perduli, Iham tetap mau berteman. Begitulah Iham meneladani sikap toleransi.

Usai sarapan, mereka akan keluar rumah untuk sekedar jalan-jalan hingga sore hari. Rumah dikunci dan Iham bersama Celine keluar rumah. Saat keluar rumah, Iham sudah disapa oleh beberapa para tetangga. Kebetulan hari itu libur, sebelum jalan mereka saling mengobrol terlebih dahulu...

Railwars Season 3 : Love and Work (Cinta dan Pekerjaan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang