Jendelanya pun terbuka...
Ternyata adalah Desy. Desy sengaja menjemput Iham karena disuruh Anin untuk menjemput Iham dan Basman untuk diantarkan ke mess di Manggarai. Basman seketika melawak, Basman pikir perempuan ini mirip Desy jadi-jadian. Desy langsung menunjukkan pakaian pramugarinya, bahkan saking frontalnya, pakaian dalamnya ingin ditunjukkan juga.
Desy : Heh bengong bae koe, ayo manjing, buruan udah ditunggu cewekmu.
Iham : Iya iya.
Basman : Duh gua ngantuk...
Desy : Ngantuk? Tenang, ada kopi seliter disana, hahaha.
Basman : Haha, boleh boleh
Basman, Iham dan Desy saling tertawa dengan lawakan mereka. Desy pun kepo dengan dinasan mereka dari Cirebon ke Jakarta, Basman baru mengatakan bahwa dinas tengah malamnya ini adalah dinas tengah malam pertamanya, biasanya Basman selalu tidak pernah mendapat jatah tengah malam atau pagi buta sekalipun, karena Basman selalu dinas Kaligung ataupun Tegal Ekspres. Sebelum Tegal Arum dihapus, Basman adalah punggawa setianya. Desy sekarang sedang libur, jadi tidak tugas, kebetulan di mess "bersama" ini ada Shania alias Shanju, kawan lama Iham yang katanya Desy sangat rindu dengan Iham. Karena pada saat Iham pertama kali berdinas di daop 1, awal kenalan dengan Shanju itu saat Iham tak sengaja menyenggolnya (lihat season 1 episode 8), dan Iham satu mess dengan Shanju di Manggarai. Kejadian unik Iham di Jakarta adalah saat Iham tiba-tiba mendapat seragam KCJ (sekarang KCI) demi untuk memenuhi tugas Iham sebagai masinis (lihat season 1 episode 9) karena Iham yang seharusnya bertugas di daop 3, sementara diasistensikan ke Daop 1 kepada KCJ untuk memenuhi kebutuhan tenaga masinis, sampai Iham pernah melewati jalur bekas tabrakan tahun 1987 di Bintaro sampai KRL yang Iham kendarai tiba-tiba listriknya mati dan lalu hidup sendiri, padahal kejadiannya waktu itu siang hari, dan asisten masinisnya muntah (lihat season 1 episode 10).
Pengalaman gila itu tak akan Iham lupakan...
Usai mereka mengobrol, tak terasa sudah sampai di mess Manggarai. Iham dan Basman pun turun dari mobil, Desy terburu-buru kedalam, Iham sangat kebingungan terhadap Desy, namun saat Desy masuk ke dalam rumah, Desy menutup pintu. Basman bingung, Iham pun apalagi. Mereka berpikir akan ada sesuatu... Saat Iham dan Basman membuka pintu....
KEJUTAAAN!!!
Iham dan Basman kaget melihat semua orang yang Iham kenal berkumpul jadi satu...
Anin, Shanju, Nabil, Miko, Martinus, Lintang, Iqbal Hawari, Duta, Michelle, Milenia, Fia, Jinan, Nadse, Devi, Renhas, Wahyu, Bilal, Fajar, Feni, Melody, Kinal, Shani, Veranda, Puti, Amel, Celine, Raihan, Naomi, Aurel, Sisca...
Iham : Weh, ada demo apa ini?
Basman : Kalian ini ngapain toh disini? Ada Fajar segala pula njir.
Anin : Kita mau memperingati keberhasilan Iham disini, jadi aku ngundang semua temen-temen yang kenal sama Iham untuk reunian. Biar kamunya ga lupa sama temen sendiri.
Wahyu : Iya ham, lu jangan sombong sama temen. Kalo udah sukses nanti, kan bisa buat kenang-kenangan kapan lagi lu ngumpul kayak gini
Miko : Maafin gua ham kalo gua rada sombong atau lupa, gua sibuk dinasan KRL terus nih, apalagi gua rencananya bakal ditugasin di KRL Bandara ntar. Bisa lebih sibuk lagi
Martinus : Gua juga minta maaf ham, semua juga pasti sibuk. Gua, Nabil sama Lintang usahain dateng kesini buat reunian yg diadain si Anin doang, cewek lu nih.
Milenia : Hai ham? Gimana kabarnya?
Iham : Eh? Milen kan? Kok beda banget sih?
Milenia : Ehehe lagi belajar make up aja.
Iham : Whoa, pangling aku len wkwk.
Milenia : Semoga kamu sukses jadi masinis terbaik tahun depan ya. Jangan lupa sama temen, bahagia terus sama pacarnya.
Fia & Jinan : Sukses terus Iham!
Nadse : Sayang...
Semuanya : Woi!!! -_-
Nadse : Ehehe maaf maaf, santai aja kali lah. Aku sekarang udah ngga jadi pramugari lagi.
Iham : Loh? Kenapa?
Nadse : Soalnya aku udah sibuk DJ di klub malam gitu, ya gajinya sih lebih gede, bayarannya.
Iham : Oalah, tapi kamu makin cantik aja se.
Puti : Ham, tetap hati-hati dalam dinas yaa. Ganbatte! ^^
Veranda : Aku kenal kamu itu udah lama ham, kamu itu sering galau kan?
Iham : Eh eh iyaa sih mbak. Cuman kan...
Veranda : Cuman apa? Ham, selama kamu punya cewek bahagiain ceweknya. Jangan sering galau, kasian nanti Aninnya khawatir mulu.
Iham terharu, semua teman-temannya datang melihat Iham yang telah menjadi sukses, karirnya semakin melesat. Semua pun memeluk Iham sambil mengucapkan selamat. Pagi matahari terbit itu sangat cerah, hati Iham pun juga cerah karena diterbitkan oleh semua teman-teman lamanya. Anin menyiapkan sarapan untuk Iham. Semuanya pun ikut sarapan. Usai sarapan, mereka pun masih berbincang tentang pekerjaannya. Suasana pagi hari itu sangat akrab sekali.
Tak ada bersitegang atau apapun, semua berbaur menyatu.
Anin : Mas? Seneng ga reuninya?
Iham : Hehe banget yang.
Anin : Bahagia terus kamu tu...
Iham : Amiin. Yaudah nih bentar lagi aku mau ke Gambir buat dinas KA 10.
Anin : Oyaaa, ayuk yang mau foto sama BTS!!!
Ya begitulah... Bersiaplah masinis, KA 10 feat Priority+Imperial isinya artis Korea Selatan. Hahaha.
KAMU SEDANG MEMBACA
Railwars Season 3 : Love and Work (Cinta dan Pekerjaan)
RomanceKecelakaan KA 100 Malabar yang menimpa Iham dan Raihan membuat semua ketar-ketir menghadapi semua masalah yang dihadapi mereka. Raihan selamat, Iham tak ada kabar. Namun tanda-tanda Iham selamat pun masih ada. Anin, pacar Iham gelisah karena mendeng...