Bu Romlah : Eeeh Iham, mau kemana??? Tu calon tuh?
Iham : Aaah mau jalan-jalan ini bu, ehehe dia temen saya bu. Calon saya mah lagi di Cirebon, ini namanya Celine bu.
Bu Romlah : Oooh, cakep ya, haha. Mulus gitu.
Celine : Ah ibu bisa aja, hehe.
Bu Romlah : Kapan-kapan bawa calonnya kesini ya? Kapan nikahnya?
Iham : Insya Allah bulan depan bu, doakan saja. Yaudah bu saya pamit ya.
Bu Romlah : Monggo, hati-hati ham di jalan.
Mereka pun berlalu meninggalkan kumpulan ibu-ibu tersebut. Celine dengan Iham menggunakan taksi menuju stasiun Palmerah. Celine lagi-lagi nyender di pundak Iham, sekali lagi. Iham kini mulai tidak merasa sendiri lagi, Iham merasa sudah goodmood setelah ditemani oleh Iham. Sesampainya di stasiun Palmerah, mereka pun menggunakan Multi Trip untuk menaiki KRL, mereka akan pergi ke Cikarang untuk mencoba lintas baru tersebut. Mereka pun gate in lalu turun menuju peron 1 arah Tanah Abang. KRL pun datang, lalu disaat memasukin kereta tersebut, sudah diisi oleh banyak penumpang, salah satunya mereka adalah pasangan cewek-cowok. Iham pun tak perduli dengan sekitarnya, namun Celine mengerti sangat apa yang dipikirkan Iham. Celine memegang erat tangan Iham sambil membisikan sesuatu kepadanya, bahwa Celine mengerti apa yang Iham inginkan, yaitu berharap bisa ditemani seseorang. Anin yang sekarang berada di Tegal, Iham yang sekarang berada di Jakarta, jarak mereka pun menjadi jauh.
Tiba-tiba ada seorang petugas keamanan dengan kepala helm bertuliskan PKD, dia adalah Awan, sahabat Iham semasa dinas di daop 1 saat itu.
Awan : Eh ham, mo kemana lu?
Iham : Mo keliling aja nih sama temen gua
Awan : Wuidih, temen apa temen? Cakep bgt, hahaha.
Iham : Elah temen wan, ni namanya Celine.
Awan : Ha? Es lilin?
Iham : Celine woi, Tan Zhi Hui Celine.
Awan : Ohh Celine, orang Tionghoa? Kota ya? Apa Glodok?
Iham : Ohh kagak, ini dari Malaysia bro.
Awan : Malaysia? Kok lagi di Indonesia? Libur ya??
Iham : Nggak, dia kan pramugari reska bro. Dia WNI kok.
Awan : Ohh, ngikut orang tuanya ya?
Iham : Iya wan, kebetulan aja ortunya pindah ke Indonesia. Tadinya pas udah selesai tugas mau balik ke Malaysia, tapi bilangnya betah di Indonesia, yaudah menetaplah disini, lulus sekolah langsung jadi pramugari, rencananya dia mau kerja di administrasi daop 5 Purwokerto, cuman gagal tes kesehatan. Makanya jadi pramugari.
Awan : Oalah, tetap semangat deh intinya. Celine ga tugas?
Iham : Nggak kayaknya, kan dia skrg dinasnya di Cireks ama Tegal Bahari.
Awan : Ohh yaudah deh, gua mo lanjut ke depan dulu ya. Hati-hati bro
Iham : Iyaa wan, bravo.
Awan melanjutkan tugasnya kembali. Iham dan Celine pun masih berdiri berpegangan dengan tiang. KRL pun tiba di Tanah Abang, mereka pun transit menuju peron 2 arah Jatinegara. KRL pun tiba dari arah Karet, akhirnya mereka pun duduk di KRL tersebut. Seseorang menegur Iham lagi, tapi sepertinya dia adalah seorang tentara berpakaian biru muda, sepertinya adalah tentara Angkatan Udara. Dan dia pun menepuk Iham dengan ramah.
Abdur : Assalamualaikum, masih eling karo nyong po ra?
Iham : Oalaah dur, kau rupanya.
Abdur : Hooh ham, lu mau kemana?
Iham : Jatinegara nih. Lu sendiri mo kemana?
Abdur : Mau ke Tangerang gua, bandara Soekarno-Hatta, gua dijemput disono.
Iham : Wogh, lu pilot?
Abdur : Iyaa pilot militer, gua dipanggil kesono, ga tau ada apa.
Iham : Bah ilah. Eh btw, lu ama siapa sekarang?
Abdur : Ama siapa eaaa, ah ntar aja kapan-kapan. Lu ga dinas?
Iham : Libur coy, gua istirahat dulu. Oiya kenalin ini Celine.
Abdur : Ohh ini toh yang selama ini lu omongin. Lha yang namanya Anin? Yang mana?
Iham : Lagi dinas dia, di Tegal sekarang.
Abdur : Naah, itu cewek lu?
Iham : Hooh dut, bulan depan gua married.
Abdur : Anjay, undang gua sob, jangan lupa lu
KRL pun tiba di Duri,Abdur berpisah dengan Iham dan Celine. Abdur transit di stasiun Duri menuju Tangerang. Celine pun mengantuk, dan tertidur di pundak Iham. KRL banyak sekali tertahannya sepanjang perjalanan, Iham pun tertidur.
Iham pun dibangunkan Celine, KRL sudah sampai di Pondok Jati, artinya sebentar lagi sudah sampai Jatinegara. Pipi Celine dipegang Iham, Celine pun balik mengusel layaknya kucing yang manja. Iham malah tak sengaja mencium kening Celine, dan mereka seketika terdiam...
Celine memandang Iham, dan sebaliknya... Mengapa seketika itu juga mereka seperti layaknya pasangan, padahal mereka tidak berpacaran. KRL pun tiba di Jatinegara, Iham pun turun dari kereta bersama Celine, mereka pun berpindah ke peron 1 untuk menunggu kereta ke arah Cikarang..
KAMU SEDANG MEMBACA
Railwars Season 3 : Love and Work (Cinta dan Pekerjaan)
عاطفيةKecelakaan KA 100 Malabar yang menimpa Iham dan Raihan membuat semua ketar-ketir menghadapi semua masalah yang dihadapi mereka. Raihan selamat, Iham tak ada kabar. Namun tanda-tanda Iham selamat pun masih ada. Anin, pacar Iham gelisah karena mendeng...