Episode 14 : Kembali dinas...

158 4 0
                                    

Celine pun tertidur pukul 12 malam...

Pagi buta, Celine terbangun pukul 3 pagi. Iham dan Duta masih tertidur. Celine masih sibuk memotong bahan makanan untuk sarapan mereka dan juga Celine sendiri. Pukul 4 pagi, Iham terbangun dan membangunkan Duta untuk siap-siap shalat Shubuh. Adzan berbunyi, mereka hanya menggunakan baju dan celana pendek dipakaikan sarung saja untuk shalat berjamaah di mushalla dekat rumah Iham. Celine masih sibuk menyiapkan sarapan, bahan-bahan sudah siap, tinggal dimasak saja. Kehandalan Celine memasak layaknya chef professional.

Usai shalat berjamaah, Iham dan Duta pun mandi bergantian. Iham selesai mandi, sarapan sudah siap. Celine sudah menunggu di ruang makan, ia belum berpakaian pramugari. Iham pun juga masih berpakaian bebas, Duta masih mandi.

Duta pun selesai mandi, dan berpakaian. Akhirnya semua sudah ada di ruang makan. Doa sebelum sarapan dipimpin Iham, dan akhirnya mereka pun menyantap sarapan yang dibuat oleh Celine.

Belum ada 5 suapan, HP Iham berdering... Ternyata telepon tersebut dari Raihan.




Raihan : Assalamualaikum ham.

Iham : Walaikumsalam han, priben tah?

Raihan : Gua di dipo lok Jatinegara, lu sama Duta ke dipo lok aja. Bawa lokomotif dari sini.

Iham : Ohh yaudah. Ok

Raihan : Lu lagi ngapain?

Iham : Sarapan nih.

Raihan : Ohh yaudah dah, gua tunggu ya. Wassalamualaikum.





Raihan memberikan instruksi agar Duta dan Iham membawa lokomotif dari dipo Jatinegara menggantikan lok yang akan datang dari Cirebon. Usai sarapan, Iham dan Duta langsung berpakaian dinas R6. Celine pun memakai pakaian pramugari. Iham dan Duta menggunakan taksi menuju Jatinegara. Celine pun menggunakan ojek online. Usai mereka sarapan, tas ransel yang sudah siap milik Duta dan Iham, dan tas selempang milik Celine yang sudah siap pun dibawa masing-masing. Iham dan Duta sudah ditunggu oleh sopirnya, sementara Celine sedang menunggu ojek onlinenya...



Jatinegara, November 2017 06:30


Duta dan Iham sampai di Jatinegara, mereka pun menyebrang rel melalui JPO yang telah lusuh dan berkarat itu. Dan mereka pun telah ditunggu oleh Raihan disana.




Raihan : Wuidih Iham... Ada Duta juga...

Iham : Assalamualaikum han...

Raihan : Walaikumsalam ham, gimana kabar lu?

Iham : Alhamdullilah baik. Lu kenapa disini?

Raihan : Sebenarnya gini, yang jadi asisten masinisnya itu gua bukan Duta. Duta bakalan dinas Argo Parahyangan. Kan rencananya Duta kan bakalan pindah ke Daop 3 dari Daop 7. Nah kayaknya dia bakal ke daop 7 dinas Argo Parahyangan terus dinas Kahuripan.

Duta : Oalah yaudah dah, gua stay disini aja dulu.

Raihan : Yaudah ham, siap-siap kita. CC 206 13 91 CN ham.

Railwars Season 3 : Love and Work (Cinta dan Pekerjaan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang