EXTRA PART (Legolas Pov) Part 1

1.2K 109 16
                                    

Saya seharus membuat Epilog terlebih dahulu. Tapi saya ingat saya pernah janji membuat Pov Legolas. Dan karena saya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget ga posting. Saya putuskan posting Part 1 untuk Legolasnya dulu ya. 

Terima kasih karena selalu menunggu kelanjutan cerita ini. 


Aku jatuh cinta pada manusia...

Harus aku akui bahwa hal ini tidak pernah terbayangkan olehku. Seorang Elf jatuh cinta pada manusia, yang hidupnya sangat pendek dibandingkan kaum Elf. Bahkan Àda pun merasa terkejut saat mengetahuinya. Selama ini dia mengira bahwa aku jatuh cinta pada Tauriel, Kapten Penjaga kami.

Awalnya, aku memang jatuh cinta pada Kapten Penjaga kami, Tauriel. Dia berbeda dibandingkan Elleth kebanyakan. Pemberani, kuat, dan tangguh. Kepandaiannya dalam bertarung dan memanah hampir seimbang denganku. Dia juga Elleth yang lembut dan baik hati. Hal yang jarang aku lihat dari sebagian besar Elleth di Mirkwood. Tidak banyak Elleth yang bisa memegang pedang ditangannya atau bahkan menarik busur hanya untuk membela diri mereka sendiri, atau menjadi bagian didalam pasukan Mirkwood apalagi menjadi sesorang yang memiliki jabatan sepenting Kapten Penjaga..

Tauriel sangat berbeda. Kami tumbuh besar bersama sejak Àda menyelamatkannya. Kami mempelajari seni pedang dan memanah bersama-sama. Dan aku rasa tidak mungkin ada Ellon yang tidak akan jatuh cinta padanya, jika melihat kepandaiannya dan ketangguhannya. Hanya Tauriel yang mampu menyeimbangiku. Dan ya aku memang jatuh cinta padanya, walaupun Àda seringkali memberikan peringatan-peringatan halus disetiap ucapannya mengenai perbedaan status kami, antara Silvan dan Sindran. Tapi, aku mencintainya.

Tapi itu dulu, sebelum aku bertemu dengannya...

Hari itu, aku sedang membersihkan anak panahku yang terkena cipratan darah laba-laba Ungoliath yang baru saja aku bunuh bersama pasukanku. Saat aku menunduk tiba-tiba saja aku mencium wangi yang sangat harum dan memabukan. Lembut dan misterius. Seperti wangi bulan yang terlihat diacara Mereth e-nGilith. Atau mungkin seperti itu seharusnya.

Aku mendongak mencari asal wewangian itu saat melihat lingkaran awan hitam dilangit diikuti suara jeritan samar. Bayangan hitam muncul dari lingkaran awan itu.

Dengan cepat aku menarik anak panahku, mengarahkannya pada bayangan hitam itu. Tapi aku terpaku saat dia berada lebih dekat dan aku membeku saat melihat mata hitamnya yang memandangku kaget. Aku memandangnya hingga ia terjatuh kedalam sungai yang mengalir deras. Suara ceburannya membuatku tersentak, dan saat aku kembali fokus mengarahkan anak panahku padanya, sosok itu sudah menghilang. Begitu juga wangi memabukan itu, perlahan menghilang.

Aku mengerahkan semua pasukanku untuk mencari keberadaannya. Entah kenapa, padahal aku tahu arus sungai akan membawa sosok itu ke arah Lake Town. Tapi, perasaan was-was karena bisa saja sosok itu membawa bencana tidak sebesar rasa penasaranku pada sosok itu.

Hutan Mirkwood tiba-tiba saja dipenuhi wangi misterius itu. Tapi tidak ada salah satupun pasukanku yang bisa menemukan sumbernya. Kekesalan karena ketidak mampuan mereka membuatku muak dan marah.

"Cari mahluk itu, aku yakin dia ada disini..." perintahku sekali lagi. Aku menatap pasukanku satu persatu dengan dingin saat kami berkumpul karena kami kehilangan jejaknya. Aku menyebutnya seperti itu karena aku tidak tahu apakah dia manusia, atau elf, atau sesuatu yang lain.

"Kau yakin mahluk itu ada disini? Kau benar-benar melihatnya terbawa arus sungai? Mungkin dia terbawa hingga keteluk lake Town" ucapan Tauriel membuatku terdiam sesaat berpikir keras. Besok, manusia dari Lake Town akan mengambil tong kosong milik Elf Mirkwood, mungkin aku bisa bertanya padanya.

"Mungkin, tapi kita harus berjaga-jaga. Jangan sampai mahluk itu memasuki wilayah kita" ucapku akhirnya. Memutuskan bahwa aku rasa pencariannya ini sudah cukup untuk hari ini. Bulan sudah bersinar, dan hutan mulai menggelap. Wangi misterius itu semakin membuat hutan terasa begitu misterius.

The Wanderer 1 - Legolas FanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang