03; Ketahuan?

1.4K 196 4
                                    

"Hah? Apa? Lo suka kak Jinyoung?" serobot Seonho dengan banyak pertanyaan.

"Hehe iya…" toh untuk apa Kayla mengelak? Sudah terlambat jika Kayla mengelak.

"Ayo ikut gua bentar dah." Seonho menarik lengan Kayla.

Keduanya berjalan menuju Botani, tempat para anak eskul EcoGreen melaksanakan kegiatan eskul mereka. Sudah banyak tanaman berupa sawi, cabai, bahkan melon sudah ditanam menggunakan media botol plastik.

"Gue ngajak lo kesini biar ngga ada yang denger. Ini lantai paling atas. Biasanya cuman ada anak SMP doang. Hm… gimana yah gua mau ngomongnya…" Seonho menggaruk tengkuknya yang tidak gatal. Menatap Kayla yang tengah memandanginya bingung.

"Ngapa gimana dah??" tanya Kayla tak mengerti.

"Sebelumnya, nih ya. Gua tau dari bang Guanlin kalo sejak kelas sepuluh, bang Jinyoung tuh demennya sama kak Kyulkyung. Bang Jinyoung masuk basket tuh emang demi kak Kyulkyung. Soalnya kak Kyulkyung kan anggota cheers, otomatis bakal ngabisin banyak waktu sama anak basket dong. Nah, kak Kyulkyung ini pas bang Jinyoung kelas sepuluh lagi pacaran sama bang Seongwoo. Jadinya bang Jinyoung milih buat diem aja, soalnya kan bang Seongwoo kakel bang Jinyoung…" Seonho menggantungkan kalimatnya. Menatap Kayla yang tengah menatapnya antusias.

Seonho menarik nafas sebentar lalu melanjutkan penjelasannya, "Kak Kyulkyung ini pas angkatan kita masuk lagi pertukaran pelajar di China. Udah putus sama bang Seongwoo. Nah bulan ini udah balik. Jadinya gua rasa bang Jinyoung kembali mengejar cintanya yang lama aka kak Kyulkyung. Ya gue sih no wonder bang Jinyoung demen sama kak Kyulkyung. Abisnya udah cantik, pinter, body goals, anak cheers. Aduh kantep dah kalo jadian sama bang Jinyoung. Sama-sama kalem." akhir Seonho semangat.

Seonho mengalihkan tatapannya ke Kayla yang terlihat lesu. Kayla tersenyum simpul, berusaha menutupi kesedihannya lalu kembali menatap Seonho.

"Kantin yuk, laper."

Seonho sekarang tau, dirinya salah menceritakan itu semua.

🌠🌌🌠

"Weh si Kayla lo apain?? Balik-balik lesu amat mukanya." cecar Somi pada Seonho.

"Yah mana gua tau…" elak Seonho. Dirinya akan menceritakan yang sebenarnya, nanti pada waktu yang tepat.

"Woy kak Jinyoung!" seru Somi pada Kayla. Reaksi Kayla biasanya pasti akan selalu berkata: "ADUH CAKEP BENER GILA?? JALAN AJA CAKEP??". Namun reaksi Kayla kali ini benar-benar berbeda.

"Yaudah?? Lo mau gua ngapain??"

Ini bukan Kayla yang biasa. Somi tau itu. Maka dari itu Somi menatap Seonho sengit, meminta jawaban pasti.

"Entar gue ceritain, ga sekarang."

Setelah ini pelajaran Miss Yuri, pelajaran Fisika. Kayla merasa badannya tidak cukup kuat untuk mengikuti pelajaran tersebut. Baik mental maupun fisik. Jadinya Kayla izin permisi untuk istirahat ke UKS.

"Mau ditemenin?" tanya Somi khawatir. Bibir Kayla terlihat pucat, begitu juga kening Kayla yang mengeluarkan keringat jagung.

"Ayo dah daripada gua pingsan dijalan ntar. Misi ya bu…"

Somi meninggalkan kelas bersamaan dengan Kayla disampingnya. Kondisi Kayla benar-benar kacau. Seonho sudah menceritakan semua masalahnya, apa yang membuat Kayla seperti ini.

Somi tau, Kayla bukanlah tipe perempuan yang akan langsung patah hati karena lelaki. Karena stock cogan miliknya bertebaran di Korea. Iya, Kayla itu fangirl makanya jarang jatuh cinta. Somi sangat yakin kalau Kayla memang sakit sejak awal.

"Kay… lo sakit ya? Belum sarapan?" tanya Somi sewaktu perjalanan menuju UKS.

"Belom abisnya papa gue berangkat ke bandara makanya gua berangkat sama bang grab sayang."

"Ih bego makanya makan dulu! You jadi sick kan!" ceplos Somi dengan aksen-nya.

"Lucu amat sih nih bule gemes nih guaaa…" rengek Kayla sambil membuat ekspresi ㅡyang menurutnya menggemaskan namun bagi Somi menjijikkan.

"Kelas kak Jinyoung lagi olahraga nih," tutur Somi, sengaja menarik perhatian Kayla.

"Ah udahlah, gua mau me-noah-kan kak Jinyoung. Gak usah narik perhatian gue … geundae JINYOUNG KOK MAKIN GANTENG SIH!!!!!!"

Kayla akan tetap menjadi Kayla si fangirl sejati Jinyoung Aldi Robinson.

🌠🌌🌠

Yah, Kayla yang awalnya ingin melepaskan Jinyoung merubah prinsipnya.

"Ngga tau lah Som, gimanapun gue menghindar dari kak Jinyoung tuh gabisa. Perasaan gue tuh ya muncul melulu pas gue mau lepasin dia. Kan kampret. Yaudahlah mau saingan gue Selena Gomez kek gua jabanin dah! Udah suka gini mana bisa ngelak, bos."

Itu yang membuat Somi bangga dengan Kayla. Dirinya bukan seperti perempuan lainnya yang akan langsung patah hati atau galau penuh setiap hari. Kalau menjalani hari ini aja udah berat, gimana mau menjalani masa depan? Itu sih menurut Kayla.

Sekarang Kayla sedang beristirahat, Somi sudah kembali ke kelas karena sebentar lagi ibu Yoona yang masuk mengajar keterampilan. Ibu Yoona itu mengajar dengan sangat tenang, itu yang membuat Somi tak enak hati jika membolos di pelajaran ibu Yoona.

Pintu UKS berdecit, menampilkan Jinyoung yang berdiri. Otomatis Kayla terbangun dan menatap Jinyoung dari atas sampai bawah.

"Kenapa kak?" tanya Kayla, pusing dikepalanya masih terasa.

"Anemia. Mau istirahat sebentar." Jinyoung mengambil tempat di kursi dan mendudukkan dirinya disana.

"Nak Jinyoung makanya jangan lupa minum obat atau makan dulu ya sebelum olahraga biar ngga lemes." tutur ibu penjaga UKS, miss Seohyun.

"Iya bu, maaf tadi lupa makan." jawab Jinyoung pelan sambil meraih roti yang diberikan miss Seohyun.

"Kak Jinyoung emang ngga minum susu yang aku kasih ya?! Sampe anemianya kambuh gini?!"

Jinyoung melotot kearah Kayla. Sedangkan Kayla menutup mulutnya, kayla begoo!!!! rutuknya dalam hati.

🌠🌌🌠

maaf chapternya pendek pendek. aku enjoy kalo nulis beginian under 1000 words. lebih ena aja hehe

btw ada pas kayla bilang 'geundae…' nah kan Kayla itu fangirl otomatis sering lah ya pake kata kata korea semacam saranghae, ommo, dan lainnya. hehe jadi ditambahin aja biar kerasa feel sebagai Kayla nya.

*)geundae= tapi

ini separuh curhatan mengenai baejinku dan separuh kisahku sendiri, oqe.

dan juga jinyoung aslinya suka banget sama kyulkyung aka pinky, lebih tepatnya fanboy pinky. hehe kebayang aja ya jinyoung yang gitu gitu fanboyin pinky sampe di status fb nya dia ngebela kalo pinky itu paling cantik di pd101 s1.

hehe aku mah kentang rebus ya young.

Letting Go ㅡBae Jinyoung ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang