"Super Junior on Running Man tonight!"
"Kau tidak memberitahuku akan ikut Running Man." Keluh Soo Hwa saat melihat timeline Twitter-nya.
"Aku sudah sampaikan ke Kwangsoo tentangmu. Lain kali aku akan mengajak kalian bertemu lagi." Jawab Hyukjae sambil menyantap makanannya.
"Super Junior's Eunhyuk and Running Man's Jeon So Min reunited."
"Siapa itu, Jeon So Min?" Tanya Soo Hwa.
Hyukjae melirik Soo Hwa yang sedang sibuk dengan ponselnya, "Dia temanku di sekolah dasar. Anggota baru Running Man. Kau sudah tidak menontonnya, hm?"
"Tidak sesering dulu." Singkat Soo Hwa.
"Kau tidak kuliah?" Tanya Hyukjae kali ini.
"Tidak. Kelasku kosong hari ini." Jawab Soo Hwa lagi kurang bersemangat.
Hyukjae yang menyadari itu pun mendekati Soo Hwa dan menarik pinggangnya. Lalu Hyukjae menatap wajah Soo Hwa.
"Ada masalah?" Tanya nya dengan merengkuh wajah Soo Hwa.
"Tidak tau. Tubuhku lemas sekali rasanya." Jawab Soo Hwa.
Hyukjae memegang kening Soo Hwa, "Sedikit panas. Aku antar ke dokter ya?"
"Kau kan sudah mau berangkat. Aku bisa minum obat rumah saja." Jawab Soo Hwa mencoba untuk tersenyum.
"Tidak apa-apa kutinggal?" Tanya Hyukjae khawatir.
Soo Hwa tersenyum dan memeluk Hyukjae. "Tidak apa-apa, Oppa."
Hyukjae menghembuskan napasnya dan mengusap kepala Soo Hwa, "Kalau ada sesuatu, cepat-cepat menghubungiku. Kalau aku tidak mengangkatnya, hubungi Yong Sun hyung seperti biasa, hm?"
Soo Hwa hanya mengangguk di dalam pelukan Hyukjae. Dan tidak lama dia mengantar Hyukjae ke depan.
**
"Kau akan menontonnya?" Tanya Seul Hee -adik sepupu Soo Hwa- di sambungan telepon mereka.
"Menurutmu?"
"Eonnie, aku mengenalmu bukan hanya 1-2hari. Kau bahkan akan marah jika seorang yeoja hanya berdiri di samping Hyukjae oppa dan mencuri-curi pandang ke arahnya. Apalagi teman lama yang sudah lama juga tidak bertemu dengannya. Kau pasti tau bagaimana reaksinya kan?" Ucap Seul Hee panjang lebar.
"Tapi aku juga ingin tau apa yang dilakukannya di sana..." lirih Soo Hwa.
"Ohya! Tadi Hyukjae oppa mengirimiku pesan. Kau sakit, hm?" Tanya Seul Hee yang sampai lupa untuk menanyakan hal itu pada Soo Hwa.
"Bisakah kau menemaniku?" Tanya Soo Hwa.
**
"Jangan bilang kau menyuruhku kesini untuk menjadi teman menangismu, eoh?"
"Aku tidak akan menangis. Sebentar lagi akan mulai. Kau duduklah." perintah Soo Hwa.
Tidak bisa dipercaya dia menyuruh Seul Hee datang ke apartmentnya tanpa persiapan apapun.
Running Man pun dimulai...
"Wah.. Donghae oppa benar-benar tampan." Ucap Seul Hee yang tak pernah henti memuji Donghae.
Sedangkan Soo Hwa hanya memfokuskan matanya untuk melihat Hyukjae.
"Jadi itu yang namanya Jeon So Min." Gumaman pertama Soo Hwa.
"Aish!! Dia mengingat panggilan mereka!"
"Dia mencari kesempatan untuk mendekati Hyukjae!"
"Aish!! Bagaimana bisa mereka seperti itu! Menyebalkan!!"
Gerutu Soo Hwa terus menerus selama menonton Running Man, yang membuat Seul Hee menggelengkan kepalanya.
"Menyebalkan!!" Pekik Soo Hwa kali ini.
Seul Hee melirik, "Eonnie, kau ingat kan apa janjimu untuk dirimu sendiri? Jangan mencari-cari amarahmu yang nantinya akan membuat kalian bertengkar."
Soo Hwa terdiam, bagaimana bisa dia lupa dengan janjinya sendiri.
"Kau tidak perlu terburu-buru untuk berubah. Pelan-pelan saja. Atur emosimu. Bukankah kau yang lebih mengenal Hyukjae Oppa? Tetapkan itu pada pendirianmu bahwa Hyukjae Oppa tidak akan macam-macam." Tambah Seul Hee.
Soo Hwa terdiam dan menundukkan kepalanya. "Aku tidak tau kenapa aku jadi seperti ini lagi, Seul Hee. Aku benar-benar kacau."
"Kau seperti ini karena kaget dengan jadwal Hyukjae Oppa yang kembali seperti biasa. Dan Hyukjae Oppa yang kembali bekerja bersama yeoja. Kau hanya terkejut saja." Jawab Seul Hee.
"Pelan-pelan saja, Eonnie." Tambah Seul Hee lagi meyakinkan Soo Hwa.
"Aku takut Hyukjae Oppa kecewa dengan sifatku yang masih sama seperti dulu. Kau tau itu kan?"
Seul Hee tersenyum dan mengangguk.
"Dia akan memaklumi semua itu. Dia tau kau seperti ini karena kau sangat mencintainya. Hanya saja caramu yang kurang tepat." Jawab Seul Hee.
"Aish. Memalukan sekali kau yang memberikan nasehat untukku. Gomawo, Seul Hee-ya."
"Anytime, Eonnie-ya."