"Hari ini kita akan mulai rekaman, dimulai dari lagu buatan Donghae. Yesung dan Eunhyuk sudah memulainya, untuk guide nya saja, jadi sekarang tinggal merapihkan letaknya saja." Atur PDnim kepada tiap member yang bergantian datang.
Dan kali ini dia menginterupsi kepada Lee Teuk dan Hee Chul.
"Eunhyuk sudah datang?" Tanya Donghae yang datang tak lama setelah Lee Teuk dan Hee Chul.
Nama Eunhyuk kembali berlarku selama jam kerja mereka. Kadang mereka bergantian memanggil Hyukjae atau Eunhyuk.
"Dia ada di dalam." Jawab PDnim.
Donghae mengangguk mengerti dan pergi untuk menyapa Eunhyuk. Eunhyuk memberikan kode OK lewat tangannya, dan memberitahu Donghae untuk menunggunya. Dia butuh teman bicara setelah ini..
**
"Kau juga sudah selesai?" Tanya Hyukjae setelah melihat langkah Donghae yang perlahan sudah berada di dekatnya.
"Eo... Wae? Ingin berbicara sesuatu yang serius?" Tanya Donghae yang menangkap itu dari wajah Hyukjae.
"Soo Hwa..." jawab Hyukjae dengan lemas.
"Wae? Kalian ada masalah?"
"Ternyata dugaanku benar. Dia berpura-pura untuk terlihat lebih dewasa padaku. Aku tidak mengerti bagaimana bisa dia berpikir seperti itu." Jelas Hyukjae.
"Dia memikirkan itu dalam waktu yang cukup lama, Hyuk-ah." Jawab Donghae.
"Maksudmu?"
"Kau ingat dulu bagaimana orang-orang menyalahkannya? Termasuk member kita. Saat dia begitu over, memarahi dancer yang melakukan skinship yang jelas sudah berada dalam script waktu itu? Dia tau semua itu salah. Jadi dia mencoba untuk memperbaiki sifatnya, tapi..."
"Tapi nyatanya dia belum siap." Potong Hyukjae.
"Dia tidak mengerti cara memperbaikinya." Jawab Donghae dengan tegas.
"Kau pergi 2 hari sebelum aku, dalam 2 hari itu aku mengetahui semuanya. Aku yang mendengar dia yang mengatakan dia ingin berubah, tapi terlihat kebingungan dan keraguan dari wajahnya." Tambah Donghae. "Kau tau, Hyuk. Merubah sifat diri kita sendiri itu bukan hal mudah."
"Aku bahkan tidak mengerti. Dan... dia bahkan lebih memilih untuk bercerita padamu terlebih dulu. Apa... dia masih takut padaku?"
Donghae tersenyum tipis, "Dia masih takut? Jawabannya benar. Dia takut jika kau marah padanya."
"Coba mengerti dia, Hyuk." Tambah Donghae.
**
Hyukjae&SooHwa's House
Waktu telah menunjukkan pukul 1 pagi. Seperti waktu comeback lainnya, Hyukjae akan selalu memilih pulang ke rumah, walaupun itu sudah lewat tengah malam, atau bahkan sudah begitu mendekati pagi hari.
Hyukjae tidak ingin membuat Soo Hwa kesepian, terlebih lagi Soo Hwa bilang dia akan memiliki hari libur yang lumayan panjang, itu berarti Soo Hwa akan banyak berada di rumah sendirian.
Hyukjae tersenyum saat melihat Soo Hwa yang terlelap dengan begitu tenang dalam tidurnya. Berbeda dengan wajah tidurnya tiap hari kuliahnya yang cenderung terlihat selalu kelelahan.
CUP!
Didaratkan nya ciuman singkatnya itu pada kening Soo Hwa.
"Aku mandi dulu, hm?" Bisiknya yang langsung berlalu ke dalam kamar mandi untuk membersihkan tubuhnya.
Tidak membutuhkan waktu lama, Hyukjae sudah keluar dari kamar mandi dengan hanya menggunakan celana tidurnya dan membiarkan tubuh bagian atasnya tidak menggunakan apapun.
Dia terlihat kesulitan untuk mengeringkan rambutnya, lalu dia tersenyum saat melihat Soo Hwa yang terbangun dengan posisi duduknya.
Hyukjae langsung menghampiri Soo Hwa dan memberikan handuk itu kepada Soo Hwa, yang otomatis Soo Hwa gunakan untuk mengeringkan rambut Hyukjae.
"Aku membangunkanmu, hm?" Tanya Hyukjae yang tak henti menatap Soo Hwa.
Soo Hwa hanya mengangguk dengan wajahnya yang terlihat masih sangat mengantuk.
"Kenapa mandi malam-malam? Aku kan sudah bilang itu tidak baik." Gerutu Soo Hwa dengan suara seraknya.
"Aku melakukan beberapa kali rekaman hari ini. Aku merasa gerah saja." Jawab Hyukjae.
"Aish, kau bisa kedinginan nanti. Pakai bajumu. Lalu tidur." Balas Soo Hwa yang beralih menaruh handuk Hyukjae kembali ke tempatnya.
Setelah itu dia kembali dan memeluk tubuh Hyukjae yang sudah lebih dulu berbaring.
"Tidakkah kau kaget kembali sibuk rekaman, latihan dan lainnya?" Tanya Soo Hwa.
"Sedikit. Aku lebih terkejut dengan beberapa kamera yang mulai merekam kami. Aku juga mulai melakukan pemanasan, karena tidak lama kami akan melakukan latihan koreo." Jawab Hyukjae yang sudah merasa mengantuk.
"Jangan sakit, Oppa." Bisik Soo Hwa.
Hyukjae mengeratkan pelukannya pada Soo Hwa, "Kau juga. Jangan memikirkan sesuatu yang membenanimu." Bisik Hyukjae.
Soo Hwa tercekat dengan perkataan Hyukjae. Kenapa Hyukjae mengatakan itu padanya? Apa jangan-jangan dia tau? Apa Donghae tidak sengaja memberitahu semuanya pada Hyukjae?
Kalau iya, tidak mungkin hanya ini reaksi Hyukjae. Dia pasti akan marah besar saat tau aku diam-diam mengaktifkan kembali akun SNS-ku untuk mengikuti kegiatannya.
"Teman-temanmu itu tidak tau apa-apa tentang kita." Tambah Hyukjae.
"Eung?" Tanya Soo Hwa bingung, dia mengangkat kepalanya untuk menatap Hyukjae.
"Seul Hee memberitahumu ada salah satu temanmu yang masih mengusikmu. Jangan pikirkan itu, hm?" Jawab Hyukjae.
"Seul Hee? Dia berbohong pada Hyukjae oppa?" Batin Soo Hwa.
Ternyata Hyukjae belum tau yang sebenarnya. Seharusnya Soo Hwa tidak terlalu lama membiarkan ini semua, tapi kali ini, dia hanya ingin berada di dalam suasana hangat ini bersama Hyukjae.
Dan dia harap, keberaniannya untuk mengakui kesalahannya itu tidak membutuhkan waktu yang lama.
Semoga.