Hari ini seperti biasa Jooheon bangun dengan kondisi rumah yg udah sepi. Yaiyalah, orang bapak satu anak ini bangun jam 10.00 yg udah bisa diyakini kalo Exy sama Woochan dah berangkat. Emang ini udah jadi kebiasaan dirumah itu. Jooheon yg kerja garap musik di studio pribadinya suka lupa waktu, yg otomatis bikin dia jadi kalong baru berangkat tidur menjelang subuh. Padahal istri sama anaknya dituntut buat berangkat pagi.
Tapi Jooheon nggak sepicik keliatannya buat mengabaikan kewajibannya ngejemput Woochan. Tepat pukul 12.00 Jooheon dan vespa antiknya dah ngangkrak didepan gerbang sekolah Woochan lengkap sama helm bogo item merahnya. Ternyata Jooheon nyampe kecepetan, kelas Woochan baru selesai 20 menit lagi.
Sambil nunggu, Jooheon sedikit tergugah sama jajan gerobakan anak SD yg baunya udah manggil-manggil air liurnya. Disana ada cimol, batagor, siomay, cilok, minuman es coklat, sempolan, otak-otak yg semuanya bikin Jooheon bingung milih. Sampe akhirnya bapak itu milih beli cimol sama cilok aja yg deket posisi dia nunggu Woochan.
Dan bener aja, tepat setelah satu porsi cilok lima ribuan Jooheon abis, bel sekolah bunyi dan datanglah lautan krucil-krucil yg bisa bikin Jooheon gemes sendiri. Ada yg anak cewe yg pipinya tembem, ada anak cowo yg potongan rambutnya kek mangkok, ada anak kembar yg di rambutnya dikelabang kuda. Dan diakhir-akhir ada anaknya yg tumben-tumbenan jalan lemes banget, mukanya kaya nggak ada gairah hidup.
"kenapa dek?" tanya Jooheon waktu Woochan dah berdiri didepannya sambil memakaikan helm bogo minion punyanya.
"capek ba" balas Woochan lirih.
Nggak mau buang-buang waktu Jooheon langsung aja ngendarain vespa buntut yg bunyinya nggak main-main itu. Dijalan Jooheon terus ngajak ngomong anak semata wayangnya, nanya soal sekolah, pelajaran dan sebagainya, tapi kayaknya anaknya itu lagi bener-bener capek, buktinya Woochan cuma bales singkat-singkat atau nggak cuma gumaman. Baru setengah jalan Jooheon bisa ngerasain punggungnya ditempelin kepala Woochan, Jooheon hampir panik waktu dia ngerasa anget gara-gara tempelan itu. Tapi dia musti tenang dan buru-buru bawa anaknya itu pulang baru abis itu bisa panik.
Bener aja, baru sampe halaman rumah Woochan dah lemes kaya mau pingsan. Akhirnya sama Jooheon di gendong dan langsung bawa ke kamarnya. Dipeganglah kening Woochan dan ternyata bener-bener panas. Sambil ngambil air di dapur Jooheon terus nyoba buat telfon istrinya tapi nihil, Exy nggak ngangkat. Pikiran Jooheon udah kemana-mana aja. Sampe disela-sela acaranya ngompres Woochan Jooheon baru nyadar kalo punua temen dokter, walaupun dokter gigi tapi Jooheon harap ada sedikit bantuan yg dia dapet.
"hallo Joo, kenapa telfon?"
"Jenn, gawat jenn gawat!!!"
"kenapa? Calm down Joo, tell me what happened?"
"Woochan jenn, badannya panas banget. Pucet. Aku takut dia kena penyakit yg lagi happening itu, apa sih dikte-difta..."
"difteri Jooheon. Kalem kamu, coba ditanya Woochan lehernya sakit nggak? Pilek sama batuk berdahak apa nggak?"
"enggak jenn"
"udah pasang termometer?"
"udah, 39 derajat jenn. Tapi anaknya mengigil"
"ada bintik merah nggak di kulitnya? Kalo iya kayanya Woochan DBD deh Joo"
Dengan tangan lemas abis denger omongan Jennie, Jooheon coba buat nyari bintik merah yg dimaksud. Dan ternyata ada di sekitar lengan Woochan. Jooheon lemes banget. Dia jadi mendadak pening.
"ada jenn" bales Jooheon lirih.
"yaudah buruan bawa kerumah sakit Joo. Harus buruan ditanganin itu"
"iya jenn ini aku pesen taksi. Makasih ya jenn"
Dan setelahnya Jooheon langsung nutup panggilan telfonnya. Jooheon nggak tega liat Woochan kaya gini. Jadi dengan pikiran yg uring-uringan akhirnya Jooheon bisa pesen taksi online, ya iyalah mereka musti naik taksi, nggak lucu juga kalo Woochan sakit begitu disuruh bonceng naik vespa, yg ada Jooheon dihakimi masa nanti.
Sampe rumah sakit Woochan langsung ditanganin dokter. Dan bener aja anak itu kena DBD. Kaki Jooheon yg lemes itu dia paksain buat jalan kesana kesini ngurus urusan administratif. Nggak kerasa tiga puluh menit berikutnya Jennie, Bona, Kihyun, Eunseo, Luda dan Seola udah nyamperin.
"Joo" Seola nepuk bahu Jooheon pelan.
"gimana Woochan?" tanya Kihyun sambil mendudukan diri disebelah Jooheon
"masih diperiksa trombositnya. Harus dirawat disini"
"udah tenang ya Joo, Woochan nggak apa-apa kok, kan udah ditanganin" Jennie mencoba menenangkan
"Exy belom kesini?" tanya Bona yg langsung membuat Jooheon menepuk keningnya
"astaga! Aku lupa ngabarin dia lagi. Terakhir abis aku angkat telfon dari Mas Kihyun Hp aku mati"
"yaudah tenang biar aku telfonin mas" Luda bergerak mencari kontak Exy dan menelfonnya.
Setelahnya Woochan dipindah keruang inap, kondisinya masih sama cuma dia udah nggak semenggigil tadi. Jooheon terus aja berada disebelah Woochan sambil ngegenggam tangan anaknya itu.
Nggak beberapa lama Exy nyampek, mukanya udah panik banget, keliatan kalo matanya sembab abis nangis. Exy langsung menempatkan dirinya disisi lain Woochan, diusapnya kening anak laki-lakinya itu lembut.
"maafin mama sayang" bisiknya lirih.
"udah nggak apa-apa mbak, Woochan dah ditanganin kok" bisik Eunseo menenangkan
Dan saat itulah mata Exy bertemu pandang dengan mata minimalis Jooheon, dikedua pasang mata itu sama-sama ada kesedihan, rasa bersalah, penyesalan dan harapan. Disisi lain Exy nggak bisa buat nggak senyum saat menyadari kalo suaminya yg takut jarum suntik, rumah sakit dan anti bau obat-obatan itu hari ini bisa mengatasi ketakutannya, buktinya Jooheon bisa nganter dan nungguin Woochan sejauh ini. Padahal dulu waktu Woochan kecil, Exy ngajak Jooheon buat nganter dia imunisasi aja Jooheon nggak mau. Dan sekarang yg dia liat suaminya lagi membelai lembut tangan Woochan yg dipasangin infus.
"ba" panggil Exy lirih sambil mendekat kearah Jooheon "maafin mama"
"nggak apa-apa mah yg penting sekarang kesehatannya Woochan"
"mama bangga baba berani nganterin Woochan sejauh ini, berani masuk rumah sakit"
Seketika setelah rentetan kalimat yg keluar dari bibir Exy masuk ke telinga Jooheon, pria itu langsung merasakan kakinya melemas, lututnya tak bisa digerakkan dan kepalanya pusing. Hidunya yg tadi mati rasa tiba-tiba saja dipenuhi aroma khas obat dan rumah sakit yg seolah berlomba memasuki hidungnya. Pandangan Jooheon tiba-tiba berkunang-kunang.
"bentar baba mau keluar dulu"
Belom sempat Jooheon melangkah keluar tiba-tiba tubuhnya sudah limbung. Membuat seisi ruangan panik. Dan ternyata ketakutan dan ketidak sukaan Jooheon terhadap rumah sakit belom berubah.
Jooheon pingsan.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mondrama
Fanfictionini hanya kisah kehidupan tujuh bapak muda yang bersahabat, lengkap dengan keluarga kecilnya yakni pasangan hidup yang pastinya cantik dimata mereka masing-masing serta kurcaci-kurcaci kecil yang semakin lama tingkahnya mampu membuat kening berkerut...