Pasca kejadian tebak-tebakan soal Jinyoung yg katanya boncengin cewe itu, sekeluarga jadi heboh ngecengin si anak bungsu. Enggak juga sih, Hyungwon lebih milih buat jadi pendengar aja. Sementara Bona sama Dani terus aja ngebujuk Jinyoung buat ngaku sama sesuatu yg nggak tau bener apa nggak. Jinyoung sendiri nggak nyangka berita kaya begitu kesebar sampe bikin Om dan Tantenya yg lain ikut kepo, buktinya Minhyuk kemaren dengan iseng ngechat Jinyoung cuma buat nanya itu, bikin Jinyoung tepok jidat.
Disisi lain Dani tuh sebenernya nggak masalah kalo adeknya punya pacar karena ya udah sewajarnya remaja seumuran mereka dah kenal apa yg namanya cinta dan pacaran. Dani bahkan dah gonta ganti pacar dari SMP, cuma sekarang emang sengaja break biar bisa fokus buat ujian. Kemaren yg bikin Dani panik pas baca berita dari Daehwi tuh karena Jinyoung nggak pernah cerita soal dia yg naksir atau deket sama cewe makanya kemaren waktu pulang Dani langsung ngebombardir Jinyoung sama segala pertanyaan. Yang jawabannya dah bisa ditebak. Jinyoung mangkir.
Beda lagi sama Bona. Walaupun Jinyoung belom membenarkan soal peraduga Chungha kemaren, tapi Bona dah girang aja. Dia udah mengandai-andai kalo Jinyoung punya pacar, kalo nanti pacarnya dikenali sama dia, kalo nanti pacarnya bisa Bona ajakin nyalon bareng. Tapi sayangnya sang anak laki-laki cuma bisa bilang
"apaan sih mah, Jinyoung nggak punya pacar"
Dan akhirnya Bona cuma akan mencibir tak percaya. Bona yakin seyakin-yakinnya kalo Jinyoung pasti lagi deket sama cewe, ya gimanapunkan anak laki-lakinya itu punya muka yg ganteng, jadi secara tidak langsung sebenernya Bona mengamini hipotesa Chungha kemaren. Lagian feeling seorang ibu nggak pernah salahkan?
Bona yg masih getol pengen ngepoin kecengan anaknya itu bahkan dah berulang kali berusaha ngutak-ngatik hp Jinyoung. Tapi untungnya sang anak emang lebih handal apa lagi didukung sama teknologi jaman sekarang, dan akhirnya Bona memilih buat diem-diem ngintip kalo Jinyoung lagi keliatan balas chat dari seseorang. Yang pasti berakhir dengan
"apa sih mah? Ini Jinyoung lagi balesin chat Guanlin"
Dan selanjutnya Bona bakal pura-pura sok sibuk.
Beda lagi sama Dani, saking penasarannya dia sampe nyuruh Daehwi sama Heechan nyari info sebanyak-banyaknya padahal mereka beda sekolah makanya sampe sekarang hasilnya masih nihil.
"dek, kakak kenal nggak sama kecengan kamu?"
"satu sekolah ya?"
"kelas berapa?"
"anak ipa apa ips?"
"anak padus? Paskib? Osis?"
"bukan anak grup kecebongkan?"
"rambutnya panjang apa pendek dek?"
"tinggi apa imut-imut?"
"suka nongkrong di kantin apa perpus apa lapangan basket?"
Yang semua pertanyaan Dani akan berakhir dengan Jinyoung yg jalan begitu aja dan nggak sedikitpun meninggalkan clue untuk rasa penasaran kakaknya sendiri.
Sejujurnya Jinyoung tuh pengen banget nyebut nama yg jelas bakal bikin Dani sama Mama bahagia kalo tau Jinyoung suka sama cewe itu, cinta pertama Jinyoung, cinta monyet Jinyoung, yg sekitar dua bulan ini baru berani Jinyoung deketin. Tapi sayangnya Jinyoung sendiri nggak yakin sama kelanjutan pdkt dia sama ini cewe, soalnya sih belom melangkah lebih maju aja Jinyoung dah bisa liat ada tembok menghadang didepan mereka. Jadi Jinyoung gentar.
Jinyoung tuh pusing juga kalo mikirin itu. Pengen cerita ke orang lain, pengen denger pendapat orang lain, tapi sampe sekarang Jinyoung nggak bisa nemu orang yg pas dan bakal jaga rahasianya. Mau cerita ke Daehwi atau Heechan itu sama aja cari mati. Mau cerita ke Guanlin sama Samuel itu sama aja ngomong sama diri sendiri, mereka mah orangnya cuek mana bisa ngasih masukan. Percuma juga kalo mau curhat sama Seonho apalagi Woochan, mana paham mereka soal beginian. Jadinya Jinyoung milih mendem sendiri aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mondrama
Fanficini hanya kisah kehidupan tujuh bapak muda yang bersahabat, lengkap dengan keluarga kecilnya yakni pasangan hidup yang pastinya cantik dimata mereka masing-masing serta kurcaci-kurcaci kecil yang semakin lama tingkahnya mampu membuat kening berkerut...