10. Itu 'kan Arin

2.1K 188 48
                                    

Jaehyung pov

"JAE..." seketika suara menggelegar mama dari arah ruang keluarga, memecah kerinduan gue pada MyLobeu Arin. Astaga, iya gue belum move on, gais. Makanya, bantuin gue move on, ya tapi sayangnya gue gak mau, he he.

"JAE..." panggil mama sekali lagi. Gue yang saat itu lagi nostalgia sama kenang-kenangan terpendam bareng Arin, langsung merasa agak terganggu karna mama dari tadi manggilin terus. Karna Jaehyung adalah anak yang baik dan nurut kepada orang tua, jadi gue langsung beranjak dari tempat tidur, habis itu melangkah keluar buat nemuin mama.

"Ada apa mamaku sayang" gumam gue pas udah nemuin mama dengan arah pandangan mata, tersorot kedepan tv, yang sedang menanyangkan acara sinetron Anak Langit, disana. Inginku mencabut kabel tv, karna udah muak sama akting-akting gak jelas dan kebanyakan cinta-cintanya difilm itu. Astaga, bukannya gue ngejek, tapi sejujurnya film sinetron seperti itu bener-bener gak ada didikannya sama sekali.

Gue bergidik geli, kemudian kembali natap mama yang saat ini masih fokus sama tv-nya, dan mengabaikan gue disini. Oke fiks, kalo gitu ngapain gue dipanggil kalo pada akhirnya didiemin juga kayak gini. Mending stay dikamar sambil liat-liat foto MyLobeu Arin, yang memenuhi kamar gue, he he.

"Ma?" Panggil gue. Mama gak nyaut sama sekali. Hm, ingin ku berkata kasar, tapi sayangnya Jaehyung anak yang baik, dan tidak ingin durhaka pada orangtua, he he. "Ma, mama ada apa manggil Jae?" Tanya gue lagi. Dan lagi, mama masih gak nyaut. Aku tuh gak bisa diginiin.


















HAHAHAHA, kok gue alay. Ketularan siapa sih?!

"Ma, kalo mama gak nyaut, Jae balik kekamar ya? Oke? Okelah," gumam gue sambil balik badan, dan bersiap-siap buat balik kekamar. Mama akhirnya nahan pergelangan tangan kiri gue.

"Jae, mama nyuruh kamu kesini, karna mama pengen kamu beliin martabak" sahut mama, kemudian akhirnya mendongak kearah gue.

Gue melebarkan mata, sambil membalikkan badan kembali menghadap mama. Apa? Mama nyuruh gue beliin martabak malam-malam gini?. Apa-apaan. Pengen nolak, sumpah. Tapi,  ingatlah bahwa Jaehyung adalah anak yang baik, dan selalu patuh pada kedua orang tua. Buat orang tua kecewa? It's not my style, anjay ini gaya gue udah mirip kayak babang Kris Eksoh belum? Eh ralat, Kris kan udah gak di Exo lagi. Yaudah abaikan, daripada entar ada Exol yang baper pas baca ini, hu hu.

"Jae? Kok diem? Kamu nggak mau beliin mama martabak?" Nada suara mama udah kayak kecewa gitu.

Gue langsung geleng-geleng kepala. Ya tapi bukan berarti gue nolak buat disuruh sama mama, gue geleng-geleng karna, istilahnya gini: Bukan gitu kok, Ma.
"Jae mau kok beliin, mama mau martabak apa? Manis? Atau asin?" Tanya gue pada akhirnya.

Mama langsung senyum sumringah. Adem banget, tapi lebih adem senyumnya Arin, he he. Eh, dua-duanya sama bikin adem, pokoknya. "Manis, rasa greentea oreo ya," ketus mama.

"Porsinya yang kecil, sedeng, atau gede?" Tanya gue lagi.

"Kamu mau nggak? Kalo kamu mau, ya yang gede aja sekalian" jawab mama. Gue ngangguk.

"Yaudah, Jae beli dulu," ketus gue sambil ngambil kunci mobil yang tergeletak cantik macem Syahrini, diatas bufet.

"Jae, pake jaket sana" suruh mama, pas gue udah mau ngebuka pintu masuk utama rumah.

"Lho? Kan Jae pake mobil, ngapain pake jaket? Nggak bakal masuk angin kok" kata gue. Mama geleng-geleng kepala, dan terus maksa gue buat ngambil jaket dikamar buat dipake, dengan tatapan isyarat. Yaudah, akhirnya gue balik kekamar buat ngambil jaket, abis itu berangkat buat beliin martabak untuk mama tercintahh. Asoy, mantap mamen.

Mantan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang