Gue natap Sungjin yang sekarang bener-bener ada didepan gue. Sumpah, demi apapun gue kicep banget tadi. Mama beneran gak bercanda. Ampas, ini gue beneran lagi gak mimpi. Soalnya, sebelumnya mama udah nabok wajah gue yang tampan ini, ya, emang gue yang suruh sih, buat mastiin ini mimpi atau bukan. Tapi, tabokan dari mama bener-bener kerasa. Sakit, coy. Ini pertama kalinya mama nabok anaknya sendiri, i'm okay.
Satu hal yang ngebuat gue tambah ternganga ketika ngeliat Sungjin, dia sekarang tambah ganteng. Tapi, sorry sorry aja nih, masih gantengan gue, he he. Maksud gue, setau gue pas beberapa bulan lalu video call-an sama dia, dia masih keliatan culun. Tapi sekarang, style-nya udah mirip anak band. Mantap. Sungjin yang gue kenal dulu polos, gak tau apa-apa, sehingga ngebuat dia selalu nanya sama gue, semua itu udah lenyap.
Sungjin yang ini, beda. Eh, tapi ada yang lebih parah lagi. Ini orang gak pernah ke indonesia, tapi pas ke indonesia, bahasa indonesianya lancar banget coy. Seinget gue, pas gue baru-baru pindah kesini, butuh waktu beberapa bulan untuk memahami bahasa indonesia. Ya, gue akuin Sungjin ini sama pinternya dengan gue.
"Ini Sungjin, kamu minum dulu," ucap mama sambil meletakkan nampan yang berisi dua gelas sirup jeruk, diatas meja antara gue sama Sungjin.
Dulu, mama, gue, atau yang lainlah, berinteraksi sama Sungjin masih pake bahasa korea. Bahkan pas video call-an sama dia beberapa bulan lalu, kita masih pake bahasa korea, tapi sekarang, udah pake bahasa indonesia. Seakan-akan emang udah orang indonesia asli.
"Makasih, tante" ucapnya. Si kampret, bener-bener. Plis, dulu itu dia manggil mama gue masih pake kata 'Ahjumma', yang artinya bibi atau tante dalam bahasa indonesia. Tapi sekarang, dia manggil mama gue pake kata 'Tante'.
Demi dewa neptunus.
Gue curiga si kampret ini sebenernya udah stay di indonesia dari beberapa bulan yang lalu.
"Aduh Sungjin, kamu teh meni lancar pisan bahasa indonesianya" Mama duduk disamping gue. Sungjin terkikik. Mama noleh kearah gue yang masih melongo sambil natap Sungjin. "Jae? Kamu kenapa diem kayak patung gitu sih?" Tanya Mama.
"Kagetnya gak usah kayak gitu juga, kali, Jae. Gue dateng bukannya dipeluk, tapi malah ditatap terus kayak gitu. Ntar naksir lho" ucap Sungjin tanpa berdosanya.
Ya, emang sih dulu gue sama Sungjin pas masih bocah, suka pelukan kalo udah ketemu. Tapi itu 'kan pas kita masih bocah, sekarang mah udah bangkotan ngapain ya 'kan peluk-pelukan. Malu-maluin aja.
"Jae, kamu mau mama tabok lagi?" Bisik Mama, yang berhasil ngebuat gue akhirnya mengerjapkan mata, abis itu geleng-geleng kepala. "Nah, gitu dong" gumam mama.
"Eh, apa kabar lo?" Tanya Sungjin.
"B..baik" jawab gue dengan nada gugup.
"Yaudah, kalo gitu mama kekamar dulu ya. Kalian ngobrol deh sepuasnya, udah lama gak ketemu 'kan? Sungjin, nanti kamu taro barang-barang kamu dikamar kosong, samping kamar Jaehyung, ya" kata mama, dan langsung diangguki sama Sungjin. Mama akhirnya beranjak berdiri, buat pergi kekamarnya.
"Gue gak percaya, kampret, sama lo. Pasti lo minum ramuan ya sampe bahasa indonesianya lancar gini?" Cetus gue.
Sungjin terkikik kembali. "Lo harusnya lebih pinter dikit dong dari gue, masa iya lo bisa bilang gue minum ramuan karna bahasa indonesia gue lancar. Sorry, gue waktu masih di korea udah belajar bahasa indonesia. Kebetulan guru disekolah gue itu ada orang yang dari indonesia, terus gue minta ajarin aja, mengingat lo sekarang 'kan emang tinggal disini. Jadi, saat gue nyusul lo, gue gak perlu buka kamus buat nanya-nanya dimana arah jalan. Kayak sekarang ini, akhirnya gue selamat sampai tujuan 'kan, nyamperin lo" jelas Sungjin panjang lebar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan
Fanfiction[1] The hardest thing in life is to let go of the person I love, to someone else who makes her happy. Karna gak selamanya yang jadi mantan bisa balikan. Copyright © 2017, mjoaxxi.