"Kakak pacarnya cewek itu ya?" Pertanyaan Mina kepada Brian, selalu terngiang-ngiang di otak gue. Ya gimana gue gak sampe mikirin itu, wong Brian-nya aja langsung ngejawab, "Iya" setelahnya ngebuat gue langsung bener-bener diem.
Seketika mood gue turun drastis karna kejadian di dufan beberapa waktu lalu. Jadi, cewek yang jadi pujaan hati bertahun-tahun, udah berpindah hati, kesahabat-nya sendiri. Lo pasti tau gimana keadaan hati gue saat ini. Kalo ini sih udah ngebuat gue kecewa sepuluh kali lipat. Arin yang waktu itu bilang kalo dia masih sayang gue, ternyata dia malah jadian sama cowok lain.
Sakit? Banget.
Gue ngerasa jiwa dan raga gue runtuh, saat tau Arin dan Brian pacaran. Sungjin udah ngasih tau berulang kali, kalo mungkin aja si Brian cuma iseng-iseng doang anggep Arin itu pacarnya. Halah basi. Gue gak percaya, kalo bener Brian bercanda, pasti Arin langsung nyentak dia dan bilang kalo itu semua bohong. Ini mah engga, dia malah diem, senyum tipis pula.
Gimana gue gak bener-bener yakin kalo mereka itu pacaran? Gila.
Entah kenapa, semenjak kejadian itu gue ngerasa ada hal yang aneh didalam dada gue. Ngebuat gue terpaksa nangis, gara-gara gak bisa nahan rasa sakitnya. Cupu? Bodoamat, gue gak peduli. Kerjaan gue akhir-akhir ini nongkrong di balkon kamar pada malam hari, kemudian menangis sambil natap rembulan yang indah. Ditambah angin sepoi-sepoi yang terus mengelilingi gue, ngebuat suasana itu jadi pas untuk gue nangis-nangis manja. Hhh, basi.
Saat gue lagi diem-diem ayan, di balkon kamar gue, tiba-tiba gue ngerasa dada gue sesak lagi. Ini yang keberapa kalinya gue ngerasain hal ini? Cape, bor. Gue megang dada gue sendiri, kemudian menghelusnya perlahan.
"Woy," Sungjin tiba-tiba dateng dan ngebuat gue refleks terjengkang kebelakang karna kagetnya.
"Bego" cibir gue. Sungjin terkikik pelan, kemudian akhirnya berdiri disamping gue. "Ngapain ke sini?" tanya gue.
"Nemenin lo" jawab Sungjin.
"Emangnya gue bocah apa, pake ditemenin segala" timpal gue.
"Sikap lo masih kayak bocah, Jae. Apalagi saat galau karna patah hati kayak gini," sahutnya.
Gue memicingkan mata kearah Sungjin. "Lo ngina gue banget ya?" kata gue tak terima.
Sungjin nepuk-nepuk bahu kiri gue, "Santai kali, bro. Gue 'kan bercanda doang, sensian banget lo kayak cewek pms."
Gue cuma diem, udah males ngeladenin Sungjin yang lama-lama makin gak jelas ini. Kebanyakan main handphone kayaknya dia makin gak bener nih. Disisi lain gue masih ngerasain gimana dada gue yang makin lama makin nyut-nyutan, dan berujung ada yang mengganjal, kemudian akhirnya terasa sakit.
Sungjin natap gue kebingungan. "Kenapa sih lo?" tanyanya.
"Dada gue sakit terus deh, gak tau kenapa padahal gue sehat-sehat aja. Makan cukup, tidur cukup, olahraga apalagi. Tapi, ini kenapa ya kok sakit banget" gue jujur sama Sungjin. Kemudian akhirnya Sungjin tertawa kecil, ngebuat gue seketika bertanya-tanya, ini apaan yang lucu?
"Lo sakit hati" timpal Sungjin.
"Sakit hati? Gara-gara apaan" ketus gue.
"Cewek lo lah, eh sorry, ralat. Maksud gue, gara-gara mantan lo," ucap Sungjin.
Gue mendengus kasar. Sejujurnya gue males ngomongin masalah ini, tapi kayaknya omongan Sungjin ada benernya juga.
"Gue tau lo ngapain aja di kamar, kalo lo belum tidur. Palingan gak jauh-jauh dari nangis, dan nonton film drama korea yang ada adegan mellow-mellownya gitu," gue langsung ngelirik Sungjin dengan sebelah alis mata yang terangkat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan
Fanfiction[1] The hardest thing in life is to let go of the person I love, to someone else who makes her happy. Karna gak selamanya yang jadi mantan bisa balikan. Copyright © 2017, mjoaxxi.