"Ayah, tolong ajarin Alvin ngerjain PR matematika" seorang bocah laki-laki berumur tujuh tahun, menghampiri gue yang tengah duduk santai diatas sofa sambil menikmati secangkir teh hangat.
Gue langsung noleh kearah bocah laki-laki bernama Alvin Dillon, yang memanggil gue 'ayah' barusan. Gue pun tersenyum kecil, saat Alvin menghempaskan dirinya pasrah di sofa kosong samping kanan gue.
"Kenapa mukanya cemberut gitu? Coba sini ayah liat PR matematikanya" ucap gue dengan lembut.
Alvin menyerahkan buku tulis yang menjadi buku pr-nya itu pada gue. "Alvin nggak paham, Yah" katanya sambil mencebikkan bibir.
Gue terkekeh pelan, kemudian menghelus atas puncak kepala dia perlahan. "Yaudah, kamu tenang aja, nanti Ayah bantuin Alvin kerjain PR ya?" Kata gue yang coba membujuk. Alvin mengangguk.
Gue, Park Jaehyung, cowok yang sekarang menginjak umur tiga puluh tiga tahun, sangat bersyukur karna bisa bersama dengan Alvin setiap waktu yang gue mau. Alvin bukan anak gue, melainkan anak dari Arin dan Brian. Haha, kaget ya? Gue belum punya anak, ya gimana mau punya anak, istri aja sampai sekarang gue belum punya.
Entah kenapa, gue ngerasa kalo gue lebih baik ngetutup hati gue untuk orang lain, dan terus diam-diam naruh hati gue hanya untuk Arin. Kalian boleh ngatain gue sepuasnya karna gue bodoh, yang masih aja naruh hati ke mantan yang udah nikah, dan ... punya anak. Tapi seenggaknya, dengan begini gue senang.
Gila, gue gak habis pikir betapa cintanya gue sama Arin sampe nggak mau nikah sama sekali. Setiap ada cewek yang coba pdkt sama gue, bahkan ada yang pernah nyatain cintanya ke gue, gue tolak. Tapi gue nolaknya baik-baik, nanti kalo mentah-mentah gue bisa diancem kayak waktu itu. Ck, menyebalkan.
Saat Alikha dan Sungjin udah nikah juga, bahkan juga udah punya anak yang seumuran dengan Alvin, gue masih sendiri disini. Menikmati masa sendiri gue lebih asik. Semuanya nggak kerasa jadi beban, semenjak Alvin datang kehidup gue. Tanpa punya pendamping, gue bisa ngerasain gimana jadi seorang ayah.
Inget nggak sih waktu Arin nikah sama Brian, dalam hati gue mutusin buat stay di Korea dan nggak balik lagi? Nyatanya gue gak bisa ngelakuin itu. Ah, maksud gue, gue emang sempet balik ke Korea dan ngelanjutin kerja disana. Tapi beberapa setelah setahun kemudian, gue rindu Indonesia, gue juga rindu Arin.
Akhirnya gue mutusin buat balik, dan stay di Indonesia. Pekerjaan gue masih sama, jadi seorang Dokter. Dan kabar gembiranya pas gue nyampe di Indonesia, saat itu Arin lagi hamilin Alvin dengan usia kandungan sembilan bulan.
Pas tau hal itu, gue ngerasa kalo gue senang bukan main. Padahal gue cuma mantan. Dan gue mikir, gimana Brian ya yang jadi suaminya Arin? Pasti dia udah senang duluan pas tau Arin hamil. Waktu berjalan, seorang bayi laki-laki akhirnya lahir dengan normal dan sehat. Bayi itu bernama Alvin Dillon.
Gue nangis bahagia saat ikut menyaksikan lahirnya Alvin ke dunia. Begitupun dengan Brian, yang gue liat baru pertama kali dia nangis kayak gitu. Tapi disisi lain gue lebih bahagia lagi karna Arin nggak apa-apa setelah ngelahirin Alvin. Suara tangisan bayi terdengar, dan itu juga satu hal yang ngebuat gue rasanya tiba-tiba terikat sama Alvin. Padahal jelas-jelas gue bukan ayah kandungnya.
Brian menggendong bayi Alvin yang memiliki berat empat kilogram itu. Gue pandang Alvin yang masih nangis didalam gendongan Brian, disitu Brian masih nangis bahagia. Bahagianya Brian lebih dari gue. Terus Brian nge-adzanin Alvin, dan beberapa menit kemudian setelah adzannya berhenti, Alvin juga berhenti nangis.
Dan, suatu yang nggak terduga akhirnya terjadi. Tiba-tiba Brian nyamperin gue sambil gendong Alvin, dan nyuruh gue untuk gendong Alvin juga. Ya dengan senang hatilah gue ikut gendong. Adem rasanya ngeliat wajah imut Alvin. Wajahnya Alvin mirip banget sama Arin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan
Fanfiction[1] The hardest thing in life is to let go of the person I love, to someone else who makes her happy. Karna gak selamanya yang jadi mantan bisa balikan. Copyright © 2017, mjoaxxi.