Hai, nama gue Alvindra Seongwoo Mahesa Putra. Kalo kalian sekolah di SMA Cikal, pasti tau gue. Kalo gatau? Gamungkin gatau.
Gue udah terbiasa sama hal hal berbau 'kado misterius' yang tiba tiba ada aja yang kasih di meja gue. Ada yang ga bernama, ada juga yg bernama. Tapi dikit banget yang bernama.
Suatu hari gue pernah dapet kiriman benda favorit gue, yaitu miniatur Starwars. Iya gue penggemar Starwars sampe mampus. Kamar gue pun gue bikin se-Starwars mungkin walau hasilnya norak dan akhirnya gue ganti jadi kamar minimalis tapi tetep ada pajangan miniatur Starwars.
Gue dapet kiriman miniatur jumlahnya 5 dan kalo gue liat stamp nya sih dari toko miniatur yang mau gue datengin tapi ga kesampean mulu di Jepang, which is kalo kata gue itu pasti mahal karena gue tau betul harga miniatur di Jepang. Gue jadi kepo ini orang siapa karena dia ga kasih tulisan apapun at least kode.
Gue bener bener cari itu orang sampe ke kelas kelas gue tekad in. Sampe akhirnya gue masuk ke kelas XI IPS 3 dan gue liat ada kardus box toko miniatur Jepang dan gue yakin itu dia yang kirim.
Orang nya gaada. Gue tanya ke Jaewon, anak basket yang kebetulan kelas itu juga.
"Won, tau ga ini meja siapa?"
Jaewon yang tadinya baca komik langsung ngadep ke gue barengan sama teriakan anak anak cewe di kelas dia karena denger suara gue. Alay lo pada.
"Tumben lo bang kesini? Oh ini, meja anak kelas gua bang" Konslet emang kadang.
"Ya gua tau anjir sape kata ini meja ruang guru? Namanya siapa?"
Jaewon mikir dulu trus dia kaya nebak nebak, "Kan kelas gue tiap hari ganti yah mejanya, kalo di depan meja ini ada Haechan, pasti meja ini mejanya Somi!"
Jaewon berhenti sebentar, trus ngelanjutin "LAH TAPI KOK BISA BISANYA SOMI-"
"Ada apa lo manggil gue?" Ada suara di arah pintu kelas Jaewon.
"Lah Som, ini babang Ong nanya meja siapa ini trus gue jawab meja luuu"
Somi gue liat langsung diem. Dia tau gue pasti nyari siapa pemberi miniatur jepang dan bodohnya dia naruh kardus box itu di atas mejanya.
Yang kirim miniatur starwars ke gua yang belinya di Jepang itu Somi Cathy Merkatrina. Anak kelas XI IPS 3 yang dulunya anak pindahan dari Canada waktu kelas 10. Tapi darah Indonesia sedikit mengalir deras kok dari nyokapnya.
Somi ini orang nya terkenal bodoamat an sama cowo cakep di sekolah dia. Makanya gue sama Rowoon kaget kalo yang ngasih tuh Somi.
Dia langsung kaya panik gitu trus bilang, "Eh itu titipan sodara gue ya! Anak Nusantara! Gausah sok ngira itu gue. Yakali gue????"
Tunggu. Anak Nusantara? Gue langsung fokus ke satu orang. Satu orang aja dan itu cukup. Yaitu Jennie. Mereka sama sama darah Canada - Indonesia.
"Anak Nusantara? Siapa?" Gue beraniin buat nanya.
"Dia bilang gue suruh rahasiain, dan dia cuman sisain surat. Bentar gue ambil di tas"
Lalu dia jalan ke arah tas dia trus kasih gue selembar kertas tulisan tangan orang yang gue kenal.
Hai Alvindra!
Seneng banget rasanya masih bisa nulis surat buat kamu. Masih sanggup walaupun aku tau kamu gabakalan mau nerima tapi apa salahnya mencoba?
Aku tau hari ini bukan ulang tahun kamu atau hari spesial kamu. Aku cuman keinget kamu waktu aku ke Jepang dua minggu yang lalu dan liat ada toko miniatur kesukaan kamu tapi kamu ga kesempetan beli karena keluarga kamu pada di Osaka sedangkan toko ini bukanya cuman di Fukuoka. Jadi aku iseng mampir ke tokonya trus liat sederet miniatur yang ternyata banyak yang kamu belum punya! Hahaha jadi aku beli beberapa, maaf cuman 5 aja soalnya akunya bingung kamu suka yang mana aja dan punya yang mana aja.
Aku cuman naruh satu harapan kecil, sejahat apapun aku ke kamu, aku bakal selalu inget perjuangan kamu dan tolong, aku berharap kamu bakal melakukan hal yang sama, yaitu mengingat dan menyimpan selalu kenangan kecil kita bersama.
Semoga miniatur ini selalu bikin kamu inget sama aku.
See you when i can see you again okai walaupun susah buat ketemu lagi.Best regards,
J. Kimberly"Kapan dia kasih ini ke lo Som?"
"Kapan ya bang, sekitar 3 sampe 4 hari yang lalu pas dia balik dari Jepang, malemnya langsung ke rumah gue dianya"
Gue kaget lah jelas. Gue kira dia bahagia sama Jonghyun jadi dia lupa gue.
"Bilang ke dia, kalo mau ketemu kapan aja gue siap"
Gue bisa ngerasain Somi pengen spit everything out tapi semacam ketahan? Gatau, pokonya gitu.
"Somi, if you have something to talk i'm ready to hear it"
Dan Somi akhirnya cerita semua.
"Setelah dia sama lo putus, dia ga bahagia sama Jonghyun bang. Secara aja mereka berdua beda agama. Jonghyun juga sukanya larang apapun yang Jennie mau. Ga kaya lo, kata dia, bang. Akhirnya dia putusin Jonghyun, deketan kok waktu nya sama tanggal putus lo. Seminggu kemudian tiba tiba aja gaada angin gaada ujan, dia chat gue sambil kirim foto lembaran hasil tes dia di salah satu universitas di Canada. Dia balik ke asalnya, bang. Kata dia, dia gakuat di Indo. Banyak orang yang udah dia perlakuin buruk dan dia gamau memperbanyak jumlah orang itu. It's her choice. Gue mau larang juga dia gabakal nurut. I'm sorry bang. Gue aslinya gaboleh cerita tapi lo berhak tau"
Gue kaget untuk kedua kalinya. Jennie ternyata bener bener such an angel. Dia rela pindah karena dia gamau nyakitin orang terus menerus yang aslinya juga salah orang itu.
"Terus medsos apa yang bisa gue hubungin, Som? Please tell me"
Somi being Somi. Pengen ngomong tapi ketahan lagi. Dan gue paksa lagi.
"Dia cuman kasih kontak dia yang baru ke keluarga yang dia rasa butuh dia kontakin. Dia bener bener membatasi kontak sama temen sekalipun itu temen deket dia. Maaf bang kali ini emang gue gabisa kasih lo kontaknya. Tapi setau gue email sama instagram nya sama kok!"
Gue disaat itu juga belajar satu hal baru. Yaitu jangan melihat seseorang dari salah satu sisi aja. Bisa jadi diluar dia bener bener keliatan buruk, tapi aslinya dia berniat baik dan keburukan itu adalah satu satunya cara yang bisa dia lakuin. Begitupun sebaliknya.
ㅡ
Introducing the new character!
°Jaewon Radhika
°Somi Cathy Merkatrina
KAMU SEDANG MEMBACA
serendipity | ong seongwoo✔
Teen Fictionserendipity (n) a "fortunate happenstance" or "pleasant surprise" 🌹 start from Dec 5, 2017 🌸 ended Feb 23, 2018