SATU
Penerbangan kali ini terasa sangat lama sekali. 20 jam penerbangan NewYork-Hongkong. Aku bosan, aku sudah menunggu disini selama 1 jam lebih. Memang sesuai jadwal, Hongkong-Jakarta akan terbang jam 15.55. Sedangkan sekarang masih jam 13.23. Ah, aku pikir perjalanan tadi sudah sangat lama, kenapa masih saja menjamur disini! Wasting time.
Aku lapar. Aku menuju ke foodhall yang ada di tempat transit ini. Kulihat toko makanan disekelilingku. Tak ada yang menarik, hanya ada sbuah toko kopi yang cukup terkenal. Ku datangi toko kopi tersebut.
"Iced Americano 1." Senyum ringanku pada perempuan asian ini.
"Iced Americano 1. Ice and sugar normal?"
"Just less ice."
"More order?"
"And thats cookie." Sambil ku menunjuk salah satu kue kering itu.
"Just wait a second."
Aku menunggu sambil melihat-lihat keadaan sekitar. Ya, sebentar lagi kehidupan kedua ku akan kumulai. Kenapa aku sebut kehidupan kedua? Jangan tanya aku sekarang, sampai pada saatnya kau semua akan tahu. Sebenarnya tidak buruk. Hanya saja, banyak kenangan indah yang sangat indah, saking indahnya, jika kau ingat semua itu dan kau sadar. Kau akan menangis seperti anak kecil yang kehilangan mainan kesayangannya.
"1 Iced Americano and Huzelnut Cookie, $45HKD."
Dan aku terdiam. Aku menatap perempuan ini sambil mengeluarkan dompet dari kantong belakangku.
"Can i pay with USD? I from NY and i forget to change this money."
"Sorry sir, we not accept USD. We just accept HKD or Yuan."
"Can u faster?!"
Tiba-tiba seorang pria dibelakangku membentak seperti itu. Aku kaget dan panik. Sebenarnya ini hal yang biasa. Entah saja aku takut. Oh bukan takut, hanya panik.
"Wait a second bro! Do u know where's money changer?"
"You just go upstairs and turn left. The money changer is beside the toilets."
"Thankyou, can u hold my order for a while?"
"Yeah, thats okay."
Aku tersenyum. Aku tinggalkan toko itu dan segera menuju money changer. Sepanjang jalan aku hanya memikirkan, bagaimana mungkin di internasional airport seperti ini tidak menerima USD. Jelasjelas selama seperjalananku ke luarnegeri, semua toko di bandara internasional menerima mata uang USD, kecuali negara-negara di eropa. Aku bingung, apa mungkin sebenarnya boleh tapi perempuan itu yang mengerjaiku. Oh tanggal berapa ini? Kulihat 17-September-2013. Oh jelas ini bukan Fool's April. Mungkin saja sudah prosedur perusahaan. Sampai akhirnya aku terus memikirkan hal itu terjadi dan aku sampai di toko money changer tersebut, dan...
Lunch Time
13.30-14.00
Ah! Sialsialsial. Bagaimana mungkin jam makan siang jam 1! Baru aaja aku melihat hal bodoh seperti ini! Ahhhh tidak! Mengapa bandara ini sungguh aneh sekali! Dengan sangat bingung aku kembali ke toko kopi tersebut.
"Hey, the money changer is closed for a while. Can i pay you with USD? I will give u more, please!"
"I'm sorry, but thats the procedure from our company, sir."
"Oh God, so can i take my order? Cause i is getting hungry. I will pay it later. I promise!"
"Sorry sir, you cant. Thats the procedure of our company. You must pay and u got your meals."
KAMU SEDANG MEMBACA
Complicated
Teen FictionAwalnya hidupnya sangat tenang, seperti es didalam musim salju. Tidak ada yang menggangu. Sampai seorang asing datang didekatku dan berhenti sejenak. Tapi ia mulai merakit sebuah tenda, mencari kayu bakar, dan membuat tungku. Aku mulai terganggu k...