Catatan Penulis

1K 71 4
                                    

Dengan ini, kusampaikan bahwa Jejak Keheningan dinyatakan selesai!

Welp, ternyata jauh lebih pendek dari yang kuharapkan, tapi tak apa. Biarkanlah ending-nya begitu. (Iya, ending ceritanya memang nyesek. I know. Tapi aku mana mungkin membiarkan keadaan selalu oke-oke saja?)

Aku ucapkan thank you kepada kalian semua, para pembaca, yang masih setia selama proses cerita ini berlangsung. Banyak sekali hambatan-hambatan yang terjadi. Mulai dari kesibukan di dunia nyata, writer block yang merusak mood menulis selama berbulan-bulan, dan semacamnya. Untungnya kalian masih bersedia membaca cerita yang enggak bagus-bagus dan kesannya kayak enggak pas banget.

Sungguh, Kir masih enggak nyangka bahwa Grudge Series akan mendekati buku empat, buku terakhir! WOW! Berarti satu buku lagi untuk ditulis dan kita akan bye-bye pada Jane, Mark, dan Hans.

Apa Kir sudah punya ide untuk cerita lainnya? Sudah ada kok. Kalau penasaran, kalian boleh mampir kisah Meteor dan Isabel di He Who Looks Different. Kisahnya berputar di dunia kampus mahasiswa-mahasiswi tapi masih punya elemen misteri-thriller seperti Grudge Series.

Lalu apa Kir punya rencana buat menulis sekuel dari The Grudge Series? Sejujurnya, Kir masih belum punya kepastian. Karena A) Kir harus memikirkan cerita baru, tokoh baru, dan latar baru yang sayangnya belum ada dan B) Kir sudah mulai lelah untuk menulis dunia The Grudge Series dan ingin cepat menyelesaikannya.

Kalo spin-off? Prekuel? Untuk spin-off, jawabannya sama dengan soal sekuel. Untuk prekuel, kemungkinan Kir akan membuatnya. Mungkin Kir akan bersedia untuk menulis peristiwa pembunuhan saat Jane dan Taylor-Jacquen masih SMP secara lebih jelas. Tapi itu kalau Kir masih mau menulisnya. Kita lihat saja.

Tapi Kir bisa memberi sinopsisnya!

Sinopsis:

Babak pertarungan terakhir sudah tiba. Jane mulai memahami bahwa perang ini bukanlah perang yang bisa ia menangkan bila tanpa bantuan apa pun. Satu-satunya cara untuk mengalahkan Taylor atau Jacquen adalah dengan saling membantu teman-temannya.

Tapi Taylor-Jacquen sendiri sudah punya cara untuk memainkan babak klimaks. Dia sudah menjalankan rencananya kepada mereka semua perlahan-lahan. Dengan segala tantangan dan keterbatasan, mampukah mereka bisa bebas dari masalah persimpangan dan selamat dari babak klimaks ini?

Oke. Sinopsis kali ini enggak terlalu banyak memberi info. Tapi Kir akan memberi dua fakta inside dari buku keempat Grudge Series, Masalah Persimpangan!

1. POV-nya terdiri dari 4 karakter (Jane, Mark, Hans, serta Clay). Kemungkinan besar Inspektur Cal juga bakal punya di satu atau beberapa bab.

2. Tidak ada kasus dalam buku keempat. Kebanyakan elemen cerita ini akan berpusat ke action-thriller. Kira-kira kayak novel Kalex yang Teror (Johan Series #4) dan Target Terakhir (Omen Series #7).

Lalu kapan Masalah Persimpangan akan update? Kir belum tahu jawabannya karena ceritanya masih dalam tahap pemikiran. Kir harap ceritanya bisa ditulis secepatnya.

Oh ya! Kir akan membuka Q and A bagi para pembaca! Kalian boleh bertanya-tanya yang kalian mau tanyakan pada Kir atau karakter-karakter di cerita ini! Kalo pertanyaannya sudah banyak, maka Kir akan langsung menjawabnya di bab berikutnya sebagai bab bonus! Kalian tinggal komen saja di kolom komentar! Kir tunggu ;)

Jejak Keheningan [3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang