19

21.7K 825 0
                                    

Setelah kejadian itu Mada tidak pernah muncul disekitar Alyra,ditambah kelas 12 memang sedang menjalani ujian kelulusan.

"Woe,ngelamun aja"tegur alfi pada alyra.

"Hai Alfi"sapa alyra.

"Hm,ngapain disini ngelamun aja?tanya alfi.

"Gak pa pa,menjauh dari masalah"jawab alyra.

"Sepertinya beberapa hari ini,lo gak banyak dikerjain ya"ucap alfi.

"Ya syukurlah"jawab alyra tersenyum.

"Oh iya,kita kan juga mau ujian kenaikan kelas gimana kalo kita belajar kelompok?tawar alfi.

"Em boleh tapi disekolahan aja"ucap alyra.

"Kenapa?tanya alfi.

"Gak pa pa kan lebih gampang"jawab alyra.

"Gak bisa,sekarang gue sama Alfa pulang dan berangkat bareng jadi kalo kita belajar disekolah Alfa gimana pulangnya"jawab alfi.

"Udah baikan ceritanya"ucap alyra tersenyum.

"Ya,tapi Alfa nyebelin banget"jawab alfi.

"Alfa hanya pengen benar-benar berbaikan bukan hanya pura-pura"ucap alyra.

"Kalo aja dia gak gabung sama gengnya muka rata pasti gue juga gak akan diemin dia lama-lama"jawab alfi.

"Al,setiap orang punya tujuan kenapa mereka melakukan hal itu"ucap alyra.

"Kalo gitu lo pasti punya tujuan nutupin mata biru lo pake kacamata"jawab alfi menarik kacamata alyra.

"Apa?

"Yap,awalnya gue ragu tapi kalo diperhatian dibalik kacamata lo,bola mata lo berwarna biru,awalnya gue pikir softlen tapi kenapa tetap pake kacamata,dan sekarang gue yakin mata lo mata orang bule"ucap alfi mendekatkan wajahnya pada alyra.

"Menjauh"suruh alyra mendorong alfi.

"Kenapa aku ini?batin alyra merasakan panas diwajahnya.

"Lyra,coba jelaskan"suruh alfi.

"Bukan hal yang penting"jawab alyra mengambil kacamatanya dan memakainya.

"Ya sudah,gue gak maksa,seseorang pasti punya rahasia"ucap alfi melihat awan.

"Em,soal belajar kelompok mungkin bisa dirumahku"saran alyra mengalihkan pembicaraan.

"Udah gak berminat"jawab alfi.

"Eh kok gitu"ucap alyra.

"Gue kekantin dulu haus mau beli minum"pamit alfi lalu pergi.

"Alfi"panggil alyra,tapi dihiraukan.

"Aku tau suatu saat Alfi pasti tau tentang mataku"gumam alyra.

Dikantin Deva dan gengnya membicarakan hal yang serius.

"Serius bos"teriak austin kaget.

"Bisa tenang dikit gak"tegur alfa.

"Gue kaget Fa,gimana bisa seorang Mada suka sama si cupu"ucap austin pelan.

Ternyata Deva menceritakan kejadian waktu itu.

"Dan parahnya,dia ditolak dan dia akan buat sesuatu yang gila"tambah austin.

"Lebih gilanya dia pikir Deva suka sama si cupu itu,benar-benar pemikiran orang bodoh"tambah austin lagi.

"Terus apa yang akan lo lakuin Dev?tanya alfa.

"Ntahlah,makanya ini gue cerita ke elo berdua"jawab deva datar.

"Fa,bisa bicara sebentar berdua gak?tanya alfi tiba-tiba mengagetkan mereka.

"Oh,iya bentar"jawab alfa,alfi pun pergi.

"Dia kenapa bro?tanya austin.

"Mana gue tau,gue pergi dulu"jawab alfa berlalu pergi.

Deva sendiri bingung dengan perasaannya,dia marah jika Alyra dekat dengan Mada karna itu waktu itu Deva mengikuti Mada dan Alyra.
Dia juga merasa kosong setelah Alyra berhenti menjadi pelayannya,bukan karna tidak ada yang diperintah tapi karna suatu hal yang dia tidak mengerti.

Ditempat biasa Alfi.

"Ada apa Al?sepertinya ada masalah besar"tanya alfa.

"Fa,apa lo punya rahasia sama gue?tanya alfi balik.

"Em,tentu saja ada,lo pasti juga punya rahasia sama gue"jawab alfa.

Alfi diam.

"Em,gimana si cupu itu masih dibully sama Laura?tanya alfa.

"Katanya sich gak"jawab alfi lesu.

"Ada apa?kamu ditolak cintanya sama cupu itu"tanya alfa,jika sudah aku kamu alfa serius.

"Sembarangan gak lah,bilang aja belum,eh maksudnya anu itu aku eh___________

"Cie,yang keceplosan"goda alfa.

"Sialan lo Fa,lo bikin gue keceplosan"teriak alfi.

"Hahahahahaha,gak pa pa lagi aku senang aku orang pertama yang tau kalo adikku ini jatuh cinta"ucap alfa senang memeluk alfi.

"Lepasin,dikira yang lain kita bromance"ucap alfi mencoba melepaskan pelukan alfa.

"Oke-oke,jadi ada apa?tanya alfa melepaskan pelukan.

"Ternyata Lyra bukanlah Lyra yang sebenarnya"jawab alfi lesu.

"Eh maksudnya?tanya alfa heran.

"Aku juga gak tau,tapi intinya dia menyembunyikan sesuatu,dia punya rahasia,dia punya tujuan pindah kesini"jawab alfi.

"Bentar dech,darimana kamu tau dia punya rahasia,dia menyembunyikan sesuatu?tanya alfa.

"Kamu tau dia punya iris mata biru"jawab alfi datar.

"Apa?

"Ya seperti itu,dan dia bilang gak penting aku tau hal itu ketika aku minta penjelasan"ucap alfi.

"Dan lo kecewa dia gak mau jujur?tanya alfa.

"Begitulah,dia biasanya mau jujur meskipun awalnya tidak tapi kali ini_____

"Mungkin hal ini memang harus dirahasiakan Al,kamu tau jika semua murid tau dia bukanlah cupu sembarang apa yang terjadi,dia akan populer,banyak yang ngejar banyak juga yang ingin menyingkirkannya,jadi kamu harus mengambil sisi positifnya dan mungkin dulu dia pernah menjadi yang terpopuler dan sekarang,disini dia menjadi yang terlupakan"jelas alfa.

"Berarti aku salah marah sama dia?tanya alfi.

"Gak salah,hanya karna kecewa kamu pengen menenangkan diri"jawab alfa.

  "Thanks Fa"ucap alfi memeluk alfa.

"Sama-sama"jawab alfa.

 Cupu My Love💝(tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang