Hayi berjalan lamat menyusuri koridor sekolahnya. Bosan. Satu kata yang tepat menggambarkan suasana hatinya saat ini. Sekarang harusnya adalah jam wajib ekskul bagi murid SMA nya, namun ekskul pilihan Hayi justru menerapkan hari senin sebagai jadwal wajib mereka.
Sebenarnya Hayi bisa saja memutuskan untuk langsung pulang begitu bel berbunyi. Tapi entah mengapa untuk hari ini rasanya ia ingin melihat bagaimana ekskul lain beroperasi. Mengintip dari balik pintu kelas mereka dan berlalu jika menurutnya beberapa ekskul tertentu kurang menarik baginya.
Hayi berhenti di sudut kelas yang terdengar berisik. Ekskul yang jelas diketahui semua penjuru sekolahnya. Ekskul Musik.
"Heh piano tuh mainnya pake 10 jari bego bukan 2. Lu kata mesin tik"
"Woi kutu tomcat, jangan ditutup lubang anginnya gimana suaranya bisa keluar anjer kalo lo tutup!"
"Lo! No Homo yang berdua dibelakang, jangan kira gue gatau ya. Mana Hp lo? Gue sita baliknya jan harap masih kayak gini!"
"Nekan senarnya yang kuatan dikit kampret! Mau yang gampang main gitar hero aja lu sana!"
"Salah nih chord-nya! Kan gue udah benerin kmaren! Lo gak ngulang yang gue ajarin hah?! Mau gue sleding pala lo biar ga pikun?!"
Gila.
Berisik bener -Hayi.
Harusnya sih Hayi langsung balik badan maju jalan grak dari ruang kelas itu apalagi ngeliat si cowok yang dari tadi berkoar-koar gadanta. Hayi yakin doi mungkin ketuanya. Tapi bukannya kabur, Hayi justru tersenyum lebar sambil mangut-mangut.
"Boleh juga nih klub."
🍃
Bobby menselonjorkan kakinya di samping lapangan. Niatnya beristirahat terusik ngeliat Jackson disampingnya yang sepertinya terjangkit 5L (letih, lelah, lesu, lunglai, lemah)
"Son lu ngapa disini? Kagak ekskul?"
Jackson menggeleng lemah, "Mau jernihin telinga gue dulu sebelum kena polusi suara dari bacotnya Hanbin."
Bobby ketawa. Memang teman terbaik itu yang menertawakan ketika duka bukan menyemangati dengan kata-kata.
"Gue bilang lu gabung ke klub basket aja sih, gamau. Salah sendiri."
"Klub musik tu asik kali--
selama Hanbin tidak ada.""Bangsat hahaha"
Bobby mengelap sudut mata nya yang berair. Ya, Bobby memang sereceh itu anaknya.
"Sumpah Hanbin tuh cerewetnya ngelebihin emak gue tau. Kuping gue rasa berdarah tiap dia mulai ngomel saking lamanya" curhat Jackson dari hati terdalam.
Bobby cuma ngakak aja diatas penderitaan temennya. Tapi mendadak Bobby terdiam begitu sosok manusia yang sedang mereka pergunjingkan kini tepat di belakang Jackson.
Bobby langsung kicep dan nyoba ngasih Jackson kode-kode biar dia berhenti ngomong. Tapi Jackson malah cuek aja. Gak tau kalau hidup mati nya akan dipertaruhkan setelah ini.
"Pokoknya Bob, kalo ketemu dia rasanya tuh gue mau gaplok dia pake bass! Biar geger dikit otaknya. Ya sukur-sukur setelah itu dia kagak ngebacot lagi."
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] Partner in Lies
FanficTrauma masa lalu membuat Jennie memilih untuk merahasiakan pertemanannya dengan Hanbin di sekolah. Jennie pikir ia bisa melewati keadaan ini sampai mereka lulus. Namun, kembalinya Hayi justru serta merta menghancurkan dinding pertahanannya. Apa yan...