Dua Puluh Tujuh

10.8K 1.5K 293
                                    

Sebelum ke cerita aku mau kasih pemberitahuan dulu sedikit. Sedikit kok gak banyak 😊 cuman 500 kata. Dan bagi yang merasa kalau part 26 sebelum part ini tidak masuk akal, dimohon untuk membaca coretan aku ini dulu sebelum ke cerita.

Ada beberapa yang merasa kisah Alexa di part sebelum ini, sangat tidak masuk akal. Tapi tak sedikit juga sih... yang bilang masuk akal dan sepaham dengan aku.

Dan salah satu tulisan yang tidak masuk akal itu adalah....

....jeng

.....jeng

.......jeng

........jeng

Bacanya santai aja ya😁

Oke, salah satunya adalah:

1. Masa Inkubasi HIV Alexa atau waktu yang diperlukan dari saat masuknya patogen HIV ke dalam tubuh Alexa, sampai mulai menimbulkan gejala pertama kali.

Ada yang bilang kalau enam bulan saja tidak cukup untuk Alexa merasa dirinya terjangkit Virus HIV. Seharusnya HIV baru bisa menimbulkan gejala setelah 5 tahun. Karena HIV baru menunjukan gejala setelah bertahun-tahun terinfeksi.

Tapi, menurut salah satu Abang dokter yang aku tanyain, jika kita mencurigai terkena Virus HIV maka kita sudah bisa mengetahui sedini mungkin, apakah kita sudah positif atau negatif terkena HIV.

Saat itu Alexa mengalami flu berat, walau itu mungkin bukan gejala HIV, tapi wajar saja kalau dia merasa curiga dan memeriksakan diri mengingat kejadian dia saat mengunjungi rumah singgah itu.

Dan jika mendengar penuturan si abang dokter, aku rasa setelah tiga bulan terjangkit HIV, virus itu sudah bisa terditeksi dalam tubuh. Karena masa inkubasi HIV itu katanya paling sebentar 3 bulan.

Kalau menurutku, yang 5- 10 tahun itu bukan masa inkubasi HIV. Melainkan masa inkubasi AIDS. Dari HIV menjadi AIDS itu terjadi setelah virus HIV beranak cucu dalam tubuh selama 5 tahun+.

Semoga bisa diterima😊

2. Penularan melalui luka terbuka.

Ada yang bilang penularan itu tidak masuk akal.

Sekarang aku tanya.

Apa bedanya dengan penularan melaui jarum suntik?

Virus masuk melalui aliran darah. Darah si anak lagi mengalir deras dan ditekan oleh tangan Alexa yang sedang terluka.

Jadi, menurutku itu cukup logis kan?😀 menurutmu?😕😕😕

3. Menghisap darah dari luka Alexa tidak akan menularkan virus HIV?
😐😐😕😕

Sekarang aku tanya.

Apa bedanya dengan penularan melalui air susu ibu? Seorang ibu yang terkena HIV akan menularkan virus HIVnya melalui air susu yang dihisap bayinya.

Betul???😀

5. Keringat Alexa tidak akan menularkan virus HIV.

Di part sebelum ini aku menuliskan, kalau Alexa hanya merasa takut yang berlebihan atau trauma. Terlebih hemofilia yang ia derita terkadang membuat dia harus mengalami kondisi hematohidrosis atau keluarnya darah dari pori dan telapak tangan, saat dia mengalami benturan bahkan saat dia sedang stres dan tekanan darah tinggi.

Semoga bisa diterima😊

6. Ada yang bertanya, kok bisa ya Alexa bertahan hidup dari HIV sampai 20 tahun, padahal lima tahun aja sudah merupakan keajaiban.

Mantan TerindahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang