"Tatapanmu berbeda.."

1.6K 190 32
                                    

*

Pria itu terus memperhatikan Yuju dari atas Kepala sampai ujung kaki. Ia seakan mengingat-ngingat wanita yang berada di hadapannya itu.

Yuju yang merasa tak nyaman pun memilih untuk meninggalkan si pria, tiba-tiba sang pria menahan tangan Yuju.

"tunggu.. kau Choi Yuju kan??" tanya sang pria.

"Em?? Kau kenal aku??" jawab Yuju mengurungkan langkahnya.

Sang pria tersenyum manis. "Tentu saja! aku masih ingat kau dengan jelas... masih ingat aku tidak? Aku.. Sunyoul.. teman Moonbin waktu SMP dulu, Ingat??"

"Sunyoul??" Yuju mulai berpikir. "ah.. kau sunyoul yang waktu itu ikut ke rumahku bersama moonbin, terus langsung menerobos masuk ke toilet kan?"

"aishhh memalukan kau mengingat hal itu" cemberut Sunyoul. "tapi syukurlah kau masih ingat aku" kekeh si pria.

"iya-iya, sekarang aku ingat.. bagaimana kabarmu?? Terakhir Moonbin bilang kau pindah ke Daegu, benar?"

"Ya.. begitulah, aku kuliah disana, dan sekarang aku bekerja di Seoul, aku mengajar Seni di salah satu SMA di seoul, baru beberapa bulan yang lalu sih, kau sendiri? Bukannya kau sekolah dan bekerja di Eropa??"

"Ka-kau tau darimana aku berada disana?"

"aku pernah menanyakan kabarmu, ketika aku kontak dengan moonbin,hehe"

Yuju mengangguk paham "aku memang bekerja di salah satu perusahaan musik di eropa, tapi sejak tujuh bulan yang lalu, aku berhenti dan bekerja di perusahaan musik disini dengan artian aku kembali ke Korea" jelas Yuju.

Sekarang gantian Sunyoul yang mengangguk paham.. "ngomong-ngomong lama tak bertemu denganmu, kau semakin cantik ya?"

Seketika ucapan Sunyeol membuat yuju tersenyum malu.. "kau juga banyak yang berubah darimu, kau semakin tinggi hehe"

Dan Sunyoul membalas ucapan yuju dengan tawa kecil nya. Keduanya pun terlihat saling tersenyum.

"Apa yang kau lakukan disini?? Aku mencarimu.."

"Jungkook??" yuju segera menoleh menyadari kehadiran tunangannya.

"Siapa??" Jungkook seakan tak suka melihat pria yang ada di hadapan Yuju.

"Oh ini Sunyoul, teman moonbin, dia juga diundang ke Pernikahan ini" Jawab yuju tenang.

Sunyoul menyodorkan tangannya untuk berjabat tangan dengan Jungkook. Tapi Jungkook malah tak menyambut hal itu serta bersikap cuek.

"Sudah.. Ayo pulang.. acara nya juga hampir selesai.." Ketus Jungkook langsung menarik tangan Yuju.

"Sunyoul-shi.. aku duluan ya.." Yuju menyempatkan diri untuk berpamitan dengan Sunyoul. Sementara Sunyoul tersenyum tak enak melihat yuju yang pergi begitu saja.

"Aku berharap kita bisa bertemu lagi Yuju-ya.."

*

"Lepas kook.. kau kenapa sih??" Yuju menghentikan tarikan tangan Jungkook.

Jungkook berhenti dan menatap kedua mata Yuju. "kau yang kenapa? Disini ada orang tuaku, ada keluargamu juga.. Jika mereka melihat kau tertawa seperti tadi dengan pria lain, apa yang akan mereka pikirkan? Kau tunanganku!!" tegas Jungkook.

"Memangnya kenapa? aku kan tidak melakukan apapun dengannya, kami hanya mengobrol.."

"Tapi orang lain melihatnya berbeda yuju-ya" tekan Jungkook.

Yuju hanya menghela kasar nafasnya.. "kook..jika sikapmu begini karena kejadian waktu itu, aku minta maaf, aku bukannya tak ingin datang waktu itu, tapi..."

"Sudah kubilang lupakan! Aku tak ingin membahasnya lagi" ucap Jungkook menyela perkataan Yuju.

Yuju tak bisa menjawab ucapan Jungkook. Tak lama datang seorang wanita cantik dengan berperawakan tinggi serta rambut panjang terurai datang menghampiri keduanya.

"Solbin-ah.. ada apa??" Tanya Jungkook cepat.

"Jungkook-shi.. kau bisa membantuku??" Pinta sang wanita.

"Kenapa??"

"aku mau pulang, tapi mobilku sepertinya mogok.. kau bisa melihatnya?" tanya solbin lagi.

Jungkook terlihat menimbang-nimbang. Sementara Yuju hanya melihat Jungkook dengan tatapan sayu.

"hemm.. begini saja, tinggal saja mobilmu disini, nanti akan kusuruh orang untuk membawanya ke bengkel.. aku akan mengantarmu pulang" Usul Jungkook.

Sontak Yuju membulatkan matanya mendengar jawaban Jungkook. Ia hanya tak menyangka Jungkook membawa perempuan lain pulang bersama mereka padahal keduanya dalam keadaan yang sedang tidak baik.

"benarkah? Tak apa? tapi.. Pacarmu bagaimana?" tanya solbin melirik yuju.

Jungkook melihat Yuju "yuju-ya.. tak apa kan jika solbin ikut kita?"

"I-Iya.." Yuju hanya mengangguk dan tersenyum pasrah atas permintaan Jungkook.

Jungkook merespon jawaban Yuju dengan tersenyum cerah dan langsung mempersilahkan Solbin masuk ke dalam mobilnya. Begitu juga Solbin yang tersenyum seakan meminta izin pada yuju, lalu yuju juga membalas dengan senyuman ramahnya. Walau dalam hatinya ia sedikit terluka.

"Tatapanmu berbeda padanya kook.. aku harap itu tak berarti apa-apa" - Yuju

*******************

Gak pendek kan ini ya??

Mian kalo gaje 😂😂

Next???

Vote and Komen Juseyo..

Kamsahamnida 💕💕

FOOL  (selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang