Hantu Merangkak

3.2K 248 7
                                    

beberapa hari ini aku menonton channel youtube kesukaanku yang bercerita tentang hantu hantu yang ada di rumah viewers nya.  dan salah satu viewersnya ada yang bercerita tentang hantu yang merangkak di dinding. hal ini justru membuat aku ingat akan apa yang pernah ku lihat di sekolahku dulu.

saat itu kelas kami masih di pojok (bab jendela), sepanjang hari itu gak ada hal aneh atau menyeramkan lainnya. kupikir ya aman.

tapi saat jam pulang,  saat itu masih ada guru dikelas yang sedang menjelaskan beberapa nasehat sebelum kami pulang. aku duduk di pinggir dekat jendela tapi kali ini aku duduk didekat pintu bukan di tempat yang ada nenek-nenek itu, dan di samping kiri ku tentunya adalah tembok. karena aku duduk di barisan paling pinggir, aku harus menyerongkan badanku agar aku bisa melihat guruku.

akhirnya,  aku menyerongkan badanku sehingga yang ku lihat adalah guruku dan punggung temanku sedikit. anehnya,  ditengah-tengah pembicaraan, terasa seperti ada sesuatu dibelakangku tepatnya diatas kepalaku,  padahal belakangku itu tembok. aku belum berani menoleh.

lalu aku melihat ada yang memberi cahaya dipunggung temanku,  seperti kaca yang dipantulkan sinar matahari dan diarahkan ke punggung temanku. aku penasaran,  dan ku toleh sedikit ke arah atas belakang dan aku lihat sosok yang merangkak di dinding.

mari kudeskripsikan ya (karna aku tak bisa gambar)

- dia sangat kurus, seperti tak ada daging.

- dan kulitnya merah semua, seperti tak ditutupi kulit.

- wajahnya sangat kurus, seperti ciri diatas.

- dan rambutnya sangat berantakan, seperti gimbal tapi tak mengembang.

- jarinya cukup panjang.

aku terkejut melihat dia diatas ku,  tapi aku harus menahan diri karena masih ada guru dikelas. setelah aku menoleh keatas,  temanku yang duduk dibelakangku memanggil namaku.  ternyata ia juga mrnyadari keberadaan mahluk itu. aku gemetar, aku berharap untuk bisa cepat keluar dari kelas.

anehnya,  setelah guruku selesai berbicara dan memperbolehkan kami keluar,  dia tak ada lagi di dinding belakangku.

Cerita anak IndigoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang